26 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi
S

Kategori -

JAKARTA (BeritaSumbar.com) – Musisi legendaris Chossypratama sangat serius menjaring para penyanyi berbakat di Tanahair. Program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar Chossy Pratama Production sejak November 2019 akan di-upgrade dalam format baru, edisi November 2020 akan menjadi edisi terakhirnya.

Chossypratama tinggal di Jakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (14/11/2020) mengatakan, “Sebelum pandemi Covid-19, CPCP melakukan jemput bola. Artinya, kami mengadakan audisi di kota lain selain Jakarta, sehingga talent bisa lebih mudah mengikuti audisi CPCP.”

“Pandemi Covid-19 benar-benar menyerang dalam keadaan kita tidak siap. Contohnya CPCP, menjaring talenta bernyanyi lewat media yang kecepatan internetnya tidak maksimal tenyata tidak mudah, dan kebetulan dengan jatuhnya CPCP 1 tahun sejak November 2019 yang lalu, sementara CPCP akan kami tutup, dan sedang kami pikirkan format yang lebih efektif dalam menjaring talenta, dengan semua keterbatasannya akibat Covid-19,” kata Chossypratama.

Chossypratama, Musisi Legendaris Indonesia. (Dok. Istimewa)

Chossypratama juga mengatakan, “Setelah CPCP November 2020 digelar, kami akan pikirkan format yang lebih efektif. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan solusi yang terbaik.”

Dalam menulis lagu dan mengaransemen musik, Chossypratama telah melahirkan lebih dari 100 masterpiece yang mengantarkan kesuksesan bagi para penyanyinya, seperti; Chrisye, Paramitha Rusady, Desy Ratnasari, Novia Kolopaking, Dewi Gita, Ozy Syahputra, Krisdayanti, Sherina Munaf, dan lainnya. Pada September 2020 lalu, lagu Indonesia Menangis yang ditulis Chossypratama dirilis ulang oleh Gen Halilintar dengan judul Dunia Menangis.

“Tentang ide untuk menduetkan talent baru dengan para penyanyi yang popular dengan lagu yang saya tulis, kami terbuka untuk semua ide, kalo memang bagus dan realistis, mengapa tidak,” kata Chossypratama.

Chossypratama dan Jendral Rich. (Dok. Istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Jendral Rich, Direktur Chossy Pratama Production mengatakan, “Lewat program CPCP, kami telah merilis lebih dari 20 penyanyi dengan lagunya. Program baru yang akan kami gelar berbeda dengan CPCP, mencari talenta di bidang musik, tapi mungkin lebih lebar, jadi bukan hanya penyanyi, tapi juga musisi, arranger, dan komposer. Programnya sedang kami godog, dan akan kami beri tahu bila sudah waktunya.”

(Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...
- Advertisement -

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).
- Advertisement -

Pelanggaran Netralitas ASN-Wali Nagari Di Limapuluh Kota Selama Pilkada 2020, Ini Rinciannya

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, empat pelanggaran yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN)...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.

Heniikun Bay Dedikasikan Lagu ‘Pahlawan Wayang’ untuk Dalang Kondang Almarhum Ki Seno Nugroho

Atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan Ki Seno Nugroho dalam melestarikan Wayang Kulit, grup band Heniikun Bay mendedikasikan sebuah lagu berjudul Pahlawan Wayang, dirilis pada Kamis 10 Desember 2020 di kanal YouTube Heniikun Bay Official.
- Advertisement -