24 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sonsong Pilkada Serentak 2024, KPU Sijunjung Gelar Jumpa Pers
S

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Sukses dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Sijunjung ingin lebih sukses pelaksanaan Pilkada serentak nasional 2024 di Kabupaten SijunjungPilkada bermartabat, kata Juni Wandri anggota KPU Sijunjung, dalam acara jumpa pers, diruang pertemuan KPU Sijunjung, Senen (3/6).

Jumpa pers hari ini, KPU menyampaikan tahapan Pilkada 2024. Untuk kesuksesan ini,kita melakukan kerjasama dengan jurnalis yang bertugas di Ranah Lansek Manih, kata Juni yang didampingi anggota KPU Susila Andica dan Bayu Agung Perdana.Acara jumpa pers ini di moderator Zamri Eka Putra, Kasubag Teknis Penyelenggara pemilu & Parhubmasy.

Demi mensukseskan Pilkada 27 November mendatang, KPU Kabupaten Sijunjung telah melakukan pelantikan lembaga ad hoc PPK sebanyak 40 orang Kamis ( 16/5), pelantikan PPS sebanyak 186 orang, Minggu ( 26/5)

Calon perseorangan yang biasa dikenal dengan calon independen pada Pilkada 2024 ini tidak ada di Kabupaten Sijunjung alias nihil.

Mengenai pendaftaran pasangan calon bupati bersama wakil bupati, akan diumumkan pada Sabtu (24 Agustus 2024 mendatang, dan pendaftaran dibuka selama tiga hari yakni 27-29 Agustus 2024.

Terhadap pasangan bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendaftar, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan berkas, mulai dari verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual.

Barulah pada hari Minggu tanggal 22 September 2024 akan dilakukan penetapan pasangan.

Sebelum hari pencoblosan, kepada Cabup dan cawabup diberi kesempatan untuk penyampaian visi-misi melalui kampanye mulai dari 25 September sampail 23 November 2024.

KPU Sijunjung juga akan memfasilitasi pelaksanaan debat antar calon.Acara jumpa pers ini juga dihadiri kadis kominfo, Kesbangpol, Ducapil,Bawaslu, dan perwakilan Polres.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img