25.7 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Wabup Fasilitasi Pak Unan Operasi, Warga Jorong Ronah Bengkek Ucapkan Ribuan Terimakasih
W

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Maret 2019 lalu pak Unan warga Jorong ronah Bengkek Nagari Sialang Kapur IX alami kecelakaan. Sehingga kaki beliau harus di pasang pen di Rumah Sakit M djamil Padang.
Untuk biaya perawatan dan pasang pen kala itu masyarakat dan pemuda Nagari Sialang lakukan penggalangan dana. Sehingga pak Unan bisa di operasi dan pasang pen.

Baca: Harus Pasang Pen, Pak Unan Butuh Uluran Tangan Dermawan

Setahun sudah sejak kejadian tersebut pen dikaki Pak Unan pun sudah harus dicabut. Namun Karena kondisi ekonomi jualah pen dikaki bapak yang tidak lagi memiliki sanak saudara ini belum bisa di cabut.
Ferizal Ridwan, Wakil bupati Limapuluh Kota yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi Pak Unan sambil mengantarkan bantuan warga terdampak covid-19 ambil inisiatif jemput pak Unan untuk dibawa operasi pencabutan besi pen di kaki pak Unan.
Selasa 3/6 rombongan Wabup yang diwakili Buk Ocha dan sopir jemput Pak Unan ke rumahnya di Jorong Ronah Bengkek Nagari Sialang Kapur IX.
Menurut informasi yang didapat redaksi BeritaSumbar dari tim yang menjemput Pak Unan Ke sialang, Hari ini Pak Unan dibawa dulu ke rumah dinas wabup, Besok akan coba koordinasi dengan RSUD Adnan WD Payakumbuh kalau bisa operasinya dilakukan di sana. Kalau tidak akan kita bawa ke Bukittinggi atau lansung ke Padang.
Sementara itu Masyarakat Sialang terutama warga Jorong ronah Bengkek mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota yang telah bersedia membantu pak Unan untuk operasi pencabutan besi pen dikaki pak Unan.
Hal ini disampaikan Rais, walijorong Ronah bengkek kepada redaksi beritasumbar pada Selasa 3/6 siang melalui telepon selulernya. “Kami sangat berterimakasih kepada Pak wabup, buk Ocha dan rombongan yang telah membantu pak Unan untuk operasi pencabutan pen kaki pak Unan,ujar Rais. Semoga Allah swt Balas dengan rahmat dan KaruniaNya jerih payah Wabup terhadap warga kami. kata Rais.
Sementara Wabup Limapuluh Kota saat dikonfirmasi pada Rabu sore mengatakan Pak Unan akan dioperasi untuk cabut pen. Untuk biaya ditanggung BPJS dan Kita juga ikut bantu,ujar wabup. (*)

Baca Juga: 2 Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -