30 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Tenaga Pendidik Dari Payakumbuh Raih 5 Besar Penghargaan GTK PAUD
T

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Salah satu tenaga pendidik dari Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi membanggakan, menjadi 5 besar dalam nominasi Kepala Sekolah Inovatif dan Inspiratif Tingkat Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Adalah Nora Martini, S.Pd.Aud, Kepala TK Arruhama yang disurati oleh pemerintah pusat untuk datang pada Rabu hingga Minggu, 18 hingga 22 November 2020 memaparkan presentasinya di Merlynn Park Hotel, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Setelah melalui proses seleksi dengan 20 nominator lain, dirinya berhasil meraih penghargaan dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini bagi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD yang memiliki karya inovatif dan inspiratif dalam menyelenggarakan pembelajaran dan pengelolaan PAUD selama masa pandemi Covid-19.

“Saya kaget saat disurati ikut dalam nominasi. Sekarang malah lebih terharu lagi saat ditetapkan sebagai lima besar, bangga sekali rasanya bisa mewakili Payakumbuh, ini baru pertama kali saya alami,” ungkapnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (26/11).

Nora menyampaikan, dirinya mengangkat tema kecakapan hidup atau pendidikan lifeskill pada anak usia dini dengan melibatkan anak langsung dalam aktivitas keseharian orang tua, sehingga tercipta pembelajaran yang bermakna bagi anak.

“Sesuai dengan tema dari Kemdikbud, yaitu bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar. Karena penghargaannya kan inovatif dan inspiratif, makanya tidak ada juaranya, karena setiap peserta punya ide dan kreatifitas masing-masing, hanya diambil 10 terbaik dari 937 peserta,” ungkapnya.

Kegiatan apresiasi GTK PAUD terbuka untuk semua GTK PAUD yang dibagi dalam 4
(empat) kategori yaitu Guru TK, Kepala TK, Guru KB/TPA, dan Pengelola KB/TPA.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion kepada media, Kamis (26//11), mengatakan penghargaan itu turut diterima oleh perwakilan Sumbar yang masuk nominator kategori lain seperti Guru TK Agam, Guru Kelompok Belajar dan pengelola Kelompok Belajar dari Batusangkar.

“Perwakilan kita menjadi Kepala TK satu-satunya yang menjadi terbaik dari luar pulau Jawa, dan kita juga yang menjadi satu-satunya dari Payakumbuh, selebihnya dari daerah Jawa dan DKI Jakarta, selamat kepada Nora telah mengharumkan nama Payakumbuh,” kata Agustion didampingi Kabid PTK PAUDNI Danil Devo dan Kasi PTK PAUDNI Femilia Sari bersama Kabid PAUD dan PNFI Irwanto dan Kasi PAUD Syafni Hasni. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -