27.1 C
Padang
Tuesday, October 27, 2020

Semen Padang Terancam Jadi Musafir

Manajemen Semen Padang masih intensif menjalin komunikasi dengan Dispora setempat dan Mahaka.

Padang – Semen Padang terancam tidak bisa menggelar pertandingan kandang semi-final Piala Jenderal Sudirman pada awal tahun depan, mengingat kondisi Stadion H Agus Salim yang tak ideal, serta kerja sama dengan pengelola belum diperbaharui.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Daconi mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan Dispora Kota Padang sebagai pengelola stadion. Mereka juga menjalin komunikasi dengan Mahaka Sports & Entertainment terkait kondisi tersebut, dan menyiapkan stadion alternatif.

“Harapannya tentu saja tetap main di Padang. Mudah-mudahan bisa kerjasama lagi, apakah melalui pembaharuan kontrak kerjasama, atau dengan status sewa untuk per pertandingan,” ungkap Daconi kepada Goal Indonesia.

“Kita akan tetap berkoordinasi dengan pihak Mahaka selaku operator turnamen soal stadion alternatif ini. Tapi sejauh ini kami belum bicarakan hal itu dengan Mahaka.”

“Prinsipnya kami masih berharap bisa main di Padang. Masyarakat bola di Sumbar dan fans tim tentunya juga sudah sangat rindu melihat Semen Padang memainkan pertandingan di kandang sendiri.”

Terlepas dari permasalahan stadion, Daconi merasa senang dengan keberhasilan Kabau Sirah menembus semi-final. Menurut, pemain telah berjuang dengan maksimal, serta adanya peningkatan performa tim. Daconi juga memberikan kritikan kepada striker James Koko Lomell yang tidak terlalu produktif.

“Tentunya hasil ini menggembirakan kita semua. Sepanjang babak delapan besar anak-anak tampil solid, kompak, dan tak cepat puas. Mereka selalu menunjukan daya juang yang tinggi. Saya kira semi-final hasil yang pantas buat tim ini,” tutur Daconi.

“Lini depan sudah mulai bagus di empat laga terakhir, tapi saya berharap, khususnya Lomel, bisa meningkatkan ketajamannya lagi,” ucap pria asal Lampung yang juga menjabat kepala departemen pabrik PT Semen Padang itu.

Hanya saja, Daconi menyayangkan Semen Padang kebobolan dua gol di menit-menit akhir pertandingan saat melawan Persija Jakarta, sehingga keunggulan tak bisa dipertahankan.

“Saya kira ini PR [pekerjaan ruman] bagi tim pelatih, karena dalam beberapa pertandingan kita selalu kebobolan di menit-menit akhir,” kata Daconi. (gk-33)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit

Payakumbuh,- Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olah raga dapat meningkatkan kebugaran dan...

Pengukuhan Pengurus Baru Forum Kota Sehat Payakumbuh, Erwin Yunaz “Kita Siap Meraih Penghargaan Kota Sehat”

Payakumbuh— Sebagai bentuk usaha dalam mewujudkan kota sehat, Forum Kota Sehat Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Kota Sehat dan Pengukuhan Pengurus Forum...

Pelantikan 3 Jabatan Eselon II Tunggu Persetujuan KASN

Payakumbuh - Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi untuk mengisi tiga jabatan eselon II yang lowong yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda...

Wako Riza Harapkan ASN Berikan Pelayanan Bersih. Tolak Pungli Dan Gratifikasi

Payakumbuh --- Wali Kota Riza Falepi berharap setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh dapat menjunjung tinggi nilai-nilai dalam pelayanan yang...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -