25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Wabup Lima Puluh Kota Buka Musrenbang Nagari Solok Bio Bio
W

Kategori -

Lima puluh kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Solok Bio-Bio Kecematan Harau Kab. Lima Puluh Kota dalam hal ini melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Solok Bio-Bio Nagari Harau, Senin, (13/09/2021).

Musrenbang kali ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri. RKN menyampaikan beberapa hal dan arahan pertama terkait Covid-19 terutama masalah vaksinasi yang sekarang ini sangat dianjurkan oleh pemerintah dimana vaksinasi ini gunanya melindungi diri kita dan keluarga dari virus yang cukup mematikan dan sudah hampir 2 tahun menjangkiti masyarakat tidak hanya di Indonesia dan sudah hampir 200 negara didunia yang terjangkiti.

90 persen APBN diperuntukan untuk pembangunan fisik dan diperkirakan belum cukup untuk melakukan percepatan pembangunan di nagari, untuk itu apa strategi yang harus kita lakukan dalam percepatan tersubut adalah dengan memahami visi dan misi Kepala Daerah Syafarudin DT. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri.

Prioritas lain yang tak kalah penting yang menjadi program unggulan Pemerintah Daerah pertama adalah pembangunan pariwisata yaitu pembangunan pariwisata berbasis kawasan, dan lima puluh lota memiliki kawasan unggulan yaitunya Harau.

Ada dua indikator keberhasilan pemerintah pertama meningkatkan kunjungan wisata ke lima puluh kota dan untuk itu pemerintah sudah menetapkan sampai tahun 2024 membangun 50 persen destinasi wisata baru dan setiap tahunnya membangun 10 destinasi baru.

Terahir dalam sambutannya RKN menyampaikan ada beberapa persyaratan dalam pembuatan destinasi baru pertama pembebasan lahan menuju objek wisata kedua objek wisata yang akan di bangun harus milik atau aset pemerintah ketiga nagari harus menghibahkan 1 hektar lahan untuk pemerintah guna membangun berbagai sarana penunjang objek wisata dan terahir pemerintah nagari harus bisa mengalokasikan dana 200 juta pertahun dari dana desa untuk pembangunan objek wisata tersebut.

Di Musrebang ini hadir Wali Nagari Solok Bio-Bio bersama jajarannya, Camat Harau, OPD terkait dan tamu undangan lainnya.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kepala Disdikbud Agam Beberkan Manfaat Literasi Digital

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra menyebut literasi digital sebagai sarana mewariskan budaya.
- Advertisement -

Pengenalan dan Demontrasi Pestisida Nabati Ramah Lingkungan di Nagari Campago, Kampung Dalam

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Nagari Campago adalah nagari yang berada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Indonesia. Nagari ini terdiri dari 12 korong, yaitu Toboh, Bukik Gonggang, Kampung Dalam, Anjung, Kampung Tanjung, Sungai Jilatang, Kajai, Bayua, Campago, Bukim Caliak, Padang Manih, Kampung Pauah. Luas nagari : 9,86 km2 dari luas wilayah Kec. V Koto Kampung Dalam.

Usung Program Fullfilment, JNE Jalin Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berlangsung setelah ibadah sholat Jumat sembari sambil makan siang, Wakil Walikota Erwin Yunaz bertemu dengan pimpinan JNE Provinsi Sumbar dan kota Payakumbuh. Pertemuan yang mengagendakan membahas program dari pihak JNE yang mana bertujuan untuk memudahkan aktivitas distribusi barang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Waspada Bahaya Kejahatan di Ruang Digital Dibahas di Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Kementerian Kominfo RI membahas tentang bahaya kejahatan di ruang digital. Paparan disampaikan secara daring dan diikuti ratusan pelajar di Kabupaten Padangpariaman, Kamis (2/9).

Trik Aman Belanja Online Dikupas di Pasaman Barat

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Untuk menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan di era digital, Kementerian Kominfo RI menghadirkan webinar di Pasaman Barat, (4/9).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kiat Melawan Hoaks Dikupas Tajam di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com — Machroni Kusuma, Founder Berita Indonesia Link menjelaskan cara membedakan hoaks atau bukan diantaranya sumber berita yang tidak jelas, disain yang aneh, bahasa yang provokatif, diminta untuk viralkan dan banyak tanda seru dan huruf besar.

Dampak Positif Media Sosial Dikupas di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Media sosial merupakan sebuah wadah yang dapat dilakukan untuk apa saja dan untuk berbagai sektor. Dampak positif bermedia sosial tergantung dari apa yang dilakukan di akun pengguna.

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.

Pemkab Dukung Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Limapuluh Kota

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala OPD.

Bupati Buka Acara Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menghadiri dan membuka secara langsung Acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di aula pertemuan cahaya 2, hotel Sago bungsu, Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa (21/9/2021).

Warga Kampus Bantu UKT Mahasiswa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dampak Pandemi Covid –19 sangat berpengaruh terhadap kelanjutan pendidikan di Indonesia. Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani) juga merasakan dampak tersebut, ada sebagain mahasiswa mengalami kesulitan membayar UKT/ SPP di Semester Ganjil 2021/2022 ini.

Masuk 100 Pelaksana, Puluhan Peserta Ikuti Sekolah Kader Pengawasan Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah dari 100 titik yang ditunjuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sebagai...

Literasi Digital, Melanie Soebono Hadir Virtual di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Aktris sekaligus musisi senior yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, Melanie Soebono hadir secara virtual menyapa warga Kabupaten Limapuluh Kota. Melanie menjadi narasumber Literasi Digital yang diprakarsai Kemenkominfo, Sabtu (21/8).

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.
- Advertisement -