30.1 C
Padang
Thursday, October 29, 2020

Sepuluh Fakta Menarik Semen Padang Usai Lolos Ke Semi-Final

[dropcap color=”#000000″ font=”0″]S[/dropcap]emen Padang menorehkan banyak catatan menarik sepanjang keikutsertaan mereka di PJS. Apa saja?

Semen Padang FC akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS). Meski tim Kabau Sirah kerap tak dianggap atau tak terlalu diperhitungkan, tapi tim asuhan Nilmaizar ini mampu menunjukan kemajuan dalam setiap pertandingan.

Terseok-seok di penyisihan grup B di Bali, Hengki Ardiles dan kawan-kawan mampu menunjukan penampilan lebih baik di babak delapan besar. Dengan materi pemain yang tak terlalu mentereng, Semen Padang mampu menjadi “kuda hitam” turnamen.

 

Semen Padang telah mencatat fakta-fakta yang cukup menarik sepanjang keikutsertaannya di PJS ini. Berikut sepuluh fakta menarik perjalanan Semen Padang di PJS:

  1. Semen Padang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, jika hitungannya waktu reguler 90 menit. Empat laga penyisihan grup B di Gianyar, Bali, mencatat tiga kali imbang dan sekali menang. Babak delapan besar di Solo mencatat dua kali menang dan sekali seri.
  2. Dari tujuh pertandingan tersebut, empat laga Semen Padang harus diakhiri dengan adu penalti. Kabar buruknya, semua adu penalti itu berakhir dengan kekalahan.
  3. Hanya dua pemain yang selalu sukses menjalankan tugasnya ketika ditunjuk lebih dari satu kali menjadi algojo di babak adu penalti. Mereka adalah Hendra Adi Bayauw dan Irsyad Maulana. Keduanya sukses menjalankan dengan baik tugasnya dalam tiga kali babak adu penalti.
  4. Jika mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan, Semen Padang selalu “konsisten” mencetak dua gol ke gawang lawan,  2-2 lawan Persipura Jayapura, 2-0 vs Bali United, 2-1 vs PS TNI, 2-1 vs Mitra Kukar, dan 2-2 vs Persija Jakarta.
  5. Semen Padang telah mencetak sepuluh gol dalam tujuh pertandingan. Terdapat tujuh pemain yang berhasil mencetak gol. Kecuali kiper, pemain di posisi depan, tengah, dan belakang ikut mencetak gol. Sektor depan diwakili James Koko Lomell dan Muhammad Nur Iskandar, lini tengah melalui Irsyad Maulana, Hendra Bayauw, Yu Hyun-ko dan Vendry Mofu. Sedangkan pemain belakang yang ikut mencetak gol adalah Hengki Ardiles.
  6. James Koko Lomell menjadi top skor sementara Semen Padang dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya melalui titik penalti. Irsyad Maulana menyusul dengan dua gol, lima pemain lain mencetak satu gol.
  7. Semen Padang juga mampu “menghasilkan” satu gol bunuh diri dalam tujuh pertandingan. Pelakunya adalah Mamadou Alhadji, ketika sapuan bolanya di depan gawang justru masuk gawang sendiri saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar.
  8. Vendry Mofu, satu-satunya pemain Semen Padang yang diusir dari pertandingan, setelah mendapat dua kartu kuning saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar. Sebelumnya Mofu mencetak gol pembuka Semen Padang dalam laga yang dimenangkan 2-1 tersebut.
  9. Tim Semen Padang termasuk tim paling royal mendapat kartu kuning. Sejak babak penyisihan, beberapa pemain harus diparkir satu pertandingan karena akumulasi kartu, seperti Irsyad Maulana, Yu Hyun-ko, Hendra Bayauw, Mamadou Alhadji, dan Vendry Mofu. Sementara, Jandia Eka Putra, Adi Nugroho, Hengki Ardiles, Rudi, Saepulloh Maulana, juga pernah mencicipi kartu kuning.
  10. Pelatih Nilmaizar telah memainkan semua pemain mudanya dalam tujuh pertandingan, yaitu M. Alwi Slamat, Adi Nugroho, Leo Guntara, dan Gugum Gumilar.
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diusung PKS, Sultani Hadiri Wirid Yasinan Pagaruyung

Calon wakil bupati H. Sultani S.Pt yang diusung serta sekaligus kader PKS, turut hadiri wirid yasinan bersama masyarakat pagaruyung pada sabtu (...

Omnibus Law, Simalakama Kaum Buruh Dan Angin Segar Pengusaha

Omnibus law adalah melakukan penyederhanaan, pemangkasan dari sekian banyak peraturan perundang-undangan yang ada saat ini dan mengatur ulang beberapa ketentuan dalam undang-undang...

Ini Sanksi Bagi Anggota Fraksi Gerindra Yang Tidak Laksanakan Instruksi Partai

Sijunjung, Berita Sumbar--Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sijunjung, terancam dipecat dan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), bila tidak melaksanakan instruksi partai...

Identitas Korban Yang Ditemukan Di Jurang Dekat Jembatan Layang Kelok 9 Terungkap

Limapuluh Kota,- Sempat digegerkan dengan penemuat mayat tanpa identitas di dasar jurang jembatan layang kelok sembilan pada Minggu 25/10 sore,akhirnya pihak berwajib...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Tanah Datar Selalu Imbau Pengunjung Pasar Batusangkar Gunakan Masker

Tanah Datar, www.beritasumbar.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres tanah Datar selalu mengimbau pengunjung Pasar Batusangkar agar tetap memakai masker, guna mencegah penyebaran...

Polres Limapuluh Kota Berhasil Mengamankan Dua Tersangka yang Miliki 135 Paket Besar Ganja

Limapuluh Kota, BeritaSumbar - Kepolisian Resor (Polres) Limapuluh Kota berhasil mengamankan dua tersangka penyalahgunaan narkotika berinisial RS dan YFA yang miliki 135...

Bawaslu Limapuluh Kota Telah Keluarkan Enam Peringatan Selama Masa Kampanye

Limapuluh Kota, BeritaSumbar - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota telah mengeluarkan enam peringatan tertulis kepada calon yang maju dalam Pilkada...

Peringati Sumpah Pemuda, Kodim 0310/SSD Gelar Penegakan Protokol Kesehatan

Sijunjung, www.beritasumbar.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 tahun 2020 jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 0310/SSD menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan kepada...
- Advertisement -