Kampar- Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si melaounching Logo dan Tema untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019.

Dimana lonching tesebut ditandai dengan pemasangan logo dan tema dalam bentuk stiker yang dipasang pada Mobil Dinas Sekda Kampar BM 5 F dan Mobil Dinas Kepala Dinas Diskominfo dan Persandian Kabupaten Kampar di Lobi Parkir Kantor Bupati Kampar, Senin (16/9.

Untuk diketahui bahwa tema MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2019 adalah “Dengan Musabaqah Tilawitil Qur’an Kita Wujudkan Masyarakat Riau Yang Qur’ani”.

Sementara logo yang dilonching tersebut adalah “Kapal Lancang Kuning dan Gelombang Air” dengan memiliki corak warna-warni dan bertiangkan keris mewakili 10 Kabupaten dan 2 Kota yang mnjadi peserta lomba Mtq tahun 2019.

Sedangkan gelombang air melambangkan panjangnya sungai kampar dengan makna keseluruhan kapal lancang kuning dengan seluruh peserta Mtq telah sampai di Kampar. Selain itu lambang Masjid Jamik dan Lontiok melambangkan kamar merupakan serambi mekahnya Riau Yang kental akan udaya dan wisata rekili serta lontiok merah melambangkan kampar siap menjadi tuan rumah yang baik dan ramah.

Saat lounching Yusri langsung menegaskan akar seluruh mobil Dinas Pemda Kampar khusunya mobil para Kepala Dinas, untuk memasang stiker dikaca mobil tanda Logo dan Tema Hut Riau Mtq ke- XXXVIII tingkat provinsi riau.

Kita berharap agar semua masyarakat Riau khususnya Kampar mengetahui tentang pelaksanaan Mtq tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar. Masyarakat kampar harus bisa mengetahui menikmatinya iven yang telah 26 tahun tiada di Kampar tersebut yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2019.(rel/eman).

loading...