31 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Fadly-Mardiansyah Raih Nirwasita Tantra dari KLHK
F

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengganjar penghargaan Nirwasita Tantra kepada Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Mardiansyah A.Md, atas kebijakannya yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Duo eksekutif dan legislatif itu, meraih peringkat pertama Green Leadership “Nirwasita Tantra” kategori kota kecil yang diserahkan secara virtual Menteri KLHK, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, Senin (21/12) di Jakarta. Turut menyaksikan lewat zoom meeting di Balaikota, Asisten II Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Kepala Dinas Perkim LH, Wita Desi Susanti, ST dan pejabat terkait lainnya.

Fadly Amran menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. “Alhamdulillah, penghargaan ini adalah anugerah untuk kita semua. Wujud kepedulian kita menjaga lingkungan hidup di kota ini,” tuturnya.

Sementara Mardiansyah menyampaikan, pihaknya bersama Pemko sangat menaruh perhatian pada lingkungan hidup. Hal itu dibuktikan dengan lahirnya Perda Rencana Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup yang disahkan tahun 2019.

“Perda ini mengatur kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan hidup seperti pengelolaan limbah, pengujian udara, penanggulangan sampah, serta alih fungsi lahan. Alhamdulillah, perhatian kita terhadap lingkungan, diapresiasi KLHK,” katanya.

Wita Desi Susanti menjelaskan, penghargaan Nirwasita Tantra itu, diberikan karena kepemimpinan Fadly-Mardiansyah dinilai berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

“Kebijakan tersebut, juga mencakup inovasi yang dilakukan pemerintah daerah dalam merespon faktor penyebab, tekanan, status dan dampak lingkungan. Semua hal tersebut, dituangkan dalam Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD),” paparnya. (Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img