23 C
Padang
Selasa, Maret 2, 2021
Beritasumbar.com

TMMD Ke-109 Kodim 0311 Pessel usai, Kampung Dilan tak lagi Terisolir
T

Kategori -

Pesisir Selatan,- Akses jalan menjadi momok besar bagi warga di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk melaksanakan aktifitas perkebunan, pertanian dan kegiatan sehari – hari. Sebelum adanya pembukaan jalan baru kampung Dilan melalui program TMMD Ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pesisir Selatan. 

Melalui program TMMD Ke -109, Kodim 0311 Pessel telah membuka akses jalan sepanjang 7,9 Km, peningkatan 3 gorong – gorong, program RTLH 5 dari Baznas Kabupaten Pessel, dan 5 program RTLH 5 dari Baznas Provinsi. Secara kegiatan telah berjalan 100 %. 

” Secara keseluruhan kegiatan program TMMD Ke-109, tahun 2020 Kodim 0311 Pessel di Nagari Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan berlangsung lancar, aman dan tercapai sesuai sasaran 100 %,” ungkap Dandim 0311 Pessel Letkol. Gamma Arthadillah Sakti, dalam laporan kegiatan dihadapan  
Kolonel Inf H. Amrizen, S.E Kasrem 032/Wbr.

Penutupan program TMMD, di lakukan gedung PCC Pemkab Pesisir Selatan, Rabu (21/10) Dandim 0311 Pessel menyampaikan, selain fisik kegiatan non fisik oleh Satgas TMMD di lapangan juga dilakukan, seperti penyuluhan hukum baik narkoba, belah negara, radikalisme dan pendidikan, penyuluhan kesehatan, rekrutmen calon anggota TNI, dan kegiatan bhakti sosial lainya bersama masyarakat. 

Gamma mengucapkan terima kasih besar atas dukungan dari Pemkab Pessel, Istansi terkait dan OPD terkait. Termasuk peran aktif dari warga yang berada di lokasi TMMD ke-109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel, selama ini telah bergandeng tangan dan berbaur dengan Satgas TMMD dari awal kegiatan hingga berakhir nya TMMD hari ini. 

” terima kasih atas dukungan semua pihak, muda – mudahan apa telah dilaksanakan Satgas TMMD bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Dandim.

Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E saat membacakan amanat Pangdam Bukit Barisan menegaskan, program TMMD ke-109 tahun 2020 secara serentak di 6 lokasi hari ini ditutup. Dan, semua tercapai 100 %, sesuai dengan tujuan sasaran program TMMD.

Disampaikan Amrizen, TMMD ini adalah wujud keikut sertaan TNI dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, selama ini tersisolir. Sesuai selogan program TMMD tahun 2020 ” TMMD Mengabdi untuk Negeri,” maka selogan itu harus dipertahankan oleh anggota TNI, khususnya Kodim 0311 Pessel.

” Apa telah dilaksanakan selama program TMMD terus dilanjutkan, dikembangkan. Menuju pembangunan yang bernilai positif,” tegas Kasrem 032 Wbr.

Pada seluruh anggota Satgas TMMD, Amrizenmengucapkan terima kasih dan apresiasi atas tugas pengabdian ini, jaga keselamatan saat kembali kerumah masing – masing. Dan, jadikanlah TMMD ini menjadi pelajaran serta pengalaman berharga, sebagai bagian solusi memotifasi masyarakat. ” TNI lahir dari Rakyat, Mengabdi untuk Rakyat,”.

Pj. Bupati Pessel Mardi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan program TMMD ke-109, Kodim 0311 Pessel di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Baik itu fisik dan non fisik. 

Kedepan Pemkab Pesisir Selatan, melalui OPD terkait akan melanjutkan apa telah dilaksanakan oleh Kodim 0311 Pessel agar bisa bermanfaat sebaik – baiknya.

Sementara itu Anggota DPD RI Alirman Sori, juga putra asli Pesisir Selatan hadir dalam acara penutupan TMMD pagi itu, pelaksanaan TMMD ini sangat besar manfaat nya dalam mendukung percepatan pembangunan disuatu daerah. Baik itu dalam peningkatan ekonomi masyarakat, infastruktur dan pertanian serta perkebunan.

Menurut Alirman Sori, program TMMD telah dilaksanakan ini hendaknya bisa ditindak lanjuti, untuk dilakukan peningkatan, agar tidak selesai begitu saja. 

Hadir dalam acara kali itu, Forkopimda Pessel dan OPD terkait lainya. Pemukulan gong oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E, sekaligus penyerahan laporan kegiatan oleh Dandim 0311 Pessel Letkol. Gamma Arthadillah Sakti, ke Pj. Bupati Pessel Mardi, menjadi pertanda berakhirnya pelaksanaan TMMD ke-109, tahun 2020 Kodim 0311 Pessel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda

Padang, beritasumbar.com -- Ketua TP - PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini...
- Advertisement -

Selama Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri Janji tak Akan Terpecah

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri berjanji tidak akan...

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).
- Advertisement -

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se - Kecamatan IV Jurai.

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel Bekuk Pelaku Narkoba

Tim opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali mengamankan YC (31) warga Lansano, Kenagarian Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/2) pukul 18.00 Wib, beserta barang bukti 2 paket sabu.

Pelaku Narkoba Dengan BB 5 Paket Kecil Sabu Diamankan Tim Sapu Jagat

Opsnal Sapu jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Senin (1/1) pukul 16.00 Wib bertempat di jalan Muhamad Zein, Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan " RH" (31) beserta barang bukti 5 paket kecil sabu.

Joni Wal Ardin Nahkodai KNPI Pessel

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando resmi mengahkiri jabatan Ketua, dengan ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah

Pengcab Perbakin Pessel Tingkatkan Pelatihan Atlit

Dibawah arahan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, dan Ketua Harian Rolly Fardinan, terus mengenjot porsi latihan atlit - atlit muda menembak Perbakin Pessel.
- Advertisement -