27 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sopir Truk Asal Payakumbuh Dibegal lalu Dibuang ke Hutan
S

Kategori -
- Advertisement -

Yogyakarta – Kawanan begal beraksi di Yogyakarta. Kali ini menimpa sopir truk asal Payakumbuh, Padang, Sumatera Barat, Nasrul (48) dan Erik Prasetya (25). Truk yang dikemudikan mereka dibawa kabur dan keduanya dibuang ke hutan pada Senin, 30 Maret 2015 malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat keduanya mengirim dukuh dari Palembang ke wilayah Nganjuk, Jawa Timur menggunakan truk bernopol BA 8347 MO. Selesai mengirim dukuh, agar mendapat uang tambahan, keduanya mencari barang yang bisa dibawa ke Sumatera.

Namun, setelah mencari barang selama sepuluh hari, dan ketika kedua korban berada di sebuah warung makan, dia bertemu dengan seseorang yang mengaku bernama Yudi dan menawarkan untuk mengangkut buku ke Jakarta.

Keduanya lalu disuruh menemui orang yang mengaku bernama Supri. Tak memakan waktu lama, Supri lalu mengajak Erik dan Nasrul kemudian menuju wilayah Piyungan.

Nasrul diminta masuk ke sebuah mobil Toyota Avanza hitam berplat L yang di dalamnya sudah ada beberapa orang. sementara truknya dibawa mengikuti dibelakangnya menuju ke Gunungkidul. Sampai di wilayah Patuk, korban ditodong pistol dan diikat.

“Yang diingat korban pos polisi Patuk masuk kiri,” kata Kanit Reskrim Polsek Semin, Aiptu Sumiran, Selasa (31/3/2015).

Keduanya langsung dibuang ke wilayah Hutan Dusun Bangunsari, Candirejo, Semin. Setelah beberapa saat di hutan keduanya ditolong warga yang kebetulan melintas.

“Dari pengakuan korban, keduanya ditodong menggunakan pistol,”jelasnya.

Setelah ditenangkan, korban langsung dibawa ke Mapolsek Semin untuk melaporkan kejadian yang menimpa mereka.

Terpisah, Kapolres Gunungkidul, AKBP Haryanto menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus ini. “Masih kita selidiki. Korban belum dibawa ke Polres,” katanya.

 

Sumber: Okezone
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img