Parit Malintang, beritasumbar.com,-Sekretaris Daerah (Sekda) H. Jonpriadi, SE, MM mewakili Bupati Padang Pariaman membuka secara resmi Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2019, Kamis (24/10) di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman.

Lomba PBB digagas oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Padang Pariaman bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman dan didukung oleh dealer motor Honda Kayu Tanam.

Sekda Jonpriadi memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga acara ini dapat dilaksanakan.

“Untuk mewujudkan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa diperlukan adanya upaya-upaya untuk memupuk dan menumbuhkan rasa kebangsaan kepada seluruh komponen bangsa terutama generasi muda,” ujarnya memulai sambutan.

Plt. Kepala BPKD itu menambahkan bahwa salah satu wujud pemantapan ketahanan bangsa dalam rangka meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara di Kabupaten Padang Pariaman diwujudkan oleh generasi muda Kabupaten Padang Pariaman yang tergabung dalam bentuk perlombaan PBB ini.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada anak-anak muda yang tergabung dalam PPI yang telah menyelenggarakan perlombaan ini, semoga terus aktif bergerak dalam kegiatan positif sebagai anak muda penerus bangsa, meskipun hanya dalam skala kecil kegiatan seperti ini akan semakin menumbuhkan nasionalisme di kalangan generasi muda, sekaligus sebagai motivasi dan teladan bagi anak-anak berusia muda untuk turut berperan dalam menjaga kesatuan dan persatuan,” tambahnya.

Sekda juga berterimakasih kepada Dandim 0308 yang turut mendukung dan terlibat sebagai tim penilai dalam perlombaan ini. Mantan Kepala Bappeda itu juga berharap semoga segala aktivitas yang dilakukan akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Dia juga menyampaikan selamat mengikuti perlombaan kepada seluruh peserta, dan beliau juga berpesan berikan usaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik karena perlombaan merupakan ajang eksistensi dan motivasi untuk selalu menjadi yang terbaik di segala bidang.

Sementara itu, Ketua PPI Rafki Krisnanda mengatakan bahwa perlombaan yang diselenggarakan organisasinya merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh PPI yang diikuti oleh 16 Tim SMP dan 10 Tim SMA.

“Pendanaan kegiatan ini berasal dari bantuan KNPI Padang Pariaman, sponsor dari dealer Honda Kayu Tanam, bantuan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 27 Oktober 2019,” katanya.

Acara pembukaan juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Rahmang, M.Si, Perwira Penghubung Kodim 0308 Pariaman Muslim, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Drs. Anwar, M.Si, Kabag Humas Andri Satria Masri, Staff Dinas Pariwisita Pemuda dan Olahraga, dan Guru SMP dan SMA di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (bus/rel)

loading...