Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- penuhi kebutuhan jaringan internet masyarakat,Telkomsel bangun tower dijorong Luka Panjang Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka Kabupaten limapuluh Kota. Senin 22/6 Bupati Limapuluh kota resmikan beroperasinyua tower telkomsel tersebut. Peresmian itu dilakukan disela sela kunjungan Bupati ke Nagari Simpak kapuak.

Irfendi Arbi menegaskan “Dengan adanya Tower Bersama Telkomsel ini anak nagari Simpang Kapuak telah dapat menikmati hubungan komunikasi lancar ke dunia luar baik melalui telpon maupun menggunakan internet untuk menginformasikan semua aktivitas masyarakat, di bidang ekonomi, sosial budaya dan industri kreaktif lainnya” ujar Bupati dengan penuh semangat.Manfaatkan hubungan komunikasi ini dengan sikap positif dan mampu menyaring informasi untuk kebaikan masyarakat, tukuk Bupati .

Dengan diresmikannya Tower Telkomsel yang dibangun PT. Tower Bersama Regional Pekanbaru ini, maka masyarakat nagari Simpang Kapuak sudah dapat dengan lancar berhubungan dengan masyarakat lain.Dasrizal, S.T salah satu pimpinan PT.Tower Bersama Pekanbaru menjelaskan, ” Beroperasinya Tower Bersama ini masyarakat sudah dapat memanfaatkan semua jalur komunikasi dan diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat di bidang ekonomi.dan industri kreaktif” ujar Dasrizal.

Sementara itu Wali nagari Simpang Kapuak Felliadi menjelaskan “Kami sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi pembangunan tower bersama Telkomsel untuk nagari Simpang Kapuak dan sekitarnya, sehingga masyarakat bisa berkomunikasi dengan dunia luar secara leluasa dan membantu peserta didik untuk bisa belajar secara Daring,sebab selama pandemi Covid 19 sangat terganggu belajarnya karena tidak ada sinyal untuk menerima tugas dari guru melalui internet” ujar Wali Nagari. Kami akan memfasilitasi kebutuhan tower Telkomsel dan akan membantu melancarkan beroperasinya bangunan tersebut.

Tokoh masyarakat Simpang Kapuak Sarnen Indra, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Irfendi Arbi yang telah meresmikan penggunaan tower ini dan terima kasih kepada PT.Tower Bersama Regional Pakanbaru yang telah mendirikan tower sehingga masyarakat sudah bisa berkomunikasi dengan dunia luar” ujar Sarnen Indra.

Dalam kunjungan kerja Bupati ke Kecamatan Mungka juga diresmikan pemakaian rehab jalan ruas Mungka Padang Loweh sepanjang 4 km dengan aspal dan beton.Kadis PUPR Ir.Yunire Yunirwan menjelaskan Rehab jalan ini adalah kegiatan 2019. Irfendi Arbi berharap dengan perbaikan ruas jalan ini akan meningkatkan arus lalulintas barang dan jasa mengingat bahwa Kecamatan Mungka adalah penghasil telur dan hasil bumi lainnya, yang menyuplai kebutuhan pangan tidak saja untuk Kabupaten Limapuluh Kota tetapi juga untuk daerah lainnya, ujar Bupati Irfendi Arbi(Relis)

loading...