25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SC & OC Musda BADKO HMI tidak usah main drama. Harus Legowo !
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,- Musda BASKO HMI Sumbar yang Ke-X dibuka tgl 5 November di UPTD Dinas Pertanian Sumbar. Musda awalnya direncanakan berlangsung selama 3 hari. Sampai tgl 8 November tidak juga kunjung selesai, sidang ditunda. SC & OC beralasan tempat yang semula tidak bisa dipakai lagi karena pihak UPTD tidak mau meminjamkan tempat karena terjadi Chaos. Salah seorang peserta penasaran dan ingin konfirmasi ke UPTD BP2NBPTP Dinas Pertanian Sumbar, ternyata masih bisa dipakai sampai tgl 10 November.

Ternyata SC & OC mengalihkan tempat Musda tgl 11 November di Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Sumbar. Tapi Musda tidak jua kunjung usai. SC & OC lagi-lagi berdalih, Forum Chaos karena Konsideran di bawa oleh Pimpinan Sidang. Padahal, sidang itu sudah ricuh sebelum sidang di skor.

Sudah hampir 1 bulan, Musda tersebut belum juga tampak titik penyelesaiannya. Silang sengkarut Musda ini penuh tanda tanya, ada apa dibalik molornya Musda ini?

Dalam Bursa Pencalonan Ketum BADKO HMI Sumbar, muncul 3 Nama. Rustam Budhiman dari Sijunjung, Intan Permata Legum dari Bukittinggi dan Rahmad Hidayat dari Padang. Ketiga kandidat memiliki hubungan yang cukup baik dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Namun, dalam perhelatan Musda mereka tentunya berjuang dan berkompetisi untuk membangun kekuatan dan merebut suara. Siapa yang paling banyak mengambil hati, berkomitmen dan membangun komunikasi dengan Cabang, merekalah yang akan jadi pemenangnya.

Tapi semua itu sirna dan terbantahkan. Karena semua pihak sudah ikut nimbrung dan bermain. Bahkan se level senior pun ikut mengintervensi Cabang agar mereka bisa mendukung kandidat miliknya. Apakah kontestasi Musda ini sebegitu seksinya untuk diperebutkan? Sampai-sampai terjadi bentrok, rusuh dan Chaos? Sungguh proses Musda ini merusak Silaturrahmi dan nilai-nilai yang harusnya menjadi kebanggaan kader HMI tercoreng. Menzholimi berbagai pihak. Peserta yang berasal dari daerah-daerah terkatung – katung. Ada yang tidak masuk kerja, ada juga yang gagal kuliahnya gegera Musda ini.

Semua pihak harus sportif. SC dan OC harus legowo. Kalau memang kandidat yang mereka usung tidak mencapai sebuah kesepakatan, Musda ini harus diselesaikan. Bahasa-bahasa provokasi tidak usah dikeluarkan lagi. Para senior juga harus adil. Kalau tidak bisa melalui mesyawarah mufakat, lakukan Voting. Jangan sidang diundur-undur karena Kandidatnya belum diposisi menang. Mau sampai kapan Musda ini? (H2B)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img