31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Suir Syam Gandeng BP POM Padang Dalam Sosialisasi Pemberdayaan dan Informasi Publik
S

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, Beritasumbar.com,- Anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi Gerindra, Suir Syam menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi publik bersama tokoh masyarakat.
Kegiatan yang menggandeng Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BP POM) Padang bertempat di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Rabu (30/8/2023).

Pada kesempatan itu, Novitra Kemala Sekretaris DPD Gerindra Tanah Datar membuka secara resmi dan menyampaikan kepada puluhan tokoh masyarakat yang hadir disana, untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan cermat dan teliti, sehingga edukasi ini bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Kepada bapak ibu tokoh masyarakat yang hadir, silahkan ambil ilmunya, setelah itu sampaikan kepada tetangga kita akan bahaya dari obat obatan ilegal yang sudah banyak beredar disektar kita, ” katanya.

Sementara itu, Lagafatman mewakili kepala Balai POM Padang menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya terus meningkatkan razia dan pengawasan terhadap peredaran obat obatan terlarang dan ilegal tersebut.

“Kita rutin melakukan razia setiap kabupaten kota di Sumbar, sampai saat ini sudah begitu banyak bahkan mungkin ribuan produk ilegal tersebut yang beredar ditengah masyarakat, ” katanya.

Lebih jauh, Suir Syam pun tak menampik guna meminimalisir peredaran obat obatan terlarang itu, ia meminta kesadaran masyarakat untuk memahami dan mengenali secara mandiri terkait produk yang legal dan ilegal, sehingga tidak membahayakan kepada masyarakat tersebut.

“Lakukan pengawasan secara mandiri, baik itu ditingkat kelurahan atau pun nagari, dengan memahami dan mengenali mana produk yang legal dan ilegal, ” katanya. (N)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img