29 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Irfendi Arbi Instruksikan disdukcapil Berikan Pelayanan Maksimal
I

Kategori -

Lima Puluh Kota,-BeritaSumbar.com,-Tetap memberikan pelayanan administrasi kependudukan secara maksimal kepada masyarakat meski saat ini tengah pandemi COVID-19.

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi intruksikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota untuk memberikan pelayan maksimal kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, menginginkan masyarakat tetap terlayani yang ingin mengurus administrasi kependudukan,” ungkap Bupati Irfendi Arbi saat meninjau langsung pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (11/12) di eks Kantor Bupati Payakumbuh.

“Masyarakat yang datang juga harus mematuhi imbauan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang sudah ditentukan,” kata Irfendi Arbi.

Irfendi Arbi mengimbau jajarannya yang tetap melakukan pelayanan harus memastikan diri dalam posisi aman agar tidak terpapar virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Pada kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk usia baru lahir sampai 16 tahun, Kartu Keluarga (KK), KTP bagi pemula dan ganti KTP hilang bagi warga yang mengurus data kependudukan.

Sementara itu Kadisdukcapil Ir.Refliza mengatakan, kalau bahan administrasi lengkap tidak butuh waktu lama bagi bagi masyarakat untuk membawa dokumen pulang.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.
- Advertisement -

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.
- Advertisement -

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.

Pengadilan Agama Tanjung Pati 2021 Perbaharui Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Menyongsong tahun 2021, Pengadilan Agama Tanjung Pati Kabupaten limapuluh Kota memperbaharui komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di instansi tersebut.

70 Putra Putri Limapuluh Kota Ikuti Pelatihan Calon Anggota Polri

Selamat kepada yang terpilih sebagai peserta Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi putra dan putri Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan dilatih oleh Polres 50 Kota" kata Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi selaku Inspektur upacara di halaman Mapolres 50 Kota, Rabu (6/1) Sarilamak pada Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Kabupaten Lima Puluh Kota.
- Advertisement -