24 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Untuk Singkronisasi, Camat Paparkan Hasil MUSRENBANG di Depan Walikota dan SKPD
U

Kategori -

Seluruh camat di Kota Payakumbuh menyampaikan ekspose rencana pembangunan kecamatan 2017, dalam acara paparan hasil Musrenbang kecamatan yang digelar Bappeda, di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (22/2).

Paparan hasil Musrenbang itu disampaikan dihadapan Walikota H. Riza Falepi, Asisten II H. Amriul, Ketua Bappeda H. Rida Ananda serta seluruh pimpinan SKPD di jajaran pemko. Kegiatan itu bertujuan, untuk mengsingkronkan aspirasi masyarakat yang tertampung dalam musrenbang kecamatan dengan rencana kerja SKPD.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, pada kesempatan itu, menegaskan, rencana pembangunan yang sudah menjadi skala prioritas kecamatan, menjadi perhatian serius  SKPD. Walikota tak ingin, rencana pembangunan kecamatan terabaikan, dan tak tertampung dalan renja SKPD 2017. Sehingga berdampak menurunnya kepercayaan warga kepada pemerintah.

Walikota juga minta pimpinan SKPD, mensingkronisasikan kegiatan antar SKPD. Jangan sampai ada kegiatan kecamatan saling tumpang tindih pada setiap SKPD.  Di bagian lain, diminta perencanaan setiap kegiatan prioritas 2017, sudah rampung pada tahun anggaran 2016 ini.

Camat Payakumbuh Utara Novriwandi, menyampaikan   85 usulan kegjtan fisik dan non fisik yang menjadi skala prioritas. Di antaranya, pembangunan 2 kantor kelurahan penggabungan.  Pembangunan lainnya,  pasar tradisional modern dan islamiç centre di Padang Kaduduk,  pembebasan lahan buat pembangunan jembatan di kawasan Kelurahan  Taruko menuju Kelurahan Tiakar, pembebasan lahan Jalan H. Rasul ke Jalan Tan Malaka. Pengadaan kandang sapi koloni untuk kelompok tani dan rehab kantor camat Payakumbuh Utara.

Camat Payakumbuh Selatan Doni Prayuda, mengapungkan 89 skala prioritas. Di antaranya   pengedaman tebing Bukik Sikumpa, untuk pengamanan kantor camat dan kantor BNNK,   pengasapalan  jalan utama dan jalan kelurahan,  drainase dan lanjutan trotoar Jalan  Khatib Sulaiman dan Jalan Singa Harau.

Camat Latina David Bachri, juga mengekspose hampir 90 usulan. Namun, yang menjadi prioritas adalah lanjutan  drainase, gorong-gorong Jalan  Siti Manggopoh dan Jalan Rasyid Taher,  lanjutan normalisasi Sungai Batang Pulau, melewati Kelurahan Sungai Durian, Padang Sikabu, Parik Muko Air  dan  rehab jaringan irigasi tersier diseluruh kelurahan.

Camat Payakumbuh Timur L. Kefrinasdi, mengemukakan 78 skala prioritas, di antaranya,  pengedaman kiri kanan irigasi Padang Jumpun di Kotopanjang dan Payobasung,  pembangunan drainase  seluruh kelurahan, air bersih PDAM di Padang Cubadak, irigasi pada semua anak sungai, rehab berat TK Lestari, lanjutan aspal jalan kelurahan.

Sementara,  Camat Payakumbuh Barat H. Nurdal, menyampaikan 57 usulan fisik dan non fisik  yang menjadi prioritas. Di antaranya, jaringan irigasi sejumlah anak sungai, pembangunan drainase 20 kelurahan, tambahan jaringan listrik, pembangunan jalan dan jembatan di Kelurahan Nunang Daya Bangun, betonisasi jalan usaha tani.

Selain pembangunan fisik, kelima camat, juga menyampaikan rencana kegiatan peningkatan usaha ekonomi produktif, bantuan atau intensif garin, guru TPA, penyuluh agama, serta pelatihan budaya dan pelatihan imam dan khatib serta penyelenggaraan jenazah.

Menurut Ketua Bappeda Rida Ananda,  seluruh usulan kegiatan yang disampaikan camat, akan ditinjau ke lapangan oleh tim verifikasi, melibatkan Kadis PU, Kadis DTRK, Kadis Tanaman Pangan Kehutanan Perkebunan, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Perikanan Peternakan, Kadis Sosial dan SKPD terkait lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -