29 C
Padang
Jumat, Oktober 15, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sawahlunto Membutuhkan Investor?
S

Kategori -
- Advertisement -

SAWAHLUNTO-BeritaSumbar.com,- Kota Sawahlunto membutuhkan investor untuk berinvestasi dalam melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan menuju Sawahlunto Yang Lebih Baik. Demikian peenegasan Walikota Sawahlunto Deri Asta menjawab pertanyaan di rumah dinasnya Kamis (10/12/20) kemaren.

Tahun anggaran 2021/2022 Kota Sawahlunto melalui Barenlitbangda setempat, Kota Sawahlunto merencanakan pembangunan jalanraya Pondok Kapua ke Muara Kelaban, jalanraya Danau Biru dari Tanjung Ampalu dan jalanraya Simpang Puskesmas Talawi ke Rawang Sulitair Kabupaten Solok.

Untuk membangun jalanraya penguatan jalur pariwisata diperlukan dana ratusan miliar. Perencanaan ini sudah direncanakan sejak awal, tapi kalau diharapkan kepada sumber dananya dalam penyusunan APBD dan APBN Tahun 2021, kecil peluang dan kemungkinan bisa dilaksanakan, sementara sarana dan prasarana perhubungan jalanraya ini sangat penting dalam meningkatkan transportasi pengembangan pariwisata dan peningkatan sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Kehadiran pihak swasta dalam menanamkan investasi di Kota Sawahlunto dan wilayah pengembangan inter-line sangat diharapkan”, kata Deri Asta mengharapkan ada pihak swasta yang tertarik dan mau menanamkan investasi di kota bekas tambang batubara tersebut.

Sektor pariwisata, kata Walikota, sektor yang menjanjikan untuk mengangkat kesejahteraan dan ekonomi masyarakat disamping sektor pertanian dibidang perkebunan, peternakan, perikanan, pertanian, perdagangan dan jasa lainnya.

Walikota Sawahlunto optimis dan berkeyakinan, jika ada pihak swasta yang bersedia menanamkan investasi untuk meningkatkan sarana serta prasarana perhubungan jalanraya ini, sektor pengembangan pariwisata dan industri pariwisata di Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kota Sawahlunto akan berkembang pesat. “Jalan sudah baik, waktu tempuh ke BIM semakin pendek dan masyarakat pun makin cerdas menangkap peluang ekonomi yang bersumberkan kepada potensi daerah, ” kata Deri Asta yang didampingi Kabag Kominfo & Humas Hj. Wiza Ansrita, SE. (Beni M)

Tayang Bersama DMagek.ID

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img