29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sukseskan Program Presiden Jokowi, Ferizal Ridwan Diminta Jadi Narasumber
S

- Advertisement -
  1. Limapuluh Kota- Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, satu-satunya kepala daerah yang diundang lembaga kementerian negara untuk mewakili Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam undangan itu Ferizal menjadi narasumber terhadap upaya menyukseskan program pembangunan Sejuta Rumah Presiden Jokowi.

Bertempat di ball room Hotel Rizt Carlton kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam agenda Forum Kesepakatan Bersama (FKB) untuk Menyukseskan Program Sejuta Rumah tersebut, Ferizal sempat menyampaikan beberapa konsep umum terkait “Bank Tanah”. Sebab, Bank Tanah merupakan salah satu program andalan yang menjadi visi-misi kepala daerah.

“Saya juga minta, dalam program ini Limapuluh Kota bisa menjadi objek. Sebab, di daerah kita saat ini baru 65 persen pasangan rumah tangga yang memiliki rumah sendiri, sedangkan hampir 35 persen lainnya belum punya rumah. Secara pesan, kita juga ingin membuka kran kemudahan investasi di Limapuluh Kota, melalui terobosan Bank Tanah ini,” sebut ferizal, melalui Bagian Humas Setkab, Kamis (15/9/2016).

Wabub menambahkan, Bank Tanah pada hakikatnya merupakan orientasi pemerintah dalam menjamin ketersediaan tanah, sebagai objek pembangunan fasilitas umum dan kesejahteraan rakyat.

“Melalui Bank Tanah pemerintah ke depan harus mampu menjamin penyediaan, penataan, pengaturan, hingga subsidi pembangunan. Sehingga Jaminan pengelolaan tanah dimiliki oleh

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Konsorsium Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), BGMC dan Rhoudoh Citra Nusantara. Selain sejumlah Dirjen di kementrian, turut hadir Tharik Habibie (putra mantan presiden RI BJ Habibie-red), para perwakilan dari asosiasi pengembang Malaysia, Libya serta puluhan pengusaha sukses nasional lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img