29 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Sawahlunto Membutuhkan Investor?
S

Kategori -

SAWAHLUNTO-BeritaSumbar.com,- Kota Sawahlunto membutuhkan investor untuk berinvestasi dalam melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan menuju Sawahlunto Yang Lebih Baik. Demikian peenegasan Walikota Sawahlunto Deri Asta menjawab pertanyaan di rumah dinasnya Kamis (10/12/20) kemaren.

Tahun anggaran 2021/2022 Kota Sawahlunto melalui Barenlitbangda setempat, Kota Sawahlunto merencanakan pembangunan jalanraya Pondok Kapua ke Muara Kelaban, jalanraya Danau Biru dari Tanjung Ampalu dan jalanraya Simpang Puskesmas Talawi ke Rawang Sulitair Kabupaten Solok.

Untuk membangun jalanraya penguatan jalur pariwisata diperlukan dana ratusan miliar. Perencanaan ini sudah direncanakan sejak awal, tapi kalau diharapkan kepada sumber dananya dalam penyusunan APBD dan APBN Tahun 2021, kecil peluang dan kemungkinan bisa dilaksanakan, sementara sarana dan prasarana perhubungan jalanraya ini sangat penting dalam meningkatkan transportasi pengembangan pariwisata dan peningkatan sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Kehadiran pihak swasta dalam menanamkan investasi di Kota Sawahlunto dan wilayah pengembangan inter-line sangat diharapkan”, kata Deri Asta mengharapkan ada pihak swasta yang tertarik dan mau menanamkan investasi di kota bekas tambang batubara tersebut.

Sektor pariwisata, kata Walikota, sektor yang menjanjikan untuk mengangkat kesejahteraan dan ekonomi masyarakat disamping sektor pertanian dibidang perkebunan, peternakan, perikanan, pertanian, perdagangan dan jasa lainnya.

Walikota Sawahlunto optimis dan berkeyakinan, jika ada pihak swasta yang bersedia menanamkan investasi untuk meningkatkan sarana serta prasarana perhubungan jalanraya ini, sektor pengembangan pariwisata dan industri pariwisata di Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kota Sawahlunto akan berkembang pesat. “Jalan sudah baik, waktu tempuh ke BIM semakin pendek dan masyarakat pun makin cerdas menangkap peluang ekonomi yang bersumberkan kepada potensi daerah, ” kata Deri Asta yang didampingi Kabag Kominfo & Humas Hj. Wiza Ansrita, SE. (Beni M)

Tayang Bersama DMagek.ID

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Laga Divisi 3 Turnamen Nusa Bersinar Cup Di NDB Ditutup Wawako Erwin Yunaz

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz tidak setengah-setengah memberikan support kepada pemain dan panitia sejak Turnamen Nusa Bersinar CUP dihelat pertengahan Desember tahun lalu. Laga Divisi 3 yang dibuka dan diresmikan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, juga ditutupnya dengan menyerahkan hadiah langsung kepada sang pemenang, Kamis (8/1) malam, di lapangan Badminton Outdoor Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

6 Siswa MTsN 2 Terima Penghargaan Internasional Di HAB Ke 75 Sawahlunto

Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tingkat Kota Sawahlunto digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (5/1).

Sawahlunto Terima Penghargaan Kota Sangat inovatif

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berhasil melakukan inovasi dalam mengelola pemerintahan. Untuk itu, Kemendagri memberikan 'kado' yakni predikat Kota Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai apresiasi pada inovasi - inovasi di Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumbar 2020

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, berlangsung di Kota Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (12 -13 Desember 2020). Kejurda ini untuk kelompok umur pemula (anak – anak dan remaja) ini diikuti oleh lebih dari 100 orang atlit.

Indra Yosef Dikukuhkan Sebagai Ketua PWI Sawahlunto

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto periode 2020 – 2023 dikukuhkan pada Sabtu, 12 Desember 2020 kemaren di GPK Sawahlunto. Ketua PWI Sawahlunto yang baru ini Indra Yosef bersama jajaran pengurusnya dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof Firdaus, juga disaksikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti serta Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Ismed.

SISSCa 2020 Masuk Top 100 Wonderful Event Kemenparekraf

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Perhelatan Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2020 masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dengan...

80 KK Terima Bantuan Kambing Dari Pemko Sawahlunto

Sawahlunto, BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat memberikan bantuan ternak kambing kepada masyarakat. Tahun 2020 ini, bantuan ternak kambing diserahkan kepada...

Pemerintah Desa Kubang Tangah Bantu Masyarakat Kelola Lahan Pertanian

Sawahlunto, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar memberikan bantuan benih dan pupuk untuk membantu masyarakat mengolah dan mengembangkan lahan pertanian. Tak...

KPU Sawahlunto Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub 2020

Sawahlunto – Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Rabu (14/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar...

Karang Taruna Sawahlunto Kelola 2 Jenis UEP

SAWAHLUNTO - Mendorong peningkatan ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda, dilaksanakan Karang Taruna Kota Sawahlunto melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Saat...

Rombongan Bimtek Kepala Desa Sawahlunto Lakukan Kunjungan Kepusat Hidroponik Jambi

Jambi, Berita Sumbar--Rombongan Bintek Implementasi Permendagri 110/2016 serta Harmonisasi BPD dan Pemerintah Desa Kota Sawahlunto melakukan studi tiru pengembangan sayur hidroponik ke adipura hidroponik,...
- Advertisement -