25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Telkomsel Bangun Tower Di Simpang Kapuak
T

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- penuhi kebutuhan jaringan internet masyarakat,Telkomsel bangun tower dijorong Luka Panjang Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka Kabupaten limapuluh Kota. Senin 22/6 Bupati Limapuluh kota resmikan beroperasinyua tower telkomsel tersebut. Peresmian itu dilakukan disela sela kunjungan Bupati ke Nagari Simpak kapuak.
Irfendi Arbi menegaskan “Dengan adanya Tower Bersama Telkomsel ini anak nagari Simpang Kapuak telah dapat menikmati hubungan komunikasi lancar ke dunia luar baik melalui telpon maupun menggunakan internet untuk menginformasikan semua aktivitas masyarakat, di bidang ekonomi, sosial budaya dan industri kreaktif lainnya” ujar Bupati dengan penuh semangat.Manfaatkan hubungan komunikasi ini dengan sikap positif dan mampu menyaring informasi untuk kebaikan masyarakat, tukuk Bupati .
Dengan diresmikannya Tower Telkomsel yang dibangun PT. Tower Bersama Regional Pekanbaru ini, maka masyarakat nagari Simpang Kapuak sudah dapat dengan lancar berhubungan dengan masyarakat lain.Dasrizal, S.T salah satu pimpinan PT.Tower Bersama Pekanbaru menjelaskan, ” Beroperasinya Tower Bersama ini masyarakat sudah dapat memanfaatkan semua jalur komunikasi dan diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat di bidang ekonomi.dan industri kreaktif” ujar Dasrizal.
Sementara itu Wali nagari Simpang Kapuak Felliadi menjelaskan “Kami sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi pembangunan tower bersama Telkomsel untuk nagari Simpang Kapuak dan sekitarnya, sehingga masyarakat bisa berkomunikasi dengan dunia luar secara leluasa dan membantu peserta didik untuk bisa belajar secara Daring,sebab selama pandemi Covid 19 sangat terganggu belajarnya karena tidak ada sinyal untuk menerima tugas dari guru melalui internet” ujar Wali Nagari. Kami akan memfasilitasi kebutuhan tower Telkomsel dan akan membantu melancarkan beroperasinya bangunan tersebut.
Tokoh masyarakat Simpang Kapuak Sarnen Indra, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Irfendi Arbi yang telah meresmikan penggunaan tower ini dan terima kasih kepada PT.Tower Bersama Regional Pakanbaru yang telah mendirikan tower sehingga masyarakat sudah bisa berkomunikasi dengan dunia luar” ujar Sarnen Indra.

Dalam kunjungan kerja Bupati ke Kecamatan Mungka juga diresmikan pemakaian rehab jalan ruas Mungka Padang Loweh sepanjang 4 km dengan aspal dan beton.Kadis PUPR Ir.Yunire Yunirwan menjelaskan Rehab jalan ini adalah kegiatan 2019. Irfendi Arbi berharap dengan perbaikan ruas jalan ini akan meningkatkan arus lalulintas barang dan jasa mengingat bahwa Kecamatan Mungka adalah penghasil telur dan hasil bumi lainnya, yang menyuplai kebutuhan pangan tidak saja untuk Kabupaten Limapuluh Kota tetapi juga untuk daerah lainnya, ujar Bupati Irfendi Arbi(Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.
- Advertisement -

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -