31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim KKN Unand 2023 Gelar Loka Karya Dengan Perangkat Nagari Tanjung Bonai Aur
T

Kategori -
- Advertisement -

Oleh : KKN Unand 2023 Nagari Tanjung Bonai Aur dan DPL Dr. Dedi Mardiansyah

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Lokakarya KKN Universitas Andalas 2023 di Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus pada Senin, 17 Juli 2023, menjadi momen bersejarah bagi para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Acara ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mempresentasikan rangkaian program kegiatan yang telah mereka susun selama berada di Tanjung Bonai Aur.

Dalam lokakarya ini, setiap kelompok kecil dalam tim KKN, yang terdiri dari kelompok kesehatan, sosial humaniora, bisnis dan hukum, serta teknik dan pertanian peternakan, memaparkan program-program unggulan mereka. Salah satu program yang menjadi fokus utama KKN tahun ini adalah pencegahan stunting dengan kegiatan bertajuk “Cegah dan Atasi Stunting dengan OPERASI (Optimalisasi Pemberian ASI Eksklusif) untuk Dukung Gerakan 1000 HPK”. Program ini dirancang untuk memberikan solusi nyata dan berkelanjutan dalam mengatasi masalah stunting di daerah tersebut.

Setiap mahasiswa penanggung jawab program kegiatan harus mempresentasikan ide dan pelaksanaan program mereka di depan perangkat nagari Tanjung Bonai Aur. Presentasi ini diikuti oleh sesi tanya jawab, di mana para perangkat nagari dapat memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk meningkatkan kesuksesan program-program tersebut di masa depan.

Selain itu, kegiatan umum selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa KKN adalah menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Selain merayakan kemerdekaan, momen tersebut juga akan dijadikan sebagai perpisahan antara para mahasiswa KKN dan masyarakat Tanjung Bonai Aur yang telah menjadi tuan rumah mereka selama periode KKN.

Perangkat wali nagari hadir dalam lokakarya ini dan turut memberikan dukungan serta masukan yang konstruktif. Mereka menyampaikan apresiasi atas usaha dan dedikasi para mahasiswa dalam merancang program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Selain itu, perangkat wali nagari juga memberikan arahan dan panduan yang berguna agar program-program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif di masa yang akan datang.

Lokakarya KKN Universitas Andalas 2023 ini menjadi bukti nyata bagaimana kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di daerah. Semoga program-program yang dihasilkan dari lokakarya ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Tanjung Bonai Aur.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img