26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SDN 57 Balai Cacang Wakil Payakumbuh ke Lomba PMT-AS Sumbar
S

Kategori -
- Advertisement -

SD Negeri 57 Kelurahan Balai Cacang, Kecamatan Payakumbuh Utara,  tampil sebagai juara lomba PMT-AS (Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah) tingkat Kota Payakumbuh, 2013.  Untuk selanjutnya, sekolah yang dipimpin Asna, Spd ini, akan mewakili Kota Batiah ke lomba yang sama tingkat Sumatera Barat, yang penilaiannya akan dilakukan akhir Oktober mendatang.

Pengurus  Komite SDN 57  Yasir Marjan, S.Sos, dan penitia persiapan lomba Annar Nansur, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (21/10), menginformasikan, keikutsertaan SDN 57 Balai Cacang dalam lomba PMT-AS, bukan sekedar memenuhi wirid saja. Tapi, ingin berbuat maksimal, memberikan gelar juara untuk Kota Payakumbuh.

“Kita menyiapkan sekolah dan kemampuan murid,  majelis guru serta komite sekolah dalam menghadapi lomba ini. Sehingga, saat tim penilai datang, sinergisitas seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan PMT-AS  benar-benar kelihatan,” sebut Annar Nansur.

Dikatakan, program  Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah, sebagai   program perbaikan asupan gizi peserta didik di sekolah, sudah dirasakan manfaatnya oleh seluruh orang tua murid. Selain meningkatkan gizi, program ini pun berguna untuk mengenalkan anak-anak dengan makanan yang sehat dan bergizi.

Aplikasi dari kegiatan ini sudah berkembang di lingkungan sekolah, ungkap kedua pemerhati program PMT-AS ini. Dari empat hari dana bantuan Pemko untuk pemberian makanan tambahan buat murid SDN 57, tapi bisa ditingkatkan menjadi 6 hari, lewat partisipasi komite dan warga setempat.

Dalam menghadapi lomba ini, selain terus dibina Badan Pemberdayaam Masyarakat  Perempuan dan KB, juga ikut dibina oleh TP-PKK Payakumbuh. “Setiap dua kali seminggu, kita dikunjungi TP-PKK Payakumbuh dibawah pimpinan Ibu Dr. Henny Riza Falepi,” jelas Yasir. Target seluruh majelis guru, murid, dan komite sekolah ingin merebut gelar juara, naik satu tingkat dari hasil lomba PMT-AS 2012. Dimana tahun itu, Payakumbuh keluar sebagai juara II Sumbar,” simpul Yasir dan Annar.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img