Tanah Datar,Beritasumbar.com – Sebanyak 182 guru Taman Pendidikan Alqur’an serta Garin Masjid dan Mushallah di Kecamatan Lintau Buo menerima Insentif dari Pemda Kabupaten Tanah Datar,Kamis,14/05/2020.di pelataran parkir kantor kecamatan.

Afrizon,Kabag Kesra Kabupaten Tanah Datar mengatakan,hari ini kita memberikan insentif yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang di peruntukan untuk guru TPA dan garin atau petugas masjid di dua kecamatan yaitunya Kecamatan Lintau Buo dan Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Tahun ini sistem pemberian insentifnya berbeda dari tahun sebelumnya,tahun kemarin kita serahkan di Kantor Bupati Tanah Datar,pada tahun sekarang sesuai arahan pimpinan daerah karena dampak wabah virus Corona,agar tidak terjadinya penumpukan,kita langsung turun ke 14 kecamatan yang ada di kabupaten.

baca juga: Pasien Positif Covid-19 Asal Tanah Datar Meninggal Dunia

“Jumlah guru TPA yang menerima tahun ini sekitar 2100 beserta petugas masjid 323 orang dengan rincian 377 dengan standar Setifikasi dan 1723 yang non sertifikasi,bagi yang sudah sertifikasi mendapat insentif sebesar Rp. 2.400.000 dan yang belum sekitar Rp. 1.600.000 untuk petugas masjid Rp. 1.600.000.

“Penyaluran insentif tersebut kita bagi perkecamatan selama satu minggu satu hari dua kecamatan yakninya,hari pertama di Kecamatan Batipuh Selatan dan Pariangan,hari kedua Rambatan,Lima Kaum,hari ketiga Tanjung Emas,Padang Ganting,pada hari ini hari kempat kita melaksanakannya di Kecamatan Lintau Buo,Lintau Buo Utara,besok sesuai jadwal kita akan ke Kecamatan Sungai Tarab,Sungayang Berikutnya ke Salimpaung dan Tanjung Baru serta hari terakhir Kecamatan XI Koto,Batipuh.

“Untuk insentif tidak ada kenaikan,hanya saja ada penambahan penerima akan tetapi tidak banyak hanya sekitar 33 orang saja,untuk diketahui bersama di Kecamatan Lintau Buo 177 guru TPA dan 11 petugas masjid telah selesai kita berikan insentifnya.

baca juga: Hasil Labor Keluar, 1 Warga Payakumbuh Teridentifikasi Positif Covid-19

Agus dan Sardi Guru TPA Masjid Nurul Falah Nagari Taluak menyampaikan,kami sangat terbantu sekali dengan datangnya pihak pemda ke Kantor camat ini,tahun kemarin kita selalu mengambil insentif ke kota Batusangkar yang relatif cukup jauh bagi kami untuk kesana,”alhamdulillah sekarang sudah dekat.(haries)

loading...