30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Syarat dukungan Wendra Yunaldi dan Ennaidi tidak banyak rontok di verifikasi Internal
S

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt Ongguang Nan Pandak.Pasangan pengusaha muda dan mantan Birokrat senior kota Payakumbuh ini memilih jalur perorangan di pilkada Kota Payakumbuh. Pilkada serentak tahap 2 yang melibatkan Kota Payakumbuh akan di adakan pada 15 February 2017 nanti.

Dengan memilih jalur perseorangan,otomatis pasangan ini mengumpulkan dukungan fotocopy ktp dari masyarakat Kota Payakumbuh. Beberapa waktu lalu tim dari pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt Ongguang ini sudah mengumpulkan 16 ribuan dukungan. Dukungan ini didapat dari 2400 tim yang ada di 5 kecamatan di Kota Payakumbuh.

Fotocopy dukungan ini sebelum di hantar ke KPU Payakumbuh diseleksi oleh tim IT yang di komandoi Yulia. Dari 16 ribuan dukungan yang sesuai dengan syarat di ajukan KPU sebanyak 12.015 buah fotocopy.

Setelah di serahkan ke KPU pada tanggal 8/8 lalu sebanyak 12.015 lolos ferivikasi awal 12.011 dukungan. Setelah KPU melakukan ferivikasi administrasi dan faktual internal dukungan ktp untuk pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt Ongguang Nan Pandak ini masih di atas angka 11 ribuan. Hal ini di sampaikan Yuzalmon dan Muhammad Kadafi di kantor KPU Senin 22/8. Hetta Mambayu juga membenarkan hal ini saat di kunjungi awak media Rabu 24/8 di kantor yang sama.

Walau dalam verifikasi faktual internal di temukan 1500 ganda eksternal namun pasangan ini optimis lolos dalam seleksi KPU sampai akhir. Kita yakin akan lolos dalam verifikasi faktual eksternal yang sudah di mulai KPU hari ini sampai 6 September 2016.Untuk 8674 fotocopy dukungan yang di syaratkan KPU kita yakin bisa lebih,ujar Wendra Yunaldi kepada Beritasumbar.com.

Rasa optimis pasangan ini karena semua dukungan berupa fotocopy ktp didapat lansung dari pemilik. Tim pemenangan mengumpulkan fotocopy ktp di tiap kelurahan dengan sukarela mengumpulkan dari masyarakat. Kita tidak ada membayar untuk mendapatkan copian ktp ujar Dedi salah satu tim Wendra dan Ennaidi di Payakumbuh utara.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img