25.2 C
Padang
Kamis, September 23, 2021
Beritasumbar.com

SDN 01 Pangian Terbakar,Diduga Akibat Konsleting Listrik
S

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Sekolah Dasar Negeri 01 yang terletak di jorong sawahan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar terbakar,diduga akibat konsleting listrik pada hari Selasa siang, 22/12/2020.

Iptu Surya Wahyudi,S.H,Kapolsek Lintau Buo ketika di konfirmasi menyampaikan,”Memang benar telah terjadi kebakaran sekitar pukul 13.30 WIB di SDN 01 Pangian,dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik di salah satu plafon sekolah.

“Berdasarkan keterangan saksi saksi yang melihat kejadian,terlihat kumpalan asap dari sekolah dan warga langsung berdatangan kelokasi kejadian serta menghubungi pihak kepolisian dan Damkar Kecamatan Lintau Buo.

Selang kurang lebih setengah jam kejadian,api dapat di padamkan oleh pihak pemadam kebakaran dan dibantu warga setempat,”akibat kebakaran tersebut,sekolah mengalami kerusakan dibagian atap dan plafon salah satu ruangan kelas.”Total kerugian akibat kebakaran tersebut di taksir hingga Rp.10 juta.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringati Hari Jadi Lalu Lintas, Satlantas Polres Padang Pariaman Gelar Baksos

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman menggelar bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Jadi Lalu Lintas dan Operasi Patuh Singgalang...
- Advertisement -

Di Padang Pariaman, Kemenkominfo Ulas Tips menjadi orangtua sukses mendidik generasi alpha

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Menjadi orang tua dari generasi alpha atau yang sering disebut-sebut sebagai generasi paling pintar abad ini, bukan hal yang mudah.

Wakapolres Sijunjung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021

Sijunjung, Berita Sumbar--Waka Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan operasi patuh singgalang 2021 di mapolres Sijunjung, Senin (20/9).
- Advertisement -

Pentingnya Pembaruan Medsos, Milenial Pasaman Barat Wajib Tahu

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan, Marsefio Luhukay menyebut beberapa platform media sosial telah melakukan pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas konten.

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan

Tanah Datar, beritasumbar.com - Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Hidromikro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah kegiatan...

Hampir Dipastikan Peternak Ayam Petelur Kabupaten Tanah Datar Gagal Bayar Kredit Bank

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Situasi harga pakan yang tinggi dan anjloknya harga jual telur, membuat para peternak di Kabupaten Tanah Datar hampir dipastikan gagal dalam pembayaran cicilan kredit Bank.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat. Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah tidak layak huni di Guguak Tinggi Jorong Cendrawasi Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar tertimpa pohon Selasa pagi 14/09/2021.Pj Walinagari Tigo Jangko merespon cepat kejadian dengan langsung meninjau lokasi beserta BPBD dan pihak Kepolisian. Dra.Nita Jandru,Pj Nagari Tigo Jangko mengatakan,"kami dari aparatur pemerintahan nagari,cukup prihatin dengan adanya kejadian rumah warga tertimpa pohon rambutan yang tumbang tadi pagi. "Angin kencang dari Senin sore,mengakibatkan beberapa pohon disekitar tempat kejadian tumbang dan salah satunya menimpa rumah Yusneli (37) janda dengan tiga orang anak. "Rumah yang ditempati Yusneli tersebut memang tidak layak huni,hanya satu kamar dan sebagian ruang tamu bisa didiami."kebetulan ruangan itu yang ditimpa pohon. "Kita bersama BPBD dan Kepolisian Kabupaten Tanah Datar telah membersihkan lokasi bencana,"korban juga sudah diungsikan sementara sambil menunggu bantuan RTLH yang telah diajukan dan mencari bantuan lainnya untuk korban. "Kerugian ditafsir mencapai Rp.30 Juta dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa serta luka - luka serius katanya."(haries)

Launching Aplikasi SIPEPEN,Pengadilan Negeri Batusangkar Permudah Pelayanan Untuk Kepolisian Dan Kejaksaan.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Lakukan Launching Aplikasi SIPEPEN (sistem Informasi permohonan Izin / Persetujuan Penyitaan,Penggeledahan dan Perpanjang Penahanan) ,Pengadilan Negeri Batusangkar permudah Pelayanan terhadap instansi Kepolisian dan Kejaksaan di Kabupaten Tanah Datar Rabu 08/09/2021 di ruang sidang Kartika Pengadilan.

“Kolam Kolam” Bermunculan Di Sepanjang Jalan Penghubung Dua Nagari di Lintau Tanah Datar

Tanah Datar, beritasumbar.com - Sangat menarik perhatian, apalagi pada musim hujan puluhan lobang bermunculan dengan ukuran kecil maupun besar di jalur alternatif Kabupaten 50 Kota...

Kedai Pupuk Di Bobol Maling, Korban Rugi Ratusan Juta

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Kedai Pupuk milik warga Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar di bobol maling Selasa 31/08/2021,korban alami kerugian ratusan juta.

Harga Pakan Melambung Tinggi,Peternak Ayam Petelur Di Tanah Datar Di Ujung Kolaps.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Harga pakan ayam petelur mengalami lonjakan tertinggi dalam tujuh bulan terakhir,Peternak di Kabupaten Tanah Datar mengalami kerugian yang cukup serius bahkan di ujung Kolaps.

Kapolsek Serta Ketua Ranting Lintau Buo Utara Ringankan Beban Masyarakat Di Jum’at Berkah

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,Kapolsek beserta Ketua Ranting Lintau Buo Utara lakukan giat Jum'at Barokah di kanagarian Batu Bulek Jum'at,20/08/2021.

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBU

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBUTanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga sering mengkonsumsi narkoba jenis Sabu,seorang pemuda di Lintau diciduk Polsek Lintau Buo Utara Sabtu,10/07/2021 di warung milik Orang Tua Terduga
- Advertisement -