26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Terkait PK Moeldoko cs, Ketua DPC Demokrat Tanah Datar Angkat Bicara
T

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com, -Sikapi Peninjauan Kembali yang dilakukan Moeldoko cs terhadap Partai Demokrat, Ketua DPC Demokrat Tanah Datar serahkan dukungan dan perlindungan hukum di Pengadilan Negeri Batusangkar pada Senin 3/4/23.

Pada kesempatan itu Nurhamdi Zahari ketua DPC Demokrat Tanah Datar kepada awak media menyampaikan tentang kehadiran mereka di kantor pengadilan tersebut.

Kami hari ini hadir di Pengadilan Negeri Batusangkar, Senin (3/4/23) dalam rangka menyampaikan surat dukungan dan surat perlindungan hukum kepada Pengadilan Negeri dan sejajar, setara mulai dari DPC, DPD hingga Pusat untuk di sampaikan ke Mahkamah Agung dalam rangka menyikapi dan menghadapi PK yang di ajukan Moeldoko cs untuk pengambil alihan dan perampasan hak dari Partai Demokrat untuk mereka kuasai, ujar Nurhamdi Zahari.

Lebih lanjut lagi sambungnya bahwa hal ini sudah di lakukan sejak tahun 2021.

Sehubungan dengan kondisi politik akhir -akhir ini terkait dengan dukungan kami dimana Partai Demokrat sepakat mendukung Anis Baswedan menjadi calon presiden, tentu hal ini sangat berhubungan erat dengan tatanan politik yang ada di tanah air saat ini, jelas Ketua DPC Demokrat tersebut.

Dan tentu kami sebagai partai besar yang memiliki legalitas yang jelas, maka kami mulai dari kabupaten/kota, provinsi hingga pusat, sepakat untuk menjaga dan menantang hal-hal yang bisa memecahkan Partai Demokrat dan khusus kami di Tanah Datar bersama dengan Kepala Daerah bersama berjuang dan berharap bagaiman Partai Demokrat ini bisa kembali seperti biasa, maka ini yang harus selalu kami jaga, termasuk bentuk dukungan melalui surat dukungan dan perlindungan hukum tersebut, tutur Nurhamdi.

Ketika di tanya soal isu dan peluang yang berkembang terkait dengan Demokrat di Kabupaten Tanah Datar, Nurhamdi menjelaskan kalau dari survei yang sudah di lakukan bahwa dengan 63% posisi Partai Demokrat saat ini, dia optimis Demokrat akan memenangkan Pilkada 2024 mendatang.

Kalau soal peluang, Alhamdulillah melihat dari survei yang sudah di lakukan dan kebetulan kepala daerah juga orang Demokrat, Eka Putra maka peluang untuk mendapatkan minimal dua kursi perdapil sangat bisa di lakukan. Kami sudah menggerakkan elemen partai mulai dari anak ranting, ranting hingga ke DPC (Dewan Pimpinan Cabang), Insyaallah target kita akan berhasil, yang penting tetap optimis, tutur Nurhamdi.

Kemudian lanjutnya, kalau masalah isu-isu politik yang berkembang khususnya di Tanah Datar yang langsung bersangkutan dengan Partai Demokrat, Nurhamdi menjelaskan bahwa semua mesin-mesin politik sudah mulai di kerjakan jauh-jauh hari.

Semua mesin partai mulai dari ranting hingga DPC sudah di berikan bekal bagaimana mengantisipasi isu tersebut. Kalau di dunia politik saat ini, isu-isu yang miring itu sengaja di hembuskan, tentu bagaimana kerja kita meluruskan hingga nantinya juga akan hilang dengan sendirinya, sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang harus kami khawatirkan nanti, sambungnya.

Terakhir harapannya, mudah-mudahan di tahun 2024 nanti suasana politik di Tanah Datar ini akan semakin kondusif dan kita masyarakat Tanah Datar bisa menjalankan roda perekonomian dan kehidupannya dengan baik dan lancar.

Serta target kita minimal dua kursi perdapil untuk meneruskan daripada kepala daerah untuk dua periode yang akan datang, pungkas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tanah Datar. (padangexpo)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img