26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Wushu Limapuluh Kota Bawa Pulang 3 Emas, 2 Perak Dan 4 Perunggu
T

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kontingen Cabang Olahraga Wushu (WI) Kabupaten Lima Puluh Kota menyumbangkan 3 medali emas, 2 Perak dan 4 perunggu dalam perhelatan Porprov XV Sumatera Barat. Medali kejuaraan tersebut dipersembahkan Wushu Lima Puluh Kota, dengan memberikan penampilan terbaik dan maksimal dalam laga final, Kamis (22/11).
Manager sekaligus pelatih kontingen Wushu Lima Puluh Kota, Medi Santoso menyebutkan, perolehan medali yang diraih anak-anak asuhnya merupakan buah perjuangan para atlit dan pelatih/official dalam menghadapi lawan tanding sejak babak penyisihan. Medi meyakini para atlitnya mampu menjadi juara dalam setiap kesempatan pertandingan.

Atlit Wushu Bayu Novendra dan Pelatih Medi Santoso foto bersama dengan Tim Monitoring KONI Lima Puluh Kota jelang bertanding di GOR Sutan Rimbo Bujang Kota Pariaman

“Hasil perolehan medali ini buah kerja keras para atlit kami yang sudah melakukan latihan sejak dua tahun belakangan. Alhamdulillah, mereka mampu menunjukkan jati dirinya, sebagai juara,” kata Medi kepada Bidang Humas KONI Lima Puluh Kota, melaporkan hasil pertandingan.
Perolehan medali bagi kontingen Wushu Lima Puluh Kota, untuk medali emas masing-masing diraih, Bayu Novendra pada kelas sanda (70 kilogram) serta Jordi Pratama (56 kilogram). Adapun emas berikutnya diperoleh tiga atlit putra di nomor Taolu Duillian (beregu 3 orang) atas nama Zulmen Suwandi, Sulaiman Taib dan Al Mahdi.

Ketua KONI Lima Puluh Kota Davis Emha foto bersama dengan para atlit Wushu peraih medali emas

Adapun medali perak berhasil disabet atlit Wushu Lima Puluh Kota pada kelas perorangan. Diantaranya, medali perak perorangan pada nomor Sanda (65 kilogram) atas nama, Zulmen Suwandi serta Marfranz Saputra pada kelas Nanquan Zixuan. “Alhamdulillah, para atlit kita di kelas ini bermain sangat fair dan sportif,” sebut Medi Santoso.
Terkait perolehan perunggu, Wushu Liko menyabet 4 medali. Masing-masing diperoleh, pertama, atlit perorangan pada nomor sanda atas nama Marfrans Saputra (65 kilogram). Kedua, diraih pada nomor Sanda atas nama Syamsul Mahendra (52 kilogram), ketiga, nomor Sanda atas nama Fina Mustika (45 kilogram) serta, keempat, di nomor Sanda, atas nama Yori Yuliawan dan Zulmen Suwandi.
“Walaupun masih belum sesuai target yang kita harapkan, tetapi saya bangga dengan perolehan medali yang ditunjukkan para atlit kita. Semoga, ke depan olahraga Wushu makin berkembang, dengan menunjukkan nilai-nilai sportifitas dan tanpa ada kecurangan,” harap Medi yang juga Ketua Pengkab WI Lima Puluh Kota tersebut.
Ketua Umum KONI Kabupaten Lima Puluh Kota, Davis Emha, mengaku apresiasi terhadap hasil perolehan medali pada cabang Wushu. Bahkan, Davis pada ajang final yang berlangsung di GOR Sutan Rimbo Bujang Kota pariaman, menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung laga pertandingan atlit Wushu binaannya.
“Kita kita tentu apresiasi, karena anak-anak di Wushu bermain dengan sangat bersemangat dan sportif. Saya sempat menyaksikan langsung pertandingan mereka di laga final. Kita juga berikan hadiah khusus dari KONI, kepada atlit yang sukses mendulang medali emas,” tutur Davis Emha memberi semangat para atlitnya.
(Bag Humas KONI Lima Puluh Kota)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img