30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wabup Fasilitasi Pak Unan Operasi, Warga Jorong Ronah Bengkek Ucapkan Ribuan Terimakasih
W

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Maret 2019 lalu pak Unan warga Jorong ronah Bengkek Nagari Sialang Kapur IX alami kecelakaan. Sehingga kaki beliau harus di pasang pen di Rumah Sakit M djamil Padang.
Untuk biaya perawatan dan pasang pen kala itu masyarakat dan pemuda Nagari Sialang lakukan penggalangan dana. Sehingga pak Unan bisa di operasi dan pasang pen.

Baca: Harus Pasang Pen, Pak Unan Butuh Uluran Tangan Dermawan

Setahun sudah sejak kejadian tersebut pen dikaki Pak Unan pun sudah harus dicabut. Namun Karena kondisi ekonomi jualah pen dikaki bapak yang tidak lagi memiliki sanak saudara ini belum bisa di cabut.
Ferizal Ridwan, Wakil bupati Limapuluh Kota yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi Pak Unan sambil mengantarkan bantuan warga terdampak covid-19 ambil inisiatif jemput pak Unan untuk dibawa operasi pencabutan besi pen di kaki pak Unan.
Selasa 3/6 rombongan Wabup yang diwakili Buk Ocha dan sopir jemput Pak Unan ke rumahnya di Jorong Ronah Bengkek Nagari Sialang Kapur IX.
Menurut informasi yang didapat redaksi BeritaSumbar dari tim yang menjemput Pak Unan Ke sialang, Hari ini Pak Unan dibawa dulu ke rumah dinas wabup, Besok akan coba koordinasi dengan RSUD Adnan WD Payakumbuh kalau bisa operasinya dilakukan di sana. Kalau tidak akan kita bawa ke Bukittinggi atau lansung ke Padang.
Sementara itu Masyarakat Sialang terutama warga Jorong ronah Bengkek mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota yang telah bersedia membantu pak Unan untuk operasi pencabutan besi pen dikaki pak Unan.
Hal ini disampaikan Rais, walijorong Ronah bengkek kepada redaksi beritasumbar pada Selasa 3/6 siang melalui telepon selulernya. “Kami sangat berterimakasih kepada Pak wabup, buk Ocha dan rombongan yang telah membantu pak Unan untuk operasi pencabutan pen kaki pak Unan,ujar Rais. Semoga Allah swt Balas dengan rahmat dan KaruniaNya jerih payah Wabup terhadap warga kami. kata Rais.
Sementara Wabup Limapuluh Kota saat dikonfirmasi pada Rabu sore mengatakan Pak Unan akan dioperasi untuk cabut pen. Untuk biaya ditanggung BPJS dan Kita juga ikut bantu,ujar wabup. (*)

Baca Juga: 2 Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img