25.5 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Sepuluh Fakta Menarik Semen Padang Usai Lolos Ke Semi-Final
S

Kategori -

[dropcap color=”#000000″ font=”0″]S[/dropcap]emen Padang menorehkan banyak catatan menarik sepanjang keikutsertaan mereka di PJS. Apa saja?

Semen Padang FC akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS). Meski tim Kabau Sirah kerap tak dianggap atau tak terlalu diperhitungkan, tapi tim asuhan Nilmaizar ini mampu menunjukan kemajuan dalam setiap pertandingan.

Terseok-seok di penyisihan grup B di Bali, Hengki Ardiles dan kawan-kawan mampu menunjukan penampilan lebih baik di babak delapan besar. Dengan materi pemain yang tak terlalu mentereng, Semen Padang mampu menjadi “kuda hitam” turnamen.

 

Semen Padang telah mencatat fakta-fakta yang cukup menarik sepanjang keikutsertaannya di PJS ini. Berikut sepuluh fakta menarik perjalanan Semen Padang di PJS:

  1. Semen Padang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, jika hitungannya waktu reguler 90 menit. Empat laga penyisihan grup B di Gianyar, Bali, mencatat tiga kali imbang dan sekali menang. Babak delapan besar di Solo mencatat dua kali menang dan sekali seri.
  2. Dari tujuh pertandingan tersebut, empat laga Semen Padang harus diakhiri dengan adu penalti. Kabar buruknya, semua adu penalti itu berakhir dengan kekalahan.
  3. Hanya dua pemain yang selalu sukses menjalankan tugasnya ketika ditunjuk lebih dari satu kali menjadi algojo di babak adu penalti. Mereka adalah Hendra Adi Bayauw dan Irsyad Maulana. Keduanya sukses menjalankan dengan baik tugasnya dalam tiga kali babak adu penalti.
  4. Jika mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan, Semen Padang selalu “konsisten” mencetak dua gol ke gawang lawan,  2-2 lawan Persipura Jayapura, 2-0 vs Bali United, 2-1 vs PS TNI, 2-1 vs Mitra Kukar, dan 2-2 vs Persija Jakarta.
  5. Semen Padang telah mencetak sepuluh gol dalam tujuh pertandingan. Terdapat tujuh pemain yang berhasil mencetak gol. Kecuali kiper, pemain di posisi depan, tengah, dan belakang ikut mencetak gol. Sektor depan diwakili James Koko Lomell dan Muhammad Nur Iskandar, lini tengah melalui Irsyad Maulana, Hendra Bayauw, Yu Hyun-ko dan Vendry Mofu. Sedangkan pemain belakang yang ikut mencetak gol adalah Hengki Ardiles.
  6. James Koko Lomell menjadi top skor sementara Semen Padang dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya melalui titik penalti. Irsyad Maulana menyusul dengan dua gol, lima pemain lain mencetak satu gol.
  7. Semen Padang juga mampu “menghasilkan” satu gol bunuh diri dalam tujuh pertandingan. Pelakunya adalah Mamadou Alhadji, ketika sapuan bolanya di depan gawang justru masuk gawang sendiri saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar.
  8. Vendry Mofu, satu-satunya pemain Semen Padang yang diusir dari pertandingan, setelah mendapat dua kartu kuning saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar. Sebelumnya Mofu mencetak gol pembuka Semen Padang dalam laga yang dimenangkan 2-1 tersebut.
  9. Tim Semen Padang termasuk tim paling royal mendapat kartu kuning. Sejak babak penyisihan, beberapa pemain harus diparkir satu pertandingan karena akumulasi kartu, seperti Irsyad Maulana, Yu Hyun-ko, Hendra Bayauw, Mamadou Alhadji, dan Vendry Mofu. Sementara, Jandia Eka Putra, Adi Nugroho, Hengki Ardiles, Rudi, Saepulloh Maulana, juga pernah mencicipi kartu kuning.
  10. Pelatih Nilmaizar telah memainkan semua pemain mudanya dalam tujuh pertandingan, yaitu M. Alwi Slamat, Adi Nugroho, Leo Guntara, dan Gugum Gumilar.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Kakankemenag Padang Panjang Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Darurat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H.Gusman Piliang mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang Panjang bersama Walikota Padang Panjang H.Fadly Amran, Datuak Paduko Malano beserta seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Sabtu (17/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -