28 C
Padang
Kamis, September 16, 2021
Beritasumbar.com

Seluruh Calon Haji Kota Padang Panjang Lunasi ONH
S

Kategori -

Padang Panjang – Kementerian Agama Kota Padang Panjang mencatat, seluruh calon haji asal Kota Padang Panjang, Sumatera Barat telah melunasi Ongkos Naik Haji (ONH) 2015.

“Calon haji yang dipastikan berangkat ke tanah suci termasuk cadangan tahun ini sudah melunasi ONH,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Padang Panjang, Syaiful Arifin, di Padang Panjang, Rabu.

Dia mentatakan, calon haji yang sudah pasti berangkat ke tanah suci berjumlah 128 orang dan cadangan sebanyak 16 orang.

“Calon haji itu sudah melunasi ONH sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh pihak penyelenggara haji,” ujarnya.

Untuk kepastian jumlah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci dari Padang Panjang setelah penuhnya kuota di Sumbar.

“Kepastian jumlah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci, termasuk di posisi cadangan akan ditetapkan Minggu ini,” katanya.

Sebelumnya Kemenag Padang Panjang menjadwalkan dua tahap bagi calon haji dalam melunasi ONH. “Tahap pertama Juni dan tahap dua Juli 2015,” sebutnya.

Dia mengatakan jadwal pelunasan bagi calon haji tersebut sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan penyelenggara haji tingkat provinsi.

Biaya keberangkatan haji yang akan dilunasi oleh masyarakat tersebut kata dia, berjumlah sekitar Rp34 juta lebih untuk satu orang, tergantung dari harga mata uang dolar.

“Kalau dolar turun, maka biayanya juga mengalami penurunan dan demikian sebaliknya,” sebutnya.

Salah seorang calon haji asal Padang Panjang Fatimah Zahra mengatakan akan melalui tahapan pelaksanaan haji tersebut sesuai dengan aturan yang ada dengan senang hati.

“Kami akan lalui tahapan itu sesuai dengan aturan yang ada, karena juga akan mempermudah proses keberangkatan,” ujarnya.

 

Sumber: Antara/Oleh Agung Pambudi
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).
- Advertisement -

Hampir Dipastikan Peternak Ayam Petelur Kabupaten Tanah Datar Gagal Bayar Kredit Bank

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Situasi harga pakan yang tinggi dan anjloknya harga jual telur, membuat para peternak di Kabupaten Tanah Datar hampir dipastikan gagal dalam pembayaran cicilan kredit Bank.

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...
- Advertisement -

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Di Acara Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ini Harapan Bupati

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota dari Letkol Kav Ferry Stevanus Lahe, S.A.P., M.H kepada Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono, S.H. bertempat di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Minggu (12/09/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Cara Aman Transaksi Elektronik, Ini Webinar Kemenkominfo RI di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota ,BeritaSumbar.com,— Era digital ditandai dengan transaksi finansial yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan sarana elektronik, seperti transaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu debet, kartu kredit, serta transaksi yang menggunakan teknologi tinggi seperti e-banking, e-commerce, atau epayment.

Bukittinggi Apresiasi Kerja Tim Pemadam yang Menjinakkan Api di Pasar Bawah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemadam kebakaran, yang terjun menjinakkan api membakar los dan kios...

Polres Padang Pariaman Amankan Pencuri Besi Rel Kereta Api

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Lubuk Alung telah menangkap tersangka pencurian besi padu rel...

dr. Reisa: Daftar Vaksin Sekarang Juga, Stok Vaksin Tersedia

Jakarta,- Juru Bicara Pemerintah, dr. Reisa Broto Asmoro, mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan dirinya. Menurutnya, Bio Farma telah menyatakan siap untuk mengirim 18 juta dosis vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia di bulan September ini.

Konsepsi: Harapan & Kecemasan

Artikel Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia (ABSAB) Seri 14/1000 “Konsepsi: Harapan & Kecemasan” ------------------------------------------------------------------------------------- Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sebuah ungkapan “kau datang, aku tunggu”, demikian...

Kadis Kominfo Padang Pariaman Beberkan Tips Produktif di Dunia Maya

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Melalui webinar literasi digital yang digelar secara virtual baru-baru ini, Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman membeberkan tips memanfaatkan internet secara bijak dan produktif.

Sikapi Surat Bupati Padang Pariaman, Forkopimca Ulakan Tapakih Lakukan Pengawasan dan Penertiban Usaha Tambak di Wilayahnya.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Menindaklanjuti Surat Bupati Padang Pariaman nomor 300/313/DPMPTP/VIII-2021 tentang Pengawasan dan Penertiban Pelaksanaan Kegiatan Usaha Tambak Udang, diperintahkan kepada Camat yang ada di wilayah pesisir untuk berkoordinasi dengan Forkopimca dan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan.

Proyek Fisik di SMPN 1 Bukittinggi Terkesan Dikerjakan Secara Diam-diam

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Di tengah pendemi covid19, sejumlah kegiatan fisik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi tetap berjalan, seperti yang terjadi di SMP...

Tiga Tantangan Besar Hambat Gerakan Perburuhan di Indonesia

Jakarta,- DPP Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 menyebutkan Tiga tantangan besar tengah menghambat pergerakan Serikat Buruh saat ini di Indonesia.
- Advertisement -