26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Tidak Memiliki BPJS,Petani Nira Di Batu Bulat Yang Tersambar Petir Kesulitan Untuk Biaya Pengobatan
T

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pasca Tersambar Petir Minggu 25/04/2021,Petani nira di Nagari Batu Bulat Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki BPJS dan kesulitan untuk biaya pengobatan di RSUD M.Djamil Padang.

Arziza Putra keponakan Korban Kepada Beritasumbar.com menyampaikan,”Saat ini korban Adri Yandi (39) tahun dalam keadaan tidak sadarkan diri setelah sembilan hari berada di RSUD M.Djamil Padang dan masih diruang ICU.

“Korban butuh perawatan serius,kami berharap mak etek ad cepat sadar dan sembuh seperti semula,”karna kasihan anak anaknya masih kecil dan masih butuh kasih sayang seorang ayah.

Ketika dikomfirmasi,Adrian memiliki dua orang anak perempuan bernama Gina Lailatul Jannah (13) tahun yang merupakan murid salah satu pondok Pesantren di Nagari Tigo Jangko dan Dzakiyya Talita Sakhi (6) tahun yang saat ini sekolah di Taman Kanak Kanak (TK) Batu Bulat.

“Keluarga korban membutuhkan dana yang cukup besar untuk perawatan dan pengobatan disini,”waktu ditanya kepada pihak rumah sakit tentang berapa biaya tersebut,”dari tanggal 25 april hingga 28 april 2021 terhitung biayanya sebesar Rp.37 Juta itu pun belum termasuk membeli obat dan biaya keluarga menunggu disini sekitar dua orang.

“Sampai hari ini kami masih bingung mencarikan biaya,karna korban tidak memiliki kartu BPJS dan jaminan kesehatan lainnya.”tentang sumbangan masyarakat baik dari perorangan maupun pemerintahan belum ada,”sekiranya ada sumbangan,kami sangat berterimakasih sekali.”sampainya.

“Sebelumnya,kronologi berawal dari korban Adri Yandi (39) tahun warga Jorong Lasuang Batu Nagari Batu Bulek mengambil air nira di lokasi ladang tempat penyadapan.

“Saat kejadian terjadi,cuaca hujan ringan di sertai petir sekitar pukul 17.00 WIB,masyarakat mendengar petir menyambar sebuah pohon nira dipinggir jalan,sesaat kejadian tersebut warga melihat korban telah tersangkut di atas sebuah batang kayu dan langsung menghubungi Polsek Lintau Buo Utara kemudian langsung mengevakuasi Adri Yandi ke puskesmas terdekat.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.
- Advertisement -

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Kenali Ciri dan Dampak Korban Cyber Bullying, Ini Kata Akademisi UNP

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Ciri-ciri korban bullying antara lain, tidak ingin bersekolah, perubahan mendadak dengan cara bicara, pengaduan berulang secara fisik, sering menangis, dan menarik diri dari pergaulan.
- Advertisement -

Wujudkan Keluarga Samawa, 30 Pasang Catin Ikuti Bimwin

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan materi Pembinaan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi Kota Padang Panjang, Senin (13/09/2021)

Tinjau Pasar Bawah yang Terbakar, Marfendi Minta Masyarakat Agar Berprasangka Positif

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah sebelumnya Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meninjau Pasar Bawah pasca kebakaran pada Sabtu (11/9/2021) dini...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hampir Dipastikan Peternak Ayam Petelur Kabupaten Tanah Datar Gagal Bayar Kredit Bank

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Situasi harga pakan yang tinggi dan anjloknya harga jual telur, membuat para peternak di Kabupaten Tanah Datar hampir dipastikan gagal dalam pembayaran cicilan kredit Bank.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat. Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah tidak layak huni di Guguak Tinggi Jorong Cendrawasi Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar tertimpa pohon Selasa pagi 14/09/2021.Pj Walinagari Tigo Jangko merespon cepat kejadian dengan langsung meninjau lokasi beserta BPBD dan pihak Kepolisian. Dra.Nita Jandru,Pj Nagari Tigo Jangko mengatakan,"kami dari aparatur pemerintahan nagari,cukup prihatin dengan adanya kejadian rumah warga tertimpa pohon rambutan yang tumbang tadi pagi. "Angin kencang dari Senin sore,mengakibatkan beberapa pohon disekitar tempat kejadian tumbang dan salah satunya menimpa rumah Yusneli (37) janda dengan tiga orang anak. "Rumah yang ditempati Yusneli tersebut memang tidak layak huni,hanya satu kamar dan sebagian ruang tamu bisa didiami."kebetulan ruangan itu yang ditimpa pohon. "Kita bersama BPBD dan Kepolisian Kabupaten Tanah Datar telah membersihkan lokasi bencana,"korban juga sudah diungsikan sementara sambil menunggu bantuan RTLH yang telah diajukan dan mencari bantuan lainnya untuk korban. "Kerugian ditafsir mencapai Rp.30 Juta dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa serta luka - luka serius katanya."(haries)

Launching Aplikasi SIPEPEN,Pengadilan Negeri Batusangkar Permudah Pelayanan Untuk Kepolisian Dan Kejaksaan.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Lakukan Launching Aplikasi SIPEPEN (sistem Informasi permohonan Izin / Persetujuan Penyitaan,Penggeledahan dan Perpanjang Penahanan) ,Pengadilan Negeri Batusangkar permudah Pelayanan terhadap instansi Kepolisian dan Kejaksaan di Kabupaten Tanah Datar Rabu 08/09/2021 di ruang sidang Kartika Pengadilan.

“Kolam Kolam” Bermunculan Di Sepanjang Jalan Penghubung Dua Nagari di Lintau Tanah Datar

Tanah Datar, beritasumbar.com - Sangat menarik perhatian, apalagi pada musim hujan puluhan lobang bermunculan dengan ukuran kecil maupun besar di jalur alternatif Kabupaten 50 Kota...

Kedai Pupuk Di Bobol Maling, Korban Rugi Ratusan Juta

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Kedai Pupuk milik warga Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar di bobol maling Selasa 31/08/2021,korban alami kerugian ratusan juta.

Harga Pakan Melambung Tinggi,Peternak Ayam Petelur Di Tanah Datar Di Ujung Kolaps.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Harga pakan ayam petelur mengalami lonjakan tertinggi dalam tujuh bulan terakhir,Peternak di Kabupaten Tanah Datar mengalami kerugian yang cukup serius bahkan di ujung Kolaps.

Kapolsek Serta Ketua Ranting Lintau Buo Utara Ringankan Beban Masyarakat Di Jum’at Berkah

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,Kapolsek beserta Ketua Ranting Lintau Buo Utara lakukan giat Jum'at Barokah di kanagarian Batu Bulek Jum'at,20/08/2021.

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBU

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBUTanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga sering mengkonsumsi narkoba jenis Sabu,seorang pemuda di Lintau diciduk Polsek Lintau Buo Utara Sabtu,10/07/2021 di warung milik Orang Tua Terduga

Pengadilan Negeri Batusangkar Sambut Dan Lantik Wakil Ketua Baru

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengadilan Tinggi Kelas II Batusangkar sambut dan lantik Adek Nurhadi, S.H sebagai Wakil Ketua baru,Senin 28/06/2021 di ruangan persidangan pengadilan.
- Advertisement -