31 C
Padang
Kamis, Mei 13, 2021
Beritasumbar.com

Sentral Pasar Raya Padang Resmi Didatangi ‘Matahari’
S

Kategori -

Matahari Departemen Store (MDS) resmi hadir di Sentral Pasar Raya, Kota Padang, Minggu (28/12). Hadirnya MDS di SPR merupakan pembekuan bagi PT Matahari Putra Prima cabangnya yang ke-131 di Indonesia.

Wakil Walikota Padang, Emzalmi yang langsung meresmikan MDS di SPR saat Grand Opening sangat bergembira dengan hadirnya pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia tersebut. Menurutnya, MDS dapat memberikan kontribusi penuh bagi percepatan perekonomian di Kota Padang.

“Kita harapkan MDS dapat memberikan kontribusi penuhnya terhadap perkembangan dan laju perekonomian di Kota Padang. Kita ketahui bersama bahwa dulunya MDS memang berada di pusat kota, tapi karena gempa 2009 harus ditutup, dan kini MDS dapat kembali bangkit serta hadir kembali ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Wawako juga berharap MDS dapat membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat, terutama muda-mudi di Kota Padang. “Kehadirannya akan juga membawa angin segar bagi para pencari kerja, tadi juga disebutkan bahwa ada sekitar 100an pegawai yang direkrut, dan itu kebanyakan didominasi oleh putra daerah,” jelasnya.

Senada, Direktur Store Operation MDS, Sunny Setiawan menyampaikan sangat berterima kasih atas keterbukaan pemerintah daerah dalam memberikan peluang bagi perusahaannya tersebut. Disebut Sunny, MDS berjanji akan terus memberikan kontribusi bagi pemerintah maupun masyarakat.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pemko Padang telah memberikan peluang bagi kami untuk kembali hadir di pusat kota. Kami akan terus memberikan kontribusi penuh bagi kelancaran dan percepatan ekonomi di Kota Padang,” terangnya.

Lanjutnya, Sunny juga menyebut, MDS di SPR lebih besar dibandingkan pendahulunya yang berada di Basko Grand Mall. Disini, MDS memiliki luas sekitar 7.000 meter, dimana menampung ratusan branding merek supplier MDS.

“Ini lebih besar dibandingkan cabang kita yang pertama di Kota Padang. Disini juga brandingnya juga lebih banyak mencapai 145 branding merek dari berbagai supplier kita,” jelasnya.

Selain itu, dalam Grand Opening MDS di Sentral Pasar Raya, MDS juga memberikan bantuan donasi sebesar Rp.30 juta bagi tiga yayasan diantaranya Yayasan Budi Mulia, Panti Asuhan PGAI dan Madrasah Darul Mujahidin.

“Donasi juga bentuk syukur dan bantuan kita bagi anak-anak yang kurang beruntung,” harapnya.

Sementara itu, MDS juga memberikan penawaran menarik bagi masyarakat hingga diskon 30 persen sampai tiga hari kedepan. Diskon ini diberikan dalam bentuk promosi untuk memperkenalkan MDS yang saat ini telah hadir di Sentral Pasar Raya. (Kabarpadang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Izinkan Sholad Id Di Masjid Atau Lapangan

Payakumbuh --- Menindaklanjuti Surat Edaran baru Gubernur Sumatera Barat Nomor : 09/Ed/GSB-2021 Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi Dalam Masa Pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) Di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Wali kota Riza Falepi menyampaikan membolehkan warganya untuk shalat idul Fitri sepanjang tidak membahayakan kondisi lingkungan, artinya sepanjang daerah yang melaksanakan beresiko rendah
- Advertisement -

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.

Pertemuan Pengurus KMDM dan Pengurus Koperasi Kopertis X tentang Minimarket Digital

Padang,BeritaSumbar.com,-Selasa, 4 Mei 2021, Koperasi Mandiri Dan Merdeka (KMDM) yang berkantor di Jl. Sungai Balang, Cupak Tangah, Pauh, Padang, mendapat kunjungan dari Pengurus Koperasi Kopertis X yang berkantor di Jl. Khatib Sulaiman Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, 25173.
- Advertisement -

Program Rumah Sakit Peduli Dari RSUD Sijunjung Direspon Positif Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Program Rumah Sakit Peduli yang diluncurkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung mendapat respon positif dari masyarakat sekitarnya, yang mana kepedulian para...

Terkait Akad Kontrak Kerja Di Universitas Muhammadiyah Sumbar, Komunitas Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Layangkan Petisi

Sesuai dengan khittahnya, Muhammadiyah sebagai Persyarikatan memilih dan menempatkan diri sebagai Gerakan Islam amar-ma'ruf nahi mungkar dalam masyarakat, dengan maksud yang terutama ialah membentuk keluarga dan masyarakat sejahtera sesuai dengan Dakwah Jamaah.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Shelia Band, Anak Petani Bawang di Alahan Panjang Rilis Lagu Satu Cinta

Anak-anak petani bawang di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat mendirikan grup musik bernama Shelia Band. Meskipun berada di daerah minim fasilitas bermusik, tak jadi kendala bagi mereka untuk berkarya. Terbukti dengan peluncuran single perdana mereka yang berjudul Satu Cinta, dirilis pada Selasa, 27 April 2021 di channel Youtube Trinswara Record.
- Advertisement -