25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

UNAND Terima 461 Mahasiswa Pascasarjana
U

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menerima 461 orang calon mahasiswa baru Pascasarjana untuk gelombang pertama tahun ini.

“Sebanyak 461 orang tersebut merupakan hasil seleksi dari 698 orang yang mengikuti tes pada 6 dan 7 Juni lalu,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty, di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan dari 461 calon mahasiswa baru tersebut terdiri atas 377 mahasiswa Strata 2 dan 84 orang program Doktor atau S3.

Dari 461 orang tersebut prodi S2 Kenotariatan menjadi penyumbang mahasiswa terbanyak dengan 76 orang, yang terdiri atas 21 orang kelas reguler dan 55 orang kelas mandiri.

Kesemua mahasiswa tersebut telah dinyatakan lulus tiga tahap tes yang berbeda yakni Tes Potensi Akademik, Ujian Toefl dan Kompetensi.

Selanjutnya kata dia, kesemua mahasiswa tersebut dapat mulai melakukan pendaftaran ulang pada pekan mendatang.

“Dalam penerimaan mahasiswa tahun ini terdapat beberapa prodi yang baru saja diresmikan 2014 lalu telah mendapat mahasiswa baru,” katanya.

Beberapa prodi tersebut antara lain S2 Bioteknologi sebanyak 2 orang, Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan 1 orang, dan S2 Ilmu Politik 4 orang.

Sedangkan Prodi Pembangunan Perumahan dan Permukiman belum mendapat mahasiswa.

“Setelah penerimaan gelombang pertama ini akan berlanjut pada calon mahasiswa baru gelombang kedua,” katanya.
Untuk gelombang kedua ini sebutnya telah dibuka pendaftarannya sejak 16 Juni 2015 hingga penutupan 5 Juli 2015.
Seperti gelombang sebelumnya syarat dan kelengkapan untuk melakukan pendaftaranpun sama.

Untuk lebih jelasnya ujar Eriyanty, peminat bisa membuka situs unand.ac.id.

Sementara itu salah satu warga Padang, Trikum mengeluhkan sulitnya mengurus pemindahan nilai mahasiswa dari Perguruan tinggi lain ke Unand untuk melanjutkan pendidikannya.

Untuk itu dia berharap agar pimpinan Unand memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin pindah dari perguruan tinggi lain ke kampus tersebut.

(Ant)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img