31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

STAIDA Payakumbuh Gelar Workshop Open Journal System
S

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh, merupakan Peguruan Tinggi al-Qur’an pertama dan satu-satunya di luak limo puluah, yang saat ini memiliki dua Program Studi yaitu, Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Mengadakan Workshop Open Journal System “OJS” di lingkungan STAIDA Payakumbuh pada Sabtu, 20 Juli 2019 yang bertempat di Kampus STAIDA Payakumbuh.

Pada kesempatan itu, Ketua LP2M STAIDA Payakumbuh Muhammad Ikhwan, M.Sy. menyampaikan bahwa untuk menyempurnakan e-Jurnal yang sedang dirintis oleh STAIDA Payakumbuh kita langsung mengundang ahlinya yaitu Bapak Firdaus, S.Sos., M.Si. merupakan Koordinator Relawan Jurnal Indonesia. Semoga dengan workshop ini dapat menambah wawasan kita tentang pengelolaan jurnal khususnya e-jurnal.

Pada kesempatan yang sama Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, S.S.I., M.A. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Narasumber karena telah berkenan hadir di kampus STAIDA Payakumbuh ditengah-tengah kesibukan beliau sebagai aktivis jurnal. Dan sangat mengapresiasi terobosan dari LP2M STAIDA Payakumbuh. Semoga kedepannya Jurnal al-Furqan dapat menjadi salah satu refrensi terkemuka terkait al-Qur’an, Bahasa dan Seni. Dan budaya menulis semakin melekat dilingkungan STAIDA Payakumbuh, terutama menulis Artikel karena ini merupakan bagian dari Tridharma Peguruan Tinggi yakni penelitian.

Disamping itu Koordinator Relawan Jurnal Indonesia, Firdaus, S.Sos., M.Si. yang menjadi narasumber pada workshop Open Journal System yang diselenggarakan oleh STAIDA Payakumbuh, sangat antusias memaparkan materi dan sangat bangga dengan STAIDA Payakumbuh meskipun kampus swasta dan tergolong masih muda, tapi sangat konsen dalam pengelolaannya. Dan berharap tahun 2021 atau dua tahun kedepan Jurnal al-Furqan sudah Terakreditasi. Dan menjadi salah satu jurnal yang patut diperhitungkan, karena itu dibutuhkan tim yang solid untuk membangun semua itu.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img