27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Telkomsel Bangun Tower Di Simpang Kapuak
T

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- penuhi kebutuhan jaringan internet masyarakat,Telkomsel bangun tower dijorong Luka Panjang Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka Kabupaten limapuluh Kota. Senin 22/6 Bupati Limapuluh kota resmikan beroperasinyua tower telkomsel tersebut. Peresmian itu dilakukan disela sela kunjungan Bupati ke Nagari Simpak kapuak.
Irfendi Arbi menegaskan “Dengan adanya Tower Bersama Telkomsel ini anak nagari Simpang Kapuak telah dapat menikmati hubungan komunikasi lancar ke dunia luar baik melalui telpon maupun menggunakan internet untuk menginformasikan semua aktivitas masyarakat, di bidang ekonomi, sosial budaya dan industri kreaktif lainnya” ujar Bupati dengan penuh semangat.Manfaatkan hubungan komunikasi ini dengan sikap positif dan mampu menyaring informasi untuk kebaikan masyarakat, tukuk Bupati .
Dengan diresmikannya Tower Telkomsel yang dibangun PT. Tower Bersama Regional Pekanbaru ini, maka masyarakat nagari Simpang Kapuak sudah dapat dengan lancar berhubungan dengan masyarakat lain.Dasrizal, S.T salah satu pimpinan PT.Tower Bersama Pekanbaru menjelaskan, ” Beroperasinya Tower Bersama ini masyarakat sudah dapat memanfaatkan semua jalur komunikasi dan diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat di bidang ekonomi.dan industri kreaktif” ujar Dasrizal.
Sementara itu Wali nagari Simpang Kapuak Felliadi menjelaskan “Kami sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi pembangunan tower bersama Telkomsel untuk nagari Simpang Kapuak dan sekitarnya, sehingga masyarakat bisa berkomunikasi dengan dunia luar secara leluasa dan membantu peserta didik untuk bisa belajar secara Daring,sebab selama pandemi Covid 19 sangat terganggu belajarnya karena tidak ada sinyal untuk menerima tugas dari guru melalui internet” ujar Wali Nagari. Kami akan memfasilitasi kebutuhan tower Telkomsel dan akan membantu melancarkan beroperasinya bangunan tersebut.
Tokoh masyarakat Simpang Kapuak Sarnen Indra, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Irfendi Arbi yang telah meresmikan penggunaan tower ini dan terima kasih kepada PT.Tower Bersama Regional Pakanbaru yang telah mendirikan tower sehingga masyarakat sudah bisa berkomunikasi dengan dunia luar” ujar Sarnen Indra.

Dalam kunjungan kerja Bupati ke Kecamatan Mungka juga diresmikan pemakaian rehab jalan ruas Mungka Padang Loweh sepanjang 4 km dengan aspal dan beton.Kadis PUPR Ir.Yunire Yunirwan menjelaskan Rehab jalan ini adalah kegiatan 2019. Irfendi Arbi berharap dengan perbaikan ruas jalan ini akan meningkatkan arus lalulintas barang dan jasa mengingat bahwa Kecamatan Mungka adalah penghasil telur dan hasil bumi lainnya, yang menyuplai kebutuhan pangan tidak saja untuk Kabupaten Limapuluh Kota tetapi juga untuk daerah lainnya, ujar Bupati Irfendi Arbi(Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.
- Advertisement -

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.
- Advertisement -

PMM Dukung DPP KNPI Laporkan Abu Janda

DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -