31 C
Padang
Minggu, Maret 7, 2021
Beritasumbar.com

Tapak Humanity Jamu Puluhan Anak Yatim Di Pondok kawa Daun
T

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Puluhan anak panti asuhan di Luak Limopuluah yaitu dari panti asuhan Bustanul Ulum dan Payat Ibrahim mendapatkan perhatian khusus dari relawan kemanusiaan yang bernama Tapak Humanity. Mereka diajak berbuka puasa sunnah di Dangau Kawa Daun, Payakumbuh, Senin (22/6) malam.
Raut wajah cerah tampak menyelimuti wajah anak-anak tersebut saat perhatian seluruh pengunjung Dangau Kawa Daun tertuju kepada mereka. Anak-anak panti asuhan yang bisa dikatakan jarang-jarang berada di tempat nongkrong para penggiat sosial inipun tampak berbahagia. Ya, kebahagiaan malam ini dipersembahkan bagi mereka, anak-anak yang butuh perhatian dan kasih sayang setiap orang.
Tapak Humanity sendiri adalah kelompok penggiat yang tergabung dari relawan yang masih memiliki hati nurani, peduli terhadap saudara yang butuh bantuan. Anggotanya yang secara sukarela bergabung sebagai relawan tersebar di kota/kabupaten seluruh Sumatera Barat.
Abu Hanifah, perwakilan Tapak Humanity didampingi simpatisan Ade Vianora yang merupakan Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh mengatakan tujuan mereka membawa anak-anak panti asuhan makan bersama, untuk buka puasa sunnah atau puasa Senin.

“Mereka jarang-jarang pernah makan di tempat yang menyediakan pelayanan atau tempat publik seperti ini. Kita ingin berbagi kebahagiaan bersama mereka, ini salahsatu program Tapak Humanity, sumber dana kita berasal dari donatur yang digalang oleh para relawan,” ungkapnya didampingi oleh
Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Bustanul Ulum yang berlokasi di belakang Polsek Situjuh, Jefri mengatakan anak asuhnya berjumlah 16 orang. Dirinya merasa bersyukur, ada kepedulian dari saudara-saudara yang menyantuni anak panti asuhan, mudah-mudahan berkah.
“Selama pandemi Covid-19, mereka tidak diizinkan pulang kampung, jadi ini sekaligus menjadi refreshing bagi anak-anak, bisa dibawa ke Dangau Kawa Daun merasakan seperti orang-orang biasa, mereka tidak merasa tersisihkan dari anak-anak lain, bahkan bisa menikmati suasana seperti orang biasa,” ungkapnya.

Senada, Pimpinan Panti Asuhan Payat Ibrahim yang berlokasi di Situjuah Batua, Wirdati, mengatakan anak asuhnya berjumlah 31 orang, namun yang ikut pada malam ini cuma 4 orang saja, karena anak-anak lainnya pulang kampung, masih libur sekolah.
“Ini suatu pengalaman baru bagi anak-anak dengan adanya ini anak-anak dapat merasakan dunia lain di luar panti asuhan.
Mereka yang biasanya main di panti lalu ke mesjid, sekarang mencoba ke luar, di restoran. Jarang sekali bisa merasakannya, momen langka ini didapat waktu bulan puasa, kita buka bersama di luar,” ungkapnya.
Anak-anak dari dua panti asuhan ini berprestasi di sekolahnya, mereka adalah simbol dari kebahagiaan bagi para pengasuhnya. Kebanggaan dari semua orang yang sayang kepada mereka.
“Semoga Tapak Humanity berlanjut menebar kebaikan dan menambah wawasan dan cakrawala kwhidupan anak-anak yang membutuhkan uluran tangan orang-orang baik,” ujar kedua pimpinan panti asuhan tersebut.
Selaku fasilitator, Owner Dangau Kawa Daun, Roni Yefrison atau yang lebih dikenal dengan panggilan Da Ong menyebut kawa membantu memberikan kontribusi dengan melayani anak-anak panti asuhan.
“Kita dukung dan apresiasi Tapak Humanity, bangga rasanya bisa menjadi bagian dari aksi kemanusiaan,” ungkap Da Ong.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...
- Advertisement -

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.

Rezka Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY

Padang,BeritaSumbar.com, - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Rezka Oktoberia dan Darizal Basir memimpin jalannya deklarasi penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) bersama dengan seluruh jajaran Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Kabupaten Kotamadya se-Sumatera Barat.
- Advertisement -

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Aktivis LIMAPIA Kecam Oknum Penyalahgunaan Jabatan di Sumbar

Indonesia pada tahun 2020 terjadi bencana yang sangat mempengaruhi siklus pertumbuhan baik di ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sampai kepada hal pendidikan sebagai generasi penerus negara untuk bersaing dengan bangsa lainnya, tentunya hal ini tidak menjadi keinginan bersama. Oleh karena itu pemerintah pusat sampai kepada lembaga-lembaga lain bekerjasama mempercepat penanganan untuk keluar kasus corona ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...
- Advertisement -