29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Sepuluh Fakta Menarik Semen Padang Usai Lolos Ke Semi-Final
S

Kategori -

[dropcap color=”#000000″ font=”0″]S[/dropcap]emen Padang menorehkan banyak catatan menarik sepanjang keikutsertaan mereka di PJS. Apa saja?

Semen Padang FC akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS). Meski tim Kabau Sirah kerap tak dianggap atau tak terlalu diperhitungkan, tapi tim asuhan Nilmaizar ini mampu menunjukan kemajuan dalam setiap pertandingan.

Terseok-seok di penyisihan grup B di Bali, Hengki Ardiles dan kawan-kawan mampu menunjukan penampilan lebih baik di babak delapan besar. Dengan materi pemain yang tak terlalu mentereng, Semen Padang mampu menjadi “kuda hitam” turnamen.

 

Semen Padang telah mencatat fakta-fakta yang cukup menarik sepanjang keikutsertaannya di PJS ini. Berikut sepuluh fakta menarik perjalanan Semen Padang di PJS:

  1. Semen Padang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, jika hitungannya waktu reguler 90 menit. Empat laga penyisihan grup B di Gianyar, Bali, mencatat tiga kali imbang dan sekali menang. Babak delapan besar di Solo mencatat dua kali menang dan sekali seri.
  2. Dari tujuh pertandingan tersebut, empat laga Semen Padang harus diakhiri dengan adu penalti. Kabar buruknya, semua adu penalti itu berakhir dengan kekalahan.
  3. Hanya dua pemain yang selalu sukses menjalankan tugasnya ketika ditunjuk lebih dari satu kali menjadi algojo di babak adu penalti. Mereka adalah Hendra Adi Bayauw dan Irsyad Maulana. Keduanya sukses menjalankan dengan baik tugasnya dalam tiga kali babak adu penalti.
  4. Jika mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan, Semen Padang selalu “konsisten” mencetak dua gol ke gawang lawan,  2-2 lawan Persipura Jayapura, 2-0 vs Bali United, 2-1 vs PS TNI, 2-1 vs Mitra Kukar, dan 2-2 vs Persija Jakarta.
  5. Semen Padang telah mencetak sepuluh gol dalam tujuh pertandingan. Terdapat tujuh pemain yang berhasil mencetak gol. Kecuali kiper, pemain di posisi depan, tengah, dan belakang ikut mencetak gol. Sektor depan diwakili James Koko Lomell dan Muhammad Nur Iskandar, lini tengah melalui Irsyad Maulana, Hendra Bayauw, Yu Hyun-ko dan Vendry Mofu. Sedangkan pemain belakang yang ikut mencetak gol adalah Hengki Ardiles.
  6. James Koko Lomell menjadi top skor sementara Semen Padang dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya melalui titik penalti. Irsyad Maulana menyusul dengan dua gol, lima pemain lain mencetak satu gol.
  7. Semen Padang juga mampu “menghasilkan” satu gol bunuh diri dalam tujuh pertandingan. Pelakunya adalah Mamadou Alhadji, ketika sapuan bolanya di depan gawang justru masuk gawang sendiri saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar.
  8. Vendry Mofu, satu-satunya pemain Semen Padang yang diusir dari pertandingan, setelah mendapat dua kartu kuning saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar. Sebelumnya Mofu mencetak gol pembuka Semen Padang dalam laga yang dimenangkan 2-1 tersebut.
  9. Tim Semen Padang termasuk tim paling royal mendapat kartu kuning. Sejak babak penyisihan, beberapa pemain harus diparkir satu pertandingan karena akumulasi kartu, seperti Irsyad Maulana, Yu Hyun-ko, Hendra Bayauw, Mamadou Alhadji, dan Vendry Mofu. Sementara, Jandia Eka Putra, Adi Nugroho, Hengki Ardiles, Rudi, Saepulloh Maulana, juga pernah mencicipi kartu kuning.
  10. Pelatih Nilmaizar telah memainkan semua pemain mudanya dalam tujuh pertandingan, yaitu M. Alwi Slamat, Adi Nugroho, Leo Guntara, dan Gugum Gumilar.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.
- Advertisement -

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -