26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Sepanjang 2013, Dua Pegawai Pemko Payakumbuh Diberhentikan 1 Mengundurkan diri
S

Kategori -

Sepanjang 2013, dua pegawai Pemko Payakumbuh berhentikan tidak hormat. Sementara, seorang PNS mundur, karena alasan bisnis. Keputusan pasangan Walikota Payakumbuh Riza Felepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, untuk memberhentikan kedua PNS itu, sebuah keputusan yang berat. Tapi, untuk tegaknya disiplin, hal tersebut harus dilakukan.

Kedua PNS yang diberhentikan, Reza Iresha Kurnia dan Sri Meldawati Lubis. Terhitung sejak 19 Agustus 2013, keduanya sudah tak berstatus pegawai lagi. Keduanya, terbukti bersalah, melanggar Fasal 3 angka 5, 9, 11 dan 17, Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin PNS.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako, Yoherman, SH, S. Sos, di Payakumbuh, Minggu (5/1), menginformasikan, pemberhentian kedua PNS sangat tidak diingini Pemko. Tapi, demi tegaknya peraturan dan perundangan yang berlaku, serta disiplin di jajaran Pemko Payakumbuh, keputusan tersebut harus diambil pimpinan daerah,” tegas Yoherman.

Asisten I Yoherman, mengingatkan seluruh pegawai di jajaran Pemko, agar patuh dan tetap memelihara disiplin serta meningkatkan pelayanan kepada publik, dalam pelaksanaan tugas. “Ini pelajaran berharga bagi semua PNS,” tambahnya.

Berdasarkan pemeriksaan Tim Pemeriksa Kota Payakumbuh, Reza Iresha Kurnia, pemilik NIP 19731006 199503 1 002, dengan pangkat Pengatur (II/c), staf Kelurahan Balai nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, diketahui tak masuk kantor selama 183 hari. Yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat lewat keputusan Walikota Payakumbuh No. 862.193/699/WK-Pyk/2013.

Sementara, Sri Meldawati Lubis, NIP 19760729 199603 2 001, pangkat Pengatur (II/c), jabatan terakhir Fisioterapis Pelaksana di RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh, diketahui tak masuk kantor selama 425 hari. Sri Meldawati Lubis diberhentikan lewat keputusan Walikota Payakumbuh No. 862.193/700/WK-Pyk/2013.

Sementara, Mario Martadinata, S.TP, dengan Pangkat III/a, yang sudah bertugas di Kantor Ketahanan Pangan Payakumbuh selama 3 tahun, mengambil mundur sebagai PNS, karena ingin fokus berwirausaha. “Dunia usaha lebih cocok bagi yang bersangkutan. Makanya, ia sendiri yang mengajukan surat pengunduran diri, sejak Oktober lalu,” jelas Kepala Ketahanan pangan Ir. Syahril, di tempat terpisah.

Langkah yang diambil Mario, dinilai Asisten I Yoherman, sebuah pilihan yang bijaksana. Yang bersangkutan sangat sportif, ketimbang sering meninggalkan jam kerja, karena urusan pribadi, lebih baik mundur sebagai pegawai. “Kita pujikan keputusan Mario itu,” simpul Yoherman.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -