26.2 C
Padang
Saturday, November 28, 2020
Beritasumbar.com

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi
S

Kategori -

JAKARTA (BeritaSumbar.com) – Musisi legendaris Chossypratama sangat serius menjaring para penyanyi berbakat di Tanahair. Program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar Chossy Pratama Production sejak November 2019 akan di-upgrade dalam format baru, edisi November 2020 akan menjadi edisi terakhirnya.

Chossypratama tinggal di Jakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (14/11/2020) mengatakan, “Sebelum pandemi Covid-19, CPCP melakukan jemput bola. Artinya, kami mengadakan audisi di kota lain selain Jakarta, sehingga talent bisa lebih mudah mengikuti audisi CPCP.”

“Pandemi Covid-19 benar-benar menyerang dalam keadaan kita tidak siap. Contohnya CPCP, menjaring talenta bernyanyi lewat media yang kecepatan internetnya tidak maksimal tenyata tidak mudah, dan kebetulan dengan jatuhnya CPCP 1 tahun sejak November 2019 yang lalu, sementara CPCP akan kami tutup, dan sedang kami pikirkan format yang lebih efektif dalam menjaring talenta, dengan semua keterbatasannya akibat Covid-19,” kata Chossypratama.

Chossypratama, Musisi Legendaris Indonesia. (Dok. Istimewa)

Chossypratama juga mengatakan, “Setelah CPCP November 2020 digelar, kami akan pikirkan format yang lebih efektif. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan solusi yang terbaik.”

Dalam menulis lagu dan mengaransemen musik, Chossypratama telah melahirkan lebih dari 100 masterpiece yang mengantarkan kesuksesan bagi para penyanyinya, seperti; Chrisye, Paramitha Rusady, Desy Ratnasari, Novia Kolopaking, Dewi Gita, Ozy Syahputra, Krisdayanti, Sherina Munaf, dan lainnya. Pada September 2020 lalu, lagu Indonesia Menangis yang ditulis Chossypratama dirilis ulang oleh Gen Halilintar dengan judul Dunia Menangis.

“Tentang ide untuk menduetkan talent baru dengan para penyanyi yang popular dengan lagu yang saya tulis, kami terbuka untuk semua ide, kalo memang bagus dan realistis, mengapa tidak,” kata Chossypratama.

Chossypratama dan Jendral Rich. (Dok. Istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Jendral Rich, Direktur Chossy Pratama Production mengatakan, “Lewat program CPCP, kami telah merilis lebih dari 20 penyanyi dengan lagunya. Program baru yang akan kami gelar berbeda dengan CPCP, mencari talenta di bidang musik, tapi mungkin lebih lebar, jadi bukan hanya penyanyi, tapi juga musisi, arranger, dan komposer. Programnya sedang kami godog, dan akan kami beri tahu bila sudah waktunya.”

(Muhammad Fadhli)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

DIKLATSAR Pecinta Alam Penting Bagi Pendaki Modern Maupun Pendaki Pemula

Oleh : SEPTIANI (Raff 400 Tst) ~ Mahasiswa Jurusan Biologi, FMIPA, Universitas Andalas. Diklatsar Pecinta Alam, sebuah kata yang...

Gamaik Kolaborasi Hoyak Pasar Ekraf 2020 Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Grup Musik Gamaik Mandayu asal Kota Padang tampil dalam pasar ekonomi kreatif (Ekraf) 2020 di Agam Jua Art and...

Sukseskan Pilkada 2020, MOGE Disdukcapil Payakumbuh Geruduk Warga

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Umpama pepatah, sekali dayung dua pulau terlampaui. Hal itu yang dilakukan oleh layanan Motor Operasional Gerai Pelayanan (MOGE) keliling berkesinambungan...

Kantor Wali Kota Payakumbuh Didatangi KPK RI

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Datang dari Gedung Merah Putih, Ibu Kota Indonesia, Jakarta, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Lili Pintauli Siregar mandatangi...

Waspada, Rumpon Asing Si Pembawa Masalah di Perairan Indonesia

Oleh : Dika Putri Sehati dan Shania Refka Fandesti ~ Mahasiswa Biologi, FMIPA, Universitas Andalas. Laut Natuna merupakan salah...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Adiba Cahya Angkat Konsep Minimalis Elegan di Videoklip Lagu ‘Kesan di Matamu’ Didukung Beberapa Brand dan Produk

Adiba Cahya, gadis belia usia 14 tahun yang memiliki kecantikan ala putri keraton dan bersuara merdu, optimis meraih kesuksesan dalam meniti karir di dunia musik. Gadis asal Surabaya yang pernah sukses ikut Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia ini akan merilis videoklip lagu perdananya berjudul 'Kesan di Matamu' pada Selasa 24 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love, Mengudara di 83 Radio 53 Kota se-Indonesia

Alex Yunggun dan Bea Serendy, dua anak muda asal Yogyakarta yang memiliki jiwa sosial dan pecinta alam, ingin Pantai Krokoh jadi salah satu ikon wisata bagi Yogyakarta untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya. Lewat videoklip single perdana yang berjudul U Give Me Love, mereka mengekspos keindahan Pantai Krokoh, dirilis pada Jumat 20 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Prima Founder TV.

Prima Founder Records Rilis Heniikun Bay dari Yogyakarta, Band Jawa Pertama di Indonesia

Kemajuan teknologi telekomunikasi pada saat ini ikut memacu kreativitas dan produktivitas dunia musik di Tanahair. Agar memiliki karakter yang berbeda dengan yang lainnya, Prima Founder Records merilis Heniikun Bay, grup band asal Yogyakarta yang mengusung lagu-lagu dengan lirik berbahasa Jawa karya dari Kuncoro, salah seorang personal grup band tersebut.

Alex Yunggun Sosok Gamer Inspiratif Melangkah ke Industri Musik

Alex Yunggun adalah penyanyi U Give Me Love, lagu terbaru karya Chossypratama, yang baru saja menyelesaikan syuting videoklipnya pada Sabtu Minggu 31 Oktober – 01 November 2020 di Yogyakarta, bareng adik kandungnya, Bea Serendy, teman duetnya di lagu tersebut.

Rilis Lagu ‘Bebas’, Cello Elby Digadang-gadang Jadi Idola Baru Milenial

Jakarta, BeritaSumbar.com - Memiliki vokal merdu dan berparas tampan, kehadiran Cello Elby di industri musik Indonesia berpeluang besar untuk meraih kesuksesan....

Bea Serendy Ajak Generasi muda Peduli Pantai di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

YOGYAKARTA - Satu nusa jadi isi pertama pada Sumpah Pemuda, dimaknai Bea Serendy dengan peduli pada pantai. Penyanyi lagu U Give Me...

Komedian Idan Separo Tutup Usia

Kabar duka menyelimuti dunia komedi Tanah Air. Komedian Achmad Sahidan atau yang lebih dikenal dengan nama Idan Separo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (2/9).

Ada Logo RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad di Pesawat Garuda? Ini Kata Dirutnya

Jadi trending topic, logo RANS Entertainment milik Raffi Ahmad di pesawat Garuda, begini penjelasan Dirut Garuda Indonesia. Di media sosial sejak Minggu...
- Advertisement -