27.1 C
Padang
Tuesday, October 27, 2020

3 Pengedar Narkoba Dibekuk Jajaran Satres Narkoba Polres Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar—Pada bulan Agustus ini, ada Tiga orang pegedar nakorba jenis ganja yang berhasil di bekuk jajaran Sat Res Nakorba, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan yang didampingi Waka Polres dan kasat Res Nakorba, di Muaro Sijunjung Selasa (25/8).

Adapun tersangka pertama Wandi (47 th) jorong Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang kecamatan Tanjung Gadang, berhasil ditangkap di depan rumah makan Niki Sae Jorong Sungai Ampang Nagari Sungai Lansek kecamatan Kamang Baru sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (4/8).

Barang bukti yang berhasil diamankan seperti dompet, beberapa buah plastik klip berisi serbuk kristal dan dompet berisi uang. Mobil Avanza no.pol.BB.1542 FKR, dan handphone merk Nokia.

Tersangka kedua Rota Rio (29 th), warga desa Seitambang RT.03 RW.02.kecamatan Tanah Sepenggal Lintas kabupaten Muaro Bungo.

Tersangka berhasik ditangkap di rumah makan Wati ditepi jalan lintas sumatera km 7 jorong gantiang kenagarian Sijunjung kecamatan sijunjung, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (14/8).
Barang bukti yang berhasil diamankan celana pendek,plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga narkotika golongan 1 jenis shabu.Handpone samsung Galaxi A 6 warna hitam.
Tersangka ketiga Jimi Krismon (23 th) alamat simpang jawa Jorong Guguak Tinggi Nagari Sumaniak Kecamatan Salimpaung kabupaten Tanah Datar.

Tersangka berhasil diamankan petugas di dalam penjagaan P2U lapas klas ll B Muaro Sijunjung, sekitar pukul 16.00 WIB pada Sabtu (15/8).Barang bukti yang berhasil diamankan berupa botol plastik yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dan handphone samsung warna putih.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi bila melihat ada pengedaran dan pemakaian nakorba di tengah-tengah masyarakat. Polisi tidak akan bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan informasi dari masyarakat. Begitu juga kita tibgkatkan peran Tokoh Agama, adat dalam membentuk karakter generasi muda kita.

Dewasa ini, pembentukan jati diri dikalangan generasi muda mulau melemah, untuk perlu jita menjalan fungsi dan tugas masing-masing yang di lingkungan masyarakat.
Banyak yang timbul pemikiran yang salah dikalangan generasi sekarang, mereka menganggap belum kren kalau belum menikmati nakorba dan melakukan berbagai penyakit nasyarakat (pekat).

Untuk meluruskan ini diperlukan peran aktif dari segala unsur yang ada dilingkungan nagari.Pembinaan generasi muda yang paripurna di perlukan kerjasama dan kekompakan seluruh unsur-unsur didaerah ini, ajak Andry Kurniawan.(alim)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengukuhan Pengurus Baru Forum Kota Sehat Payakumbuh, Erwin Yunaz “Kita Siap Meraih Penghargaan Kota Sehat”

Payakumbuh— Sebagai bentuk usaha dalam mewujudkan kota sehat, Forum Kota Sehat Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Kota Sehat dan Pengukuhan Pengurus Forum...

Polres Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja

Payakumbuh - Setelah berhasil menangkap peredaran gelap narkotika lintas provinsi awal Oktober lalu, Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh melakukan pemusnahan barang bukti narkotika...

Sekolah Online Ditengah Pandemi, Masyarakat Sungai Salak Tanjung Emas Terhalang Jaringan

Tanah Datar,- Wabah virus covid 19 masih terasa efeknya hingga saat ini, bahkan kepelosok desa/ nagari sekalipun. Ditengah kasus...

Wako Riza Harapkan ASN Berikan Pelayanan Bersih. Tolak Pungli Dan Gratifikasi

Payakumbuh --- Wali Kota Riza Falepi berharap setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh dapat menjunjung tinggi nilai-nilai dalam pelayanan yang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Alzam Deri : Ashelfine-Sarikal Dengan Rasa Satu Langkah Menuju Kemenangan Pilkada 2020

Bermodalkan Asa dan Rasa untuk perubahan Sijunjung, mereka bekerja sebagai relawan yang benar-benar sukarela, dan itu sangatlah berat. Tidak semua Paslon bisa...

Ini Sanksi Bagi Anggota Fraksi Gerindra Yang Tidak Laksanakan Instruksi Partai

Sijunjung, Berita Sumbar--Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sijunjung, terancam dipecat dan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), bila tidak melaksanakan instruksi partai...

Andre Rosiade Reses Ke Pelosok Nagari Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar-- Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melakukan reses ke pelosok nagari di Kabupaten Sijunjung, Sabtu (24/10).

Program Unggulan ASA, Niniak Mamak Bahagia

Ashelfine, SH, MH yang telah diberigelar oleh kaum atau suku dengan gelar Rajo Parpatiah dari Suku Chaniago Nagari Pematang Panjang. Kamanakan Datuak...
- Advertisement -