29 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung
U

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.

Hampir tidak ada waktu untuk kegiatan lain. Mereka ingin membuktikan dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2021-2024 ini, memang cukup berkesan dan memberikan harapan kepada masyarakat Sijunjung, Bahwa amanah yang diberikan memang betul-betul serius dan ikhlas mereka jalankan.

“Biduak lalu kiambang batawik. Jangan lagi masyarakat kita terkotak-kotak pasca Pilkada. Sekarang kita fokus. Bagaimana dalam waktu singkat yang hanya 3,5 tahun menjabat, kami bisa memberikan yang terbaik untuk Sijunjung dan mewujudkan Visi dan misi serta janji politik kami kepada masyarakat Sijunjung”, Sambut Benny Dwifa Yuswir, Bupati Sijunjung pada Rabu 3/3 kemaren.

Salah satu yang sering mereka sebut adalah tentang potensi Kabupaten Sijunjung yang sangat besar adalah bidang pertanian. Hampir 70 % masyarakat Sijunjung bekerja sebagai petani. Tentunya mereka berkeinginan, Kehadiran Pemerintah dalam memberikan kemudahan akses sangat dirasakan oleh masyarakat sijunjung. Baik itu di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Karena semua itu merupakan bagian yang yang tidak terpisahkan dari pertanian itu sendiri.

Bukti keseriusan mereka di Bidang Pertanian, Wakil Bupati lansung mengunjungi Dinas Pertanian Sijunjung. Wabup berkeinginan kalau masyarakat tidak terkendala oleh Bibit, Puput dan peralatan pertanian.
“Harga jual di hilir sangat jauh berbeda dari hulu, karena terkendala oleh ongkos dan mata rantai tengkukak yang cukup banyak.

Kita akan menjadi mitra yang baik oleh petani sijunjung. Mensosialisasikan program dan memberikan kemudahan akses dalam membantu petani. Mulai dari pengolahan lahan, sampai panen dan penjualan. Jangan ada petani yang tidak tau standar harga jual dari apa yang mereka tanam”. Tambah H Iraddatillah, Wakil Bupati Sijunjung. (H2B)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img