24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tarif Angkot Padang Turun 12 Persen
T

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menyetujui keputusan rapat paripurna DPRD setempat terhadap penurunan tarif angkutan kota (angkot) sebesar 12 persen.

“Sebelumnya kami telah melakukan evaluasi ke lapangan, dan hasilnya atas pertimbangan tersebut maka kami menyetujui keputusan penurunan tarif angkot,” kata Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi di Padang, Selasa (20/1/2015).

Ia mengatakan, dirinya bersama tim ahlinya telah melakukan tinjauan ke lapangan terkait beberapa aspek pengikut apabila kebijakan penurunan tarif diberlakukan. Salah satunya terkait dengan harga suku cadang kendaraan roda empat, yang ternyata tidak mengalami penurunan yang signifikan.

Ia mengatakan, harga suku cadang di Kota Padang saat ini tidak serta merta mengikuti harga BBM yang sudah turun per 19 Januari. Sehingga apabila tarif yang diusulkan oleh DPRD tidak berpihak kepada pengusaha angkutan umum, maka sudah sewajibnya Pemkot setempat memberikan perlindungan terhadap keberlangsungan operasional perusahaan angkutan tersebut. (Ranah Berita)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img