24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Untuk Usut Kasus Korupsi di Ranah Lansek Manih, Kapolres Sijunjung Akan Bentuk Tim Khusus Tipikor
U

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Sangat mendesaknya penyelesaian kasus korupsi di Ranah Lansek Manih, maka Kapolres Sijunjung berencana membentuk Tim khusus Tipikor.
Sebelum pembentukan Tim Tipikor Khusus ini, pihak Kapolres akan berkoordinasi dan komunikasi dengan jajaran Polda Sumbar, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan kepada wartawan di Mapolres Sijunjung, Selasa (25/8).

Koordinasi dengan Polda untuk membicarakan penambahan tenaga penyidik. Polres Sijunjung saat ini kekurangan tenaga penyidik, untuk itu kita minta bantuan penyidik kepada Kapolda.
Kalau tenaga penyidiknya sudah ada baru kita bentuk Tim Khusus Tipikor yang mengusut tuntas beberapa kasus korupsi yang ada saat ini. Kita di minta segera menyelesaikan beberapa persoalan yang muncul dan berkembang ditengah-tengah masyarakat, jelas Kapolres.

Seperti yang kita ketahui di kabupaten Sijunjung muncul beberapa kasus yang menjadi pembicaraan di semua kalangan masyarakat diantaranya, kasus kebun sawit Pemkab yang 500 hektar, kasus transmigrasi, kasus rumah sakit, kasus kantor bupati, dan kasus anggaran rumah tangga wakil ketua DPRD yang sudah dilimpah tahap pertama ke kejaksaan Negeri Sijunjung, diperiksa pihak kejaksaan, beberapa barang bukti, keterangan saksi dan terdakwa, Sampai kasus ini P21, siap dilimpahkan ke Pengadilan Negeri untuk disidangkan Majelis Hakim (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).
- Advertisement -

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.
- Advertisement -