24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Fadly-Mardiansyah Raih Nirwasita Tantra dari KLHK
F

Kategori -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengganjar penghargaan Nirwasita Tantra kepada Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Mardiansyah A.Md, atas kebijakannya yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Duo eksekutif dan legislatif itu, meraih peringkat pertama Green Leadership “Nirwasita Tantra” kategori kota kecil yang diserahkan secara virtual Menteri KLHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, Senin (21/12) di Jakarta. Turut menyaksikan lewat zoom meeting di Balaikota, Asisten II Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Kepala Dinas Perkim LH, Wita Desi Susanti, ST dan pejabat terkait lainnya.

Fadly Amran menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. “Alhamdulillah, penghargaan ini adalah anugerah untuk kita semua. Wujud kepedulian kita menjaga lingkungan hidup di kota ini,” tuturnya.

Sementara Mardiansyah menyampaikan, pihaknya bersama Pemko sangat menaruh perhatian pada lingkungan hidup. Hal itu dibuktikan dengan lahirnya Perda Rencana Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup yang disahkan tahun 2019.

“Perda ini mengatur kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan hidup seperti pengelolaan limbah, pengujian udara, penanggulangan sampah, serta alih fungsi lahan. Alhamdulillah, perhatian kita terhadap lingkungan, diapresiasi KLHK,” katanya.

Wita Desi Susanti menjelaskan, penghargaan Nirwasita Tantra itu, diberikan karena kepemimpinan Fadly-Mardiansyah dinilai berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

“Kebijakan tersebut, juga mencakup inovasi yang dilakukan pemerintah daerah dalam merespon faktor penyebab, tekanan, status dan dampak lingkungan. Semua hal tersebut, dituangkan dalam Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD),” paparnya. (Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Mutasi Kembali Bergulir di Padang Panjang, Maini Kembali Pimpin Disdukcapil, Lila Yanwar Jabat Direktur RSUD

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali melakukan penyegaran di jajaran kabinetnya. Kali ini, Dra. Maini, MM...

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

Padang Panjang Dinobatkan Sebagai Kota Peduli HAM

Padang Panjang, beritasumbar.com - Awal tahun 2021 menjadi permulaan yang sangat baik bagi Pemerintah Kota Padang Panjang. Kota berjulukan Serambi Mekkah ini dinobatkan sebagai...

Mahyeldi Kuasai Perolehan Suara Di Padang Panjang

Pasangan nomor urut 4 pada pemilihan gubernur Sumbar Mahyeldi - Audi Joinaldy meraup suara terbanyak di Kota Padang Panjang.
- Advertisement -