32 C
Padang
Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Shuchy Ikut Pemilihan Puteri Pariwisata Nasional
S

Kategori -
- Advertisement -

Uni Pariwisata Sumatera Barat asal Kota Payakumbuh, Shuchy Rahmadani, akan membawa Bendera Daerah Tuah Sakato dalam pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia di Jakarta, 20 September mendatang. Shucy yang kini tercatat sebagai mahasiswa jurusan komunikasi di IPB Bogor itu, lolos seleksi khusus, yang diikuti perwakilan dari berbagai provinsi di Jakarta, 1 September lalu.

 

Sebelum bertolak ke Jakarta, Shuchy tamatan SMAN 1 Payakumbuh ini, dilepas Ketua Dekranasda Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi dan Kadisparpora Drs. Syahnadel Khairi, di Balairung rumah dinas kediaman Walikota Payakumbuh, Sabtu (7/9). Pemko dan Dekranasda memberikan bantuan Rp5 juta buat Shuchy, menuju Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2013 itu.

Ketua Dekranasda Payakumbuh Henny Riza Falepi, ketika dihubungi, Senin (9/9), menginformasikan, lolosnya Shuchy ke Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2013, diawali dari kegiatan Pemilihan Uni Pariwisata Sumatera Barat dan Payakumbuh Fashion Week yang diadakan Dekranasda dan Disparpora Payakumbuh, Juli 2013.

 

Penobatan Shuchy sebagai Uni Pariwisata Sumatera Barat 2013, berdasarkan pemilihan dewan juri yang berkualitas, dari Eljohn Indonesia, dan Puteri Pariwisata Indonesia Reinita Arlin Puspita. “Saya juga ikut sebagai dawan juri dan hasilnya cukup positif,” ungkap Ny. Henny.

 

Menurut Ketua Dekranasda Ny. Henny Riza Falepi, kegiatan Pemilihan Uni Pariwisata Sumatera Barat dan Payakumbuh Fashion Week, akan menjadi kalender tetap tahunan. Kedua iven ini, katanya dapat dukungan dari Ketua Dekranasda Sumbar Ny. Nevy Irwan Prayitno, Dinas Pariwisata Sumbar dan Eljohn Indonesia. Lewat iven tersebut, dunia pariwisata dan fashion Payakumbuh akan makin kesohor diseluruh Tanah Air, sebutnya.

 

Sesuai jadwal, Shuchy akan masuk karantina bersama kompetitor lainnya dari 32 provinsi di Indonesia, disebuah hotel berbitang di Jakarta, mulai 9 September, hingga malam penobatan Puteri Pariwisata Indonesia 2013, Jum’at (20/9). Dalam pemilihan nanti, selain nilai dewan juri nasional, juga menentukan polling SMS dari pendukung Shuchy. “Kami mengajak seluruh warga Sumbar untuk mendukung Shuchy lewat polling SMS,” ajaknya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img