24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

3 Pengedar Narkoba Dibekuk Jajaran Satres Narkoba Polres Sijunjung
3

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar—Pada bulan Agustus ini, ada Tiga orang pegedar nakorba jenis ganja yang berhasil di bekuk jajaran Sat Res Nakorba, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan yang didampingi Waka Polres dan kasat Res Nakorba, di Muaro Sijunjung Selasa (25/8).

Adapun tersangka pertama Wandi (47 th) jorong Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang kecamatan Tanjung Gadang, berhasil ditangkap di depan rumah makan Niki Sae Jorong Sungai Ampang Nagari Sungai Lansek kecamatan Kamang Baru sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (4/8).

Barang bukti yang berhasil diamankan seperti dompet, beberapa buah plastik klip berisi serbuk kristal dan dompet berisi uang. Mobil Avanza no.pol.BB.1542 FKR, dan handphone merk Nokia.

Tersangka kedua Rota Rio (29 th), warga desa Seitambang RT.03 RW.02.kecamatan Tanah Sepenggal Lintas kabupaten Muaro Bungo.

Tersangka berhasik ditangkap di rumah makan Wati ditepi jalan lintas sumatera km 7 jorong gantiang kenagarian Sijunjung kecamatan sijunjung, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (14/8).
Barang bukti yang berhasil diamankan celana pendek,plastik bening berisi serbuk kristal yang diduga narkotika golongan 1 jenis shabu.Handpone samsung Galaxi A 6 warna hitam.
Tersangka ketiga Jimi Krismon (23 th) alamat simpang jawa Jorong Guguak Tinggi Nagari Sumaniak Kecamatan Salimpaung kabupaten Tanah Datar.

Tersangka berhasil diamankan petugas di dalam penjagaan P2U lapas klas ll B Muaro Sijunjung, sekitar pukul 16.00 WIB pada Sabtu (15/8).Barang bukti yang berhasil diamankan berupa botol plastik yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dan handphone samsung warna putih.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi bila melihat ada pengedaran dan pemakaian nakorba di tengah-tengah masyarakat. Polisi tidak akan bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan informasi dari masyarakat. Begitu juga kita tibgkatkan peran Tokoh Agama, adat dalam membentuk karakter generasi muda kita.

Dewasa ini, pembentukan jati diri dikalangan generasi muda mulau melemah, untuk perlu jita menjalan fungsi dan tugas masing-masing yang di lingkungan masyarakat.
Banyak yang timbul pemikiran yang salah dikalangan generasi sekarang, mereka menganggap belum kren kalau belum menikmati nakorba dan melakukan berbagai penyakit nasyarakat (pekat).

Untuk meluruskan ini diperlukan peran aktif dari segala unsur yang ada dilingkungan nagari.Pembinaan generasi muda yang paripurna di perlukan kerjasama dan kekompakan seluruh unsur-unsur didaerah ini, ajak Andry Kurniawan.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...
- Advertisement -

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -