29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Wabup Fasilitasi Pak Unan Operasi, Warga Jorong Ronah Bengkek Ucapkan Ribuan Terimakasih
W

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Maret 2019 lalu pak Unan warga Jorong ronah Bengkek Nagari Sialang Kapur IX alami kecelakaan. Sehingga kaki beliau harus di pasang pen di Rumah Sakit M djamil Padang.
Untuk biaya perawatan dan pasang pen kala itu masyarakat dan pemuda Nagari Sialang lakukan penggalangan dana. Sehingga pak Unan bisa di operasi dan pasang pen.

Baca: Harus Pasang Pen, Pak Unan Butuh Uluran Tangan Dermawan

Setahun sudah sejak kejadian tersebut pen dikaki Pak Unan pun sudah harus dicabut. Namun Karena kondisi ekonomi jualah pen dikaki bapak yang tidak lagi memiliki sanak saudara ini belum bisa di cabut.
Ferizal Ridwan, Wakil bupati Limapuluh Kota yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi Pak Unan sambil mengantarkan bantuan warga terdampak covid-19 ambil inisiatif jemput pak Unan untuk dibawa operasi pencabutan besi pen di kaki pak Unan.
Selasa 3/6 rombongan Wabup yang diwakili Buk Ocha dan sopir jemput Pak Unan ke rumahnya di Jorong Ronah Bengkek Nagari Sialang Kapur IX.
Menurut informasi yang didapat redaksi BeritaSumbar dari tim yang menjemput Pak Unan Ke sialang, Hari ini Pak Unan dibawa dulu ke rumah dinas wabup, Besok akan coba koordinasi dengan RSUD Adnan WD Payakumbuh kalau bisa operasinya dilakukan di sana. Kalau tidak akan kita bawa ke Bukittinggi atau lansung ke Padang.
Sementara itu Masyarakat Sialang terutama warga Jorong ronah Bengkek mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota yang telah bersedia membantu pak Unan untuk operasi pencabutan besi pen dikaki pak Unan.
Hal ini disampaikan Rais, walijorong Ronah bengkek kepada redaksi beritasumbar pada Selasa 3/6 siang melalui telepon selulernya. “Kami sangat berterimakasih kepada Pak wabup, buk Ocha dan rombongan yang telah membantu pak Unan untuk operasi pencabutan pen kaki pak Unan,ujar Rais. Semoga Allah swt Balas dengan rahmat dan KaruniaNya jerih payah Wabup terhadap warga kami. kata Rais.
Sementara Wabup Limapuluh Kota saat dikonfirmasi pada Rabu sore mengatakan Pak Unan akan dioperasi untuk cabut pen. Untuk biaya ditanggung BPJS dan Kita juga ikut bantu,ujar wabup. (*)

Baca Juga: 2 Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -