28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tingkatkan Mental Fisik dan Disiplin , Petugas Lapas Sijunjung Latihan Menembak
T

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar.com,–Sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang pegawai Lembaga Kemasyarakatan ( lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung latihan menembak selama Dua hari di lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara ( SPN) Padang Besi Polda Sumbar, kata Kepala Lapas Muaro Sijunjung, B.O.Situngkir di Muaro Sijunjung, Kamis (1/4.

Kegiatan ini perlu kita lakukan, Mengingat beratnya tugas seorang petugas pemasyarakatan serta resiko yang bisa terjadi di dalam Lapas, maka penting untuk meningkatkan fisik, mental, dan disiplin pegawai. Mulai dari bela diri hingga kemampuan menguasai senjata api, jelas Kalapas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fisik mental dan disiplin seluruh pegawai baik regu pengamanan, staff hingga pejabat struktural di lapas Muaro Sijunjung.

Sebelum kegiatan latihan menembak yang dilangsung sejak Rabu (31/3) dan Kamis (1/4) diawali dengan pengarahan dari Kalapas Muaro Sijunjung.
” Sebagai petugas pemasyarakatan, kita punya tugas dan tanggung jawab yang berat. Oleh karena itu melalui kegiatan ini output atau hasil yang diharapkan adalah terlatihnya pegawai dalam mempergunakan senjata api, mental yang baik serta meningkatnya disiplin pegawai dalam menghadapi tuntutan pekerjaan kedepan”. harap B.O Situngkir.

Kegiatan Latihan menembak ini bekerjasama dengan Sekolah Kepolisian Negara (SPN ) Padang Besi didampingi oleh 3 orang istruktur. Selain dikenalkan dengan jenis senjata yang akan digunakan, peserta juga dibekali dengan pengetahuan Latihan Dasar Persiapan Menembak (LDPM).

“Semoga kegiatan latihan menembak ini dapat di selenggarakan dengan baik dan serius sehingga nanti hasilnya tidak sia-sia agar kedepan bisa terjalin hubungan baik antar pihak lapas dan SPN Polda Sumbar” ucap Ipda Firman selaku instruktur.

Setelah semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, terkahir dlakukan foto bersama antara petugas Lapas Sijunjung dengan para instruktur SPN Polda Sumbar yang bertugas, selama dua hari tersebut.kata B.O.Situngkir.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img