31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

TIME Padang 2103, Bertemunya 81 Seller dan 83 Buyer
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Ivent besar dan bernuansa internasional bertajuk TIME at Padang dari 18-21 Oktober berlangsung di Padang, Sumatera Barat. “Travel Internasional Mart and Expo di Padang menjadikan pertemuan seller dengan buyer. Juga melakukan eksplor promosi wisata ke Bukittinggi dan Sawahlunto,” ujar Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar, Maulana Yusran, kepada wartawan, Sabtu (19/10) di Grand Inna Muara Hotel, Padang.

TIME juga melakukan kunjungan media internasional ke destinasi wisata Sumatera Barat. “Kita bawa khusus media internasional dalam rangka mengeksplor objek wisata di kota tambang Sawahlunto dan Bukittinggi,” ujar Maulana Yusran didampingi Sekretaris BPPD Sumbar Gusfen Khairul.

Selain itu TIME ini untuk mendokumentasikan apa saja kekayaan potensi pariwisata dan iven-iven besar yang digelar. “Padang punya kekuatan wisata religius, ada Klenteng di Pondok, tapi jangan lupa di Ganting ada Masjid Raya Ganting, ini perlu kita tonjolkan,” kata Maulana Yusran yang biasa disapa Alan.

TIME 2013 dihadiri 81 seller, 21 dari Sumbar.  Sedangkan buyer yang hadir 83 dari 27 negara. Target kunjungan wisatawan ke Sumbar terus meningkat. “Tahun 2013 saya optimis wisatawan ke Sumbar menembus 3,5 juta baik wisatawan nusantara dan mancanegara,” ujarnya.

Alasan Maulana Yusran optimis terhadap meningkatnya kunjungan karena meningkatnya pertumbuhan hotel di Sumbar. “Tidak mungkin investor bangun begitu saja tanpa ada kajian potensi pasar di Sumbar,” ujarnya sembari mengatakan layanan penerbangan ke Bandara Internasional Minangkabau terus bertambah dari hari ke hari.

Sepanjang kegiatan TIME 2013, para peserta dimanjakan oleh Sumatera Barat. Sederet jamuan makan menanti mereka, mulai jamuan dari Gubernur Sumbar, jamuan dari Pemko Padang, jamuan makan sambil menikmati Festival Rendang, hingga jamuan dari Pemda Kabupaten Mentawai.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img