Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Kabar duka datang sore tadi. Pasien 09 asal Sijangek Sungai Tarab dikabarkan meninggal dunia di RSUP M Jamil Padang sekitar pukul 16.00 WIB.

Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah membenarkan kabar ini. “Innalillahi wa innailahi rajiun, pasien 09 jenis kelamin perempuan berusia 16 tahun yang dirawat sejak 9 Mei lalu di RSUP M Jamil Padang  telah meninggal dunia,” ujar Roza melalui sambungan telepon, Rabu (13/05).

Menurut informasi dari Roza Mardiah, keluarga di Padang meminta supaya almarhumah di makamkan saja di kota Padang, sementara keluarga di kampung Jorong Sijangek Nagari Simpurut juga meminta pemakaman jenazah D yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Batusangkar, kita sebagai petugas menunggu keputusan dari keluarga almarhumah tersebut dulu.

Pemakaman almarhumah D akan dilaksanakan menurut protokol Dovid-19 baik pemakamannya di Kota Padang maupun akan dimakamkan dikampung. Almarhumah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum M. Djamil Padang semenjak 08 Mei 2020 lalu sampai menghembuskan napas terakhir sore tadi. Mudah-mudah keputusan keluarga tentang pemakamannya cepat terealisasi.

Roza berharap do’a masyarakat Tanah Datar untuk almarhumah agar diterima di sisi-Nya dan kepada keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian yang berat ini serta mari kita juga do’akan seluruh pasien Covid-19 yang sedang dirawat saat ini mudah-mudahan segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

Dengan meninggalnya pasien positif Covid-19 ini, kata Roza, Tanah Datar mencatat 1 kematian dari 10 terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua orang pasien dinyatakan sembuh.(*)

loading...