30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sepuluh Fakta Menarik Semen Padang Usai Lolos Ke Semi-Final
S

Kategori -
- Advertisement -

[dropcap color=”#000000″ font=”0″]S[/dropcap]emen Padang menorehkan banyak catatan menarik sepanjang keikutsertaan mereka di PJS. Apa saja?

Semen Padang FC akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS). Meski tim Kabau Sirah kerap tak dianggap atau tak terlalu diperhitungkan, tapi tim asuhan Nilmaizar ini mampu menunjukan kemajuan dalam setiap pertandingan.

Terseok-seok di penyisihan grup B di Bali, Hengki Ardiles dan kawan-kawan mampu menunjukan penampilan lebih baik di babak delapan besar. Dengan materi pemain yang tak terlalu mentereng, Semen Padang mampu menjadi “kuda hitam” turnamen.

 

Semen Padang telah mencatat fakta-fakta yang cukup menarik sepanjang keikutsertaannya di PJS ini. Berikut sepuluh fakta menarik perjalanan Semen Padang di PJS:

  1. Semen Padang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, jika hitungannya waktu reguler 90 menit. Empat laga penyisihan grup B di Gianyar, Bali, mencatat tiga kali imbang dan sekali menang. Babak delapan besar di Solo mencatat dua kali menang dan sekali seri.
  2. Dari tujuh pertandingan tersebut, empat laga Semen Padang harus diakhiri dengan adu penalti. Kabar buruknya, semua adu penalti itu berakhir dengan kekalahan.
  3. Hanya dua pemain yang selalu sukses menjalankan tugasnya ketika ditunjuk lebih dari satu kali menjadi algojo di babak adu penalti. Mereka adalah Hendra Adi Bayauw dan Irsyad Maulana. Keduanya sukses menjalankan dengan baik tugasnya dalam tiga kali babak adu penalti.
  4. Jika mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan, Semen Padang selalu “konsisten” mencetak dua gol ke gawang lawan,  2-2 lawan Persipura Jayapura, 2-0 vs Bali United, 2-1 vs PS TNI, 2-1 vs Mitra Kukar, dan 2-2 vs Persija Jakarta.
  5. Semen Padang telah mencetak sepuluh gol dalam tujuh pertandingan. Terdapat tujuh pemain yang berhasil mencetak gol. Kecuali kiper, pemain di posisi depan, tengah, dan belakang ikut mencetak gol. Sektor depan diwakili James Koko Lomell dan Muhammad Nur Iskandar, lini tengah melalui Irsyad Maulana, Hendra Bayauw, Yu Hyun-ko dan Vendry Mofu. Sedangkan pemain belakang yang ikut mencetak gol adalah Hengki Ardiles.
  6. James Koko Lomell menjadi top skor sementara Semen Padang dengan mencetak tiga gol, dua di antaranya melalui titik penalti. Irsyad Maulana menyusul dengan dua gol, lima pemain lain mencetak satu gol.
  7. Semen Padang juga mampu “menghasilkan” satu gol bunuh diri dalam tujuh pertandingan. Pelakunya adalah Mamadou Alhadji, ketika sapuan bolanya di depan gawang justru masuk gawang sendiri saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar.
  8. Vendry Mofu, satu-satunya pemain Semen Padang yang diusir dari pertandingan, setelah mendapat dua kartu kuning saat melawan Mitra Kukar di babak delapan besar. Sebelumnya Mofu mencetak gol pembuka Semen Padang dalam laga yang dimenangkan 2-1 tersebut.
  9. Tim Semen Padang termasuk tim paling royal mendapat kartu kuning. Sejak babak penyisihan, beberapa pemain harus diparkir satu pertandingan karena akumulasi kartu, seperti Irsyad Maulana, Yu Hyun-ko, Hendra Bayauw, Mamadou Alhadji, dan Vendry Mofu. Sementara, Jandia Eka Putra, Adi Nugroho, Hengki Ardiles, Rudi, Saepulloh Maulana, juga pernah mencicipi kartu kuning.
  10. Pelatih Nilmaizar telah memainkan semua pemain mudanya dalam tujuh pertandingan, yaitu M. Alwi Slamat, Adi Nugroho, Leo Guntara, dan Gugum Gumilar.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img