24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Terima SK, CPNS Kota Padang Jangan Terkena “Virus”
T

Kategori -

Padang – Sebanyak 30 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Padang dari pelamar umum tahun 2014 akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, Rabu (1/4). Walikota Padang menyerahkan SK tersebut secara simbolis kepada seluruh CPNS di ruang CAT milik BKD Kota Padang di Aia Pacah.

Walikota Padang yang diwakili Asisten III Administrasi, Corri Saidan mengimbau kepada CPNS Pemko Padang untuk tidak terkena “virus”. Virus yang dimaksud adalah terjadinya penurunan semangat kerja saat masuk lingkungan kerja. “CPNS yang masih baru tentu memiliki semangat baru. Jangan sampai terkena ‘virus’ atau mengalami ‘turbulensi’ (ketidakstabilan keadaan-red) sehingga terjadi ‘jetlag’ saat akan bekerja di tempat baru,” imbaunya di depan seluruh CPNS baru.

Karena itu, Corri menekankan kepada seluruh CPNS untuk memproteksi diri dari kemungkinan terjadinya ‘turbulensi’ dan ‘virus’ tersebut. “Agar tidak terjadi hal demikian, CPNS mesti memproteksi diri dulu. Yang bisa memproteksi tentu saudara sendiri,” katanya.

CPNS sebanyak 30 orang tersebut merupakan hasil penjaringan melalui tes Computer Asissted Tes (CAT) yang digelar November 2014 lalu. Dari 2.108 pendaftar hanya 1.704 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak ikut tes.

Corri menyebut, pelaksanaan tes CPNS 2014 lalu dilaksanakan dengan prinsip-prinsip transparan, objektif, kompetitif, bebas KKN, tidak diskriminatif dan tak dipungut biaya. “Untuk itu saudara-saudara perlu bersyukur. Wujud syukur dapat diimplementasikan dengan niat dari awal untuk memulai bekerja dengan ikhlas, jujur, profesional dan loyalitas tinggi,” katanya saat membacakan sambutan tertulis walikota.

Dilakukannya peenyerahan SK kepada CPNS merupakan momentum bagi CPNS untuk mengawali tugas sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, CPNS diharapkan mampu menjadi pelayan bagi masyarakat dan tidak sebaliknya. “Yang paling penting harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai visi dan misi organisasi,” tambah Corri.

Dalam menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintah, cukup banyak hal yang harus dimiliki. Asisten III berpesan agar seluruh CPNS memposisikan dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, termasuk jenis pekerjaan yang baru. Selain itu, CPNS juga harus mampu memiliki semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Terpisah, Kepala BKD Kota Padang, Asnel mengatakan tujuan digelarnya kegiatan penyerahan SK CPNS secara simbolis merupakan tanda ataupun dasar bagi CPNS tersebut memulai pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Dari 30 CPNS itu, sebanyak 18 orang dari golongan III/a, sedangkan 12 lainnya dari golongan II/c,” tutupnya.

CPNS Senang Alang Kepalang.

CPNS yang menerima SK pada hari itu terlihat cukup senang alang kepalang. Raut muka ceria terpancar dari wajah mereka saat menggenggam map berisi SK. “Alhamdulilah, senang sekali,” kata Fadli yang hari itu langsung bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Eko Saputra juga setali tiga uang dengan Fadli. Lelaki periang yang akan bertugas di Bagian Hukum Setdako ini mengaku akan mengaplikasikan ilmunya dan menjadikan pesan dari walikota sebagai pelecut semangat bagi dirinya dalam bekerja.

 

Sumber: Humas Kota Padang
Dilaporkan oleh: Charlie
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -