27 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung
U

Kategori -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.

Hampir tidak ada waktu untuk kegiatan lain. Mereka ingin membuktikan dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2021-2024 ini, memang cukup berkesan dan memberikan harapan kepada masyarakat Sijunjung, Bahwa amanah yang diberikan memang betul-betul serius dan ikhlas mereka jalankan.

“Biduak lalu kiambang batawik. Jangan lagi masyarakat kita terkotak-kotak pasca Pilkada. Sekarang kita fokus. Bagaimana dalam waktu singkat yang hanya 3,5 tahun menjabat, kami bisa memberikan yang terbaik untuk Sijunjung dan mewujudkan Visi dan misi serta janji politik kami kepada masyarakat Sijunjung”, Sambut Benny Dwifa Yuswir, Bupati Sijunjung pada Rabu 3/3 kemaren.

Salah satu yang sering mereka sebut adalah tentang potensi Kabupaten Sijunjung yang sangat besar adalah bidang pertanian. Hampir 70 % masyarakat Sijunjung bekerja sebagai petani. Tentunya mereka berkeinginan, Kehadiran Pemerintah dalam memberikan kemudahan akses sangat dirasakan oleh masyarakat sijunjung. Baik itu di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Karena semua itu merupakan bagian yang yang tidak terpisahkan dari pertanian itu sendiri.

Bukti keseriusan mereka di Bidang Pertanian, Wakil Bupati lansung mengunjungi Dinas Pertanian Sijunjung. Wabup berkeinginan kalau masyarakat tidak terkendala oleh Bibit, Puput dan peralatan pertanian.
“Harga jual di hilir sangat jauh berbeda dari hulu, karena terkendala oleh ongkos dan mata rantai tengkukak yang cukup banyak.

Kita akan menjadi mitra yang baik oleh petani sijunjung. Mensosialisasikan program dan memberikan kemudahan akses dalam membantu petani. Mulai dari pengolahan lahan, sampai panen dan penjualan. Jangan ada petani yang tidak tau standar harga jual dari apa yang mereka tanam”. Tambah H Iraddatillah, Wakil Bupati Sijunjung. (H2B)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Tingkatkan Mental Fisik dan Disiplin , Petugas Lapas Sijunjung Latihan Menembak

Sijunjung, Berita Sumbar.com,--Sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang pegawai Lembaga Kemasyarakatan ( lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung latihan menembak selama Dua hari di lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara ( SPN) Padang Besi Polda Sumbar, kata Kepala Lapas Muaro Sijunjung, B.O.Situngkir di Muaro Sijunjung, Kamis (1/4

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...

Cegah Narkoba-Kriminal, Lapas Kelas II B Sijunjung Giatkan Razia Rutin Setiap Minggu

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah peredaran narkoba dan tindakan kriminal dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, maka kepala lapas beserta...
- Advertisement -