25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

3 Pengedar Narkoba Dibekuk Jajaran Satres Narkoba Polres Sijunjung
3

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar—Pada bulan Agustus ini, ada Tiga orang pegedar nakorba jenis ganja yang berhasil di bekuk jajaran Sat Res Nakorba, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan yang didampingi Waka Polres dan kasat Res Nakorba, di Muaro Sijunjung Selasa (25/8).

Adapun tersangka pertama Wandi (47 th) jorong Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang kecamatan Tanjung Gadang, berhasil ditangkap di depan rumah makan Niki Sae Jorong Sungai Ampang Nagari Sungai Lansek kecamatan Kamang Baru sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (4/8).

Barang bukti yang berhasil diamankan seperti dompet, beberapa buah plastik klip berisi serbuk kristal dan dompet berisi uang. Mobil Avanza no.pol.BB.1542 FKR, dan handphone merk Nokia.

Tersangka kedua Rota Rio (29 th), warga desa Seitambang RT.03 RW.02.kecamatan Tanah Sepenggal Lintas kabupaten Muaro Bungo.

Tersangka berhasik ditangkap di rumah makan Wati ditepi jalan lintas sumatera km 7 jorong gantiang kenagarian Sijunjung kecamatan sijunjung, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (14/8).
Barang bukti yang berhasil diamankan celana pendek,plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga narkotika golongan 1 jenis shabu.Handpone samsung Galaxi A 6 warna hitam.
Tersangka ketiga Jimi Krismon (23 th) alamat simpang jawa Jorong Guguak Tinggi Nagari Sumaniak Kecamatan Salimpaung kabupaten Tanah Datar.

Tersangka berhasil diamankan petugas di dalam penjagaan P2U lapas klas ll B Muaro Sijunjung, sekitar pukul 16.00 WIB pada Sabtu (15/8).Barang bukti yang berhasil diamankan berupa botol plastik yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dan handphone samsung warna putih.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi bila melihat ada pengedaran dan pemakaian nakorba di tengah-tengah masyarakat. Polisi tidak akan bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan informasi dari masyarakat. Begitu juga kita tibgkatkan peran Tokoh Agama, adat dalam membentuk karakter generasi muda kita.

Dewasa ini, pembentukan jati diri dikalangan generasi muda mulau melemah, untuk perlu jita menjalan fungsi dan tugas masing-masing yang di lingkungan masyarakat.
Banyak yang timbul pemikiran yang salah dikalangan generasi sekarang, mereka menganggap belum kren kalau belum menikmati nakorba dan melakukan berbagai penyakit nasyarakat (pekat).

Untuk meluruskan ini diperlukan peran aktif dari segala unsur yang ada dilingkungan nagari.Pembinaan generasi muda yang paripurna di perlukan kerjasama dan kekompakan seluruh unsur-unsur didaerah ini, ajak Andry Kurniawan.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -