25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Dihadirkan Di Kesbangpol, Ali Rahman Sampaikan Permintaan Maaf Secara Lisan Dan Tertulis
D

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Setelah menyampaikan permintaan maaf melalui akun facebook dan di sejumlah media online,Pemilik Akun Fb Ali Rahman diminta datang ke kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh pada kamis 7/12 kemaren untuk memberikan penjelasan akan status di facebooknya yang telah membuat sejumlah umat Islam terusik.

Dihadapan Kepala Kesbangpol Payakumbuh, Ivon Satria Chan, Asisten III, Iqbal Bermawi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Payakumbuh, Desembri P. Chaniago, Pasi Intel Kodim 0306-50 Kota, Kapten Kusmianto, Kasatintel Polres Payakumbuh AKP Tarmizi, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Aulia Ardi, Kasat Pol PP Payakumbuh, Devitra, Kasi Bimas Kemenag Payakumbuh, Hendra Rinaldi, dan sejumlah umat Islam alumni 212, dengan kesadarannya sendiri Ali Rahman menyatakan permintaan maaf karena telah memposting kata-kata dan kalimat yang menebarkan kebencian diakun media sosial miliknya.

Pernyataan maaf tersebut tidak hanya diungkapkan Ali Rahman secara langsung dihadapan unsur yang hadir dalam pertemuan tersebut. Namun warga Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh yang kini berusia 67 tahun itu juga menulis penyataan maafnya di atas kertas bermaterai Rp 6000 disaksikan oleh Iqbal Bermawi, Desembri Caniago, Andi Torang dan Syaiful Hadi.

Dalam surat pernyataan tersebut Ali Rahman tidak hanya sebatas menyatakan permintaan maaf, namun dia juga mengakui bahwa perbuatannya tersebut adalah sebuah kesalahan dan kekhilafan besar yang sudah dia lakukan. Oleh karena itu, ungkap Ali Rahman, atas nama pribadi dan lubuk hati paling dalam dan penuh kesadaran dia menyatakan permintaan maaf kepada seluruh umat Islam, lembaga-lembaga Islam dan para ulama, khususnya kepada para alumni 212.

“ Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut untuk kedua kalinya. Apabila saya mengulangi maka saya akan siap menerima konsekwensi hukum dari pihak manapun terhadap dirinya saya secara pribadi,” tulis Ali Rahman.

Permintaan maaf atas perbuataannya itu tidak hanya diungkapkan Ali Rahman secara lisan dan tulisan saja. Malah untuk membuktikan keihklasan dan ketulusan atas permintaan maafnya itu, Ali Rahman juga menyatakan di media sosial visual yuotube.

Berikut video yang di unggah di akun Youtube Ed Ward

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.
- Advertisement -

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

DPRD Limapuluh Kota Telah Bentuk Pansus Aset

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra menyampaikan kalau panitia khusus (pansus) aset telah disepakati dalam rapat paripurna DPRD, beberapa waktu lalu.
- Advertisement -

Cek Posko Operasi Ketupat Singgalang 2021, Ini Imbauan Forkopinda Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung melakukan pengecekan kesiapan Posko Sekat Operasi Ketupat Singgalang 2021 di perbatasan Sumbar Riau, tepatnya di...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Tim Yustisi Penegak Perda Kota Payakumbuh Gelar Razia

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Razia yang dilakukan Tim Yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan di Payakumbuh, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Wako Sebut Penyelesaian batas Wilayah Hal Mutlak Disegerakan

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh mengikuti video converence dengan menteri dalam negeri (mendagri) terkait percepatan penegasan batas daerah untuk penyusunan tata ruang wilayah agar memudahkan investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.
- Advertisement -