24.8 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Taburan Bintang Akan Hiasi Konser Band Rock GIANT STEP
T

Kategori -

PADANG – Sebagai band rock legendaris dan pelopor genre musik progressive rock di Indonesia, karya-karya lagu Giant Step juga digandrungi oleh para penikmat musik di beberapa negara, seperti; Amerika, Jepang, Singapura, Malaysia, Italia, dan lainnya.

Konser Giant Step yang akan digelar pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 mulai jam 19.00 – 22.00 WIB, di Music Room, Hotel Borobudur –  Jakarta, akan direkam oleh stasiun radio WIDR, Kota Kalamazoo, Michigan, negara bagian Amerika Serikat. Konser ini bertajuk, ‘A Progressive Night with Giant Step’, yang didukung oleh DSS sound system dari Donny Hardono.

“Sejak band cikal Giant Step ‘Sharkmove’ di-reissue Shadoks Record, stasiun radio WIDR rajin puter lagu-lagu Giant Step, mulai dari album Giant Step (1976) yang berjudul Giant Step on the Move hingga album Life’s Not the Same (2017). Lagu Giant Step yang berjudul Evil War pernah dipake untuk back sound film serial dokumenter tentang kriminal di Amerikat. Sekarang Sharkmove di-reissue lagi oleh Dave (vokalis band Sweet Apple), dan ia sangat mendukung reissue Sharkmove,” kata Benny Soebardja, vokalis Giant Step, ketika kami wawancarai, Senin 4/12/2017.

Benny Soebardja juga mengatakan, pada konser ini nanti ia akan duet pada beberapa lagu dengan musisi ternama di Tanahair. Seperti di lagu ‘Sesaat’ Benny akan duet dengan Harry Sabar. Pada lagu ‘Perdamaian’, ‘Apatis’,  dan ‘Manusia Modern’, Benny akan duet dengan Kadri KJP. Turut mendukung aktivitas bermusik generasimuda, opening konser Giant Step ini akan menampilkan ‘Endah’, penyanyi pendatang baru asal Bandung.

Eksistensi Giant Step di era milineal ini masih dilantunkan oleh vokalis aslinya, Benny Soebardja, diperkuat oleh musisi legendaris Indonesia, Debby Nasution (keyboard), dan tiga orang musisi muda yang sangat mencintai musik era 70-an, Jordan (gitar/flute), Audi Adhikara (bass), dan Rhama (drum).

“Kekuatan lagu Giant Step juga ada pada sisi liriknya, karena dapat menggugah impian-impian hidup para pencinta musik rock. Sejak dahulu ‘Langkah Raksasa’ ini melawan arus lirik, ketika lirik-lirik pada masa dahulu masih dirasakan sangat terikat suasana kepedihan, atau kegagalan cinta. Dari segi musikalitasnya, ‘Langkah Raksasa’ ini tidak pernah meninggalkan nilai-nilai progressive rocknya, dari dulu musiknya tidak berubah dan sangat kental dengan perkembangan musik rock. Sejak masuknya Debby Nasution ‘si Jenius’ dari grup musik Gank Pegangsaan, Giant Step malah makin terasa warna rock progresifnya.  Nada dan komposisi semakin dewasa, sehingga wajarlah bila orang makin menoleh untuk mau tahu apa yang dikerjakan mereka,” kata Harry Sabar, musisi yang karya-karya lagunya melegenda di Tanahair, ketika kami wawancarai, Senin 4/12/2017.

Harrry juga mengatakan, bahwa wajar saja jika citarasa sajian lagu Giant Step ada perubahan pada saat ini, tentu untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, dimana dulu bermusik itu mengandalkan ‘rasa’, sekarang mereka mengandalkan teknologi yang sangat cepat berubah-rubah, sehingga ‘rasa’ sering dinomortigakan .Wajar juga kalau lagu-lagu sekarang tidak bertahan lama dan terasa hanya sekejap saja, lalu menghilang seperti menghirup es lilin saja. Kini, tinggal bagaimana Giant Step bagaimana menstilasi rasa itu, memadukan dengan teknologi jaman kekinian, agar dapat merebut masa-masa kejayaan dahulu. Masih ada kesempatan kok, apalagi Giant Step itu memadukan rasa musik progressive rock dengan psychedelic Indonesia.

Sebelum menutup wawancara, Benny Soebardja menambahkan, “Untuk memenuhi ekspektasi penonton saat konser nanti, Giant Step kini tengah latihan secara intensif, terutama untuk lagu ‘Perdamaian’, dan Manusia Modern’. Hingga hari ini, sudah banyak yang mengonfirmasi kehadiran pada konser nanti. Juga dari para kalangan musisi, seperti Che, Trison Manurung (Roxx), Rian (D’Masiv), Husein Alatas (Indonesian Idol), Bangkit Sanjaya, juga Ruddy Djamil (komedian Bandung), dan lainnya.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...
- Advertisement -

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -