26 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

UNP Akan Anugrahkan Gelar DR HC Kepada Anwar Ibrahim
U

Kategori -

BeritaSumbar.com,-Universitas Negeri Padang akan menganugerahkan Dato Seri Anwar Ibrahim gelar doktor kehormatan DR. Honoris Causa bidang politik pendidikan dalam program study ilmu pendidikan pada 29 Oktober 2018, jam 9.00 pagi di Auditorium Universitas Negeri Padang.
Ketua Perwakilan Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang di Malaysia, Prof Dato Sri Dr. Alex Ong berkata,Pemberian Gelar Dr (HC) ini adalah bagi menghargai ketokohan beliau serta meningkatkan lagi hubungan antara Malaysia dan Sumatera barat khususnya dalam bidang pendidikan dan juga pertumbuhan ekonomi se-sumatera barat. Malahan bukan itu saja, ramai orang minang memang ingin kenal dengan lebih dekat dengan Dato Seri Anwar Ibrahim kerana selama ini hanya lihat dalam kaca TV dan akhbar sahaja, ternyata kunjungan Dato Seri Anwar Ibrahim ke ranah minang adalah merupakan kali pertama dan sangat diharapkan oleh warga minangkabau serta merupakan suatu kebanggaan kepada kami semua di UNP.
Saya ingin sampaikan juga bahawa Bapak Gubernur Sumatera Barat, Prof Dato Seri Dr. Irwan Prayitno amat mengalu-alukan kehadiran rombongan Dato Seri Anwar Ibrahim ke ranah minang dan pemerintah sumatera barat sedang membuat persiapan yang baik bagi menyambut kedatangan dato seri anwar ibrahim dan rombongan dengan beberapa jadual yang telah disiapkan termasuk menyambut dengan tarian kebudayaan dan juga menyusun kunjungan beliau sehingga beliau dapat melihat sebahagian budaya serta sejarah minang di beberapa titik wisata dan sejarah yakni di Istana Basa Pagaruyung, Istana Bung Hatta di bukit tinggi dan rumah puisi taufiq ismail dan beberapa objek wisata seperti panorama dan pasar atas bukittinggi serta tempat sejarah yang lainnya.
Bapak Rektor Universitas Negeri Padang , Prof Ganefri Ph.d, juga menyatakan bahawa pemberian gelar Dr. (HC) kepada Dato Seri Anwar Ibrahim juga merupakan suatu peniktirafan istimewa kerana UNP sebelum ini juga pernah memberikan gelar Dr. (HC) kepada Presiden Wanita Indonesia yang pertama, Ibu Megawati Soekarnoputri yang juga merupakan Presiden Republik Indonesia yang ke lima. Dato Seri Anwar Ibrahim juga dijadualkan memberikan kuliah umum kepada lebih 5000 mahasiswa dan siswi yang telah diundang hadir termasuk sekitar 200 darinya adalah mahasiswa Malaysia yang sedang kuliah di Sumatera Barat dan tokoh pendidikan, tokoh budaya serta pimpinan daerah se-sumatera barat.
Persiapan telah diatur dengn rapi bagi menyambut kedatangan Bapak Reformasi Malaysia ke Padang, sebagai pengetahuan juga, antara promotor utama kepada penganugerahan gelar Dr. (HC) yang diberikan ini adalah Bapak Fahmi Idris, mantan Menteri tenaga kerja dan perindustrian republik Indonesia yang telah berusaha membawa dato seri anwar ibrahim untuk tujuan mendekatkan lagi minangkabau dan mengiktiraf bakal Perdana Menteri Malaysia ke 8 itu dalam ilmu pendidikan politik.
Selain Dato Seri Anwar Ibrahim dalam rombongan beliau juga dijangka disertai oleh Menteri Besar Negeri Sembilan serta jajaran pimpinan Negara, beberapa Vice-Canselor dari Universitas di Malaysia dan mitra UNP, Malindo MBCC Asia.
Prof Dato Sri Dr. Alex Ong
Ketua Perwakilan Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang di Malaysia

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -