Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Belasan unit sepeda motor hasil Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), berhasil disita jajaran Kepolisian Resor Payakumbuh, “Ada empat orang lelaki, kita amankan dalam jaringan ini,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan, kepada BeritaSumbar Senin (30/9).

Kapolres menyebut, pengungkapan jaringan curanmor berhasil dilakukan tim opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh di bawah pimpinan Kasatreskrim AKP Ilham. “Pelaku berasal dan beraksi di 3 daerah,” sambungnya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Payakumbuh Ajun Komisaris Ilham menyebut, keempat pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan polisi bernomor K/353/VIII/2019/Res, tanggal 24 Agustus 2019.

“Minggu sore, kami menangkap empat orang terkait jaringan ini. Masing-masing, “DM”, asal Tanjung Alam, Barulak, Tanah Datar dan rekannya “AK” dari Barulak,” sebut Kasatreskrim.

Alumnus Akpol itu mengaku, juga menangkap dua lainnya di Situjuah dan Payakumbuh. “Dua tersangka lagi adalah “BE” dan “FP”. Dari empat pelaku, dua diantaranya anak di bawah umur,” sambung Kasatreskrim.

Dari penangkapan keempat pelaku, polisi mengamankan tiga unit sepeda motor. “Kemudian, ada belasan motor lain, yang diduga masih satu jejaring kejahatan dengan keempat pelaku,” tegas Kasatreskrim.

Hingga tadi malam, polisi masih terus mengembangkan peristiwa ini dan mengejar barang bukti lainnya. “Kuat diduga, masih ada sepeda motor hasil curian lain. Ini yang akan kami kejar dan kami cocokan dengan laporan polisi lainnya,” demikian Kasatreskrim.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan mengucapkan terimakasih, atas kerja cepat Satreskrim. Dia menghimbau masyarakat, berhati hati dan waspada dengan curanmor dan kejahatan menonjol lainnya. (FRP)

loading...