26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Suhu Pilkada Sijunjung Kian Memanas, Kaum Milenial Jagokan Benny Dwifa Yuswir
S

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Sebentar lagi, tahapan Pilkada di KPU akan dimulai. Berbagai tokoh yang punya nyali, sudah mulai bermunculan dan mengkampanyekan diri untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Periode 2020 – 2025. Partai Politik juga mulai menggeliat ingin mencari siapa yang pantas dan patut untuk diusung. Lobi-lobi politik sudah mulai dijalin. Info burungpun sudah tersebar, siapa-siapa kandidat kuat yang dipastikan bertarung di PILKADA Sijunjung yang akan datang.

baca: Polling Pembaca Untuk Kandidat Calon Bupati Sijunjung

Nama-nama yang sudah menjadi buah bibir dari lapau ke lapau yaitu, Syafrizal Syofian, Benny Dwifa Yuswir, Endre Saiful, Hendri Susanto, Arrival Boy, Ashelfine, Epi Radisman, Sarikal dan Liswandi dan beberapa nama lainnya. Dari deretan nama diatas, terlihat sangat mumpuni dan punya tingkat ketokohan masing – masing serta profesi yang beragam. Ada Birokrasi, Politis, Praktisi, dll. Tapi lain halnya dengan anak-anak muda Sijunjung. Yang saat ini lebih kenal dengan sebutan Kaum Millenial. Anak muda yang hidup dizaman merunduk dan serba digital. Mereka punya pandangan dan selera masing-masing. Mereka tidak ambil pusing, Issu Politik terkini. Yang penting bagi mereka adalah Calon yang mau memperhatikan dan peduli dengan dunia mereka.

“Biasanya kami hanya dijadikan pencukup suara saja. Mau Pileg dan Pilkada, anak muda selalu dijadikan target. Tapi setelah yang dituju mereka dapatkan, mereka malah lebih mementingkan yang lain. Proyek Infrastruktur, jalan, bangunan dan yang lainnya. Di PILKADA Sijunjung besok, kami tidak ingin kecolongan lagi. Kami siap mendukung Calon yang peduli dan berasal dari pemuda”, Ucap Yuda, salah seorang tokoh muda Sijunjung.

Dari deretan nama calon diatas, ada nama yang sering jadi pembicaraan oleh anak muda yaitu Bapak Benny Dwifa Yuswir. Disamping beliau Kepala Bapppeda Sijunjung, beliau punya potensi, masih muda dan enerjik. Anak Sulung dari Bapak Bupati Sijunjung dan mantu dari Guspardi Gaus ini digadang-gadangkan sebagai calon kuat. Selain beliau beparas gagah, cerdas beliau juga mau berbaur dengan anak muda pada umumnya.

“Siapapun mau mencalonkan diri silahkan. Itu hak mereka. Tapi kami dari kaum millenial punya pandangan politik sendiri. Yang penting bagi kami adalah calon yang mau memperhatikan dan peduli kepada anak muda. Sungguhpun demikian, dari nama itu kami sangat tertarik dengan Bang Benny. Selama ini beliau mau berbaur dengan kami. Terkadang kami lupa bahwa beliau anak Bupati”, tegas Yuda.

Namun saat Awak Media menemui Benny Dwipa Yuswir, beliau tak menampik issu yang sedang berkembang. Pas ditanya keinginan beliau maju di bursa Cabup dan Cawabup, beliau hanya tersenyum.

“Biar waktu yang akan menjawab. Sampai saat ini belum ada terfikir oleh saya. Karena masih fokus kerja kedinasan. Apalagi sekarang kita sedang Pembahasan Program Tahun 2020”, jawab Benny, Kepala Bapppeda Sijunjung. (Ilham)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img