27 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Sekdako dan Ketua TP-PKK Payakumbuh Lepas PKK Balai Nan Tuo ke Lomba B2SA Nasional 2015

Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis dan Ketua TP-PKK Payakumbuh, Ny. Hj. Henny Riza Falepi, lepas 19 ibu-ibu PKK Balai nan Tuo Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, menuju lomba Memasak B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, Sehat dan Aman) 2015, dalam acara di halaman Balairung rumah dinas kediaman walikota, Kamis (15/10).

Ibu-ibu PKK juara lomba memasak B2SA Provinsi Sumatera Barat 2014 itu, akan menjelani lomba di di Palembang, Sumsel, Sabtu (17/10), dalam rangkaian acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS)  2015. Tak mudah mengikuti lomba ini, karena harus melewati seleksi ketat di tingkat provinsi, tahun 2014 lalu.

Begitu menjadi pemenang, selama setahun, masakan  ibu-ibu PKK Balai nan Tuo ini, terus diuji dan diperiksa  oleh TP-PKK Sumatera Barat dan Dinas Kesehatan kota ini, menyangkut komposisi gizi dalam makanan dimaksud. “Kita harapkan, kemampuan ibu-ibu PKK Balai nan Tuo dalam mengolah makanan B2SA ini, mampu mengukir prestasi terbaik di tingkat nasional,” ucap Ketua TP-PKK  Ny. Henny.

Sekdako Benni Warlis  mengingatkan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Ir.  Anto Jaya,  selaku pimpinan rombongan, untuk mengayomi seluruh peserta lomba, ibu-ibu PKK dimaksud. “Jaga kekompakan dan kesehatan tim,  dan iringi perjuangan ini dengan do’a, agar Allah SWT memberkati niat ikhlas kita menuju lomba,” tegasnya.

Didampingi Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi,  Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Timur, Ny. Butet Kefrinasdi, salah dua  juru masak Balai nan Tuo, Artati Agus dan Tuti Maryati, menyampaikan optimistisnya meraih gelar juara. “Kami punya menu istimewa, mulai untuk sajian makan  pagi (sarapan), makan siang sampai sajian makan malam. Semuanya, terbuat dari bahan ubi-ubian, sayuran dan ikan dan ayam.

Sajian makan pagi, di antaranya berupa katupek sayur, ubi jalar kukus bersahaja, jus pisang ambon dan jus padiah (pepaya dan dadiah). Sajian makan siang, nasi ubi bayam, lado cangkuak, ayam batokok, ikan bakar, bakinco, karabu baluik, pepes pergaulan, bola ayam merekah dan salad buah segar.  Sajian makan malam,   kentang kangkuang, nasi jaguang sukun,  dendeang baluik,  sop ikan  fantasi, pergedel tahu kacang merah dan jahe hangat.

Menurut Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi, ia sendiri akan datang menghadiri lomba B2SA Nasional di Palembang itu. “Saya akan datang memberi dukungan kepada ibu-ibu PKK Balai nan Tuo dimaksud, agar seluruhnya termotivasi merebut gelar juara,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....

SMA N 2 Lintau Buo Lakukan Kerjasama Pembinaan Informasi Kampus Dan Beasiswa Dengan IPMI

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka pembinaan informasi kampus dan beasiswa di dalam maupun luar nageri,SMA Negeri 2 Lintau Buo lakukan kerjasama Dengan...

Prima dan Tesi Lolos Seleksi MC MTQ Nasional ke 28

Limapuluh Kota,- Untuk suksesnya suatu acara yang bersifat publik tentu butuh MC yang profesional dan mahir membawakan acara. Begitu juga halnya dengan...

Sultani : Petani Itu Adalah Kita

Tanah Datar,- Sultani, calon wakil bupati tanah datar mengatakan bahwa kita harus memperhatikan petani dengan memunculkan berbagai program yang menguntungkan dan membantu...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -