31 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sekolah Online Ditengah Pandemi, Masyarakat Sungai Salak Tanjung Emas Terhalang Jaringan
S

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,- Wabah virus covid 19 masih terasa efeknya hingga saat ini, bahkan kepelosok desa/ nagari sekalipun.

Ditengah kasus virus covid 19 yang masih bergulir di kabupaten Tanah datar khususnya, mengakibatkan pengaruh yang cukup signifikan khususnya dunia pendidikan, setiap sekolah mengharuskan siswanya untuk mengikuti pembelajaran dengan metode jaringan atau internet.

Melihat kondisi tersebut, tentu belum semua daerah baik itu desa/ nagari maupun kecamatan memiliki kekuatan jaringan yang kuat dan nyaman dinikmati oleh pelajar ataupun mahasiswa.

Sebut saja jorong sungai salak, kecamatan Tanjung emas kabupaten Tanah datar misalnya,

Menurut sebuah akun FB Viki ariesky mengatakan begitu sulitnya pelajar/mahasiswa sungai salak untuk mendapatkan jaringan internet, bahkan harus menuju daerah perbukitan yang tinggi sunyi serta jauh dari keramaian seperti dikutip media kamis ( 22/10/20).

“Disini sulit sekali mendapatkan jaringan, bahkan harus kebukit yang lebih tinggi serta sunyi jauh dari keramaian” tulisnya haru

Kondisi tersebut terjadi, karna hampir merata diwilayah pemukiman warga di jorong sungai salak sangat sulit mendapatkan jaringan.

“Mereka mencari jaringan untuk belajar keatas bukit karena disekitar pemukiman ini, jaringan sulit untuk didapatkan” tambahnya

Semoga pemerintah segera menyiapkan bantuan agar anak anak di jorong sungai salak ini tidak perlu lagi mencari sinyal internet kebukit yang lebih tinggi dan sunyi imbuhnya dengan penuh harapan. (Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img