22 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Satreskrim Polres Limapuluh Kota Amankan Pelaku Curanmor Roda 4
S

Kategori -

Limapuluh Kota,- Jajaran Satreskrim Polres Limapuluh Kota bekuk pelaku curanmor pada Sabtu 10/10 subuh. Satu dari tiga anggota komplotan curanmor berhasil diamankan beserta dua unit kendaraan roda empat.  

Pihak kepolisian dari Satreskrim sempat kejar kejaran dengan pelaku. Alhasil tim yang dipimpin Aipda Bainur berhasil mengamankan satu dari tiga pelaku di depan rumah makan Padi Salibu Sibumbun Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kasatreskrim AKP Nofrizal Chan yang didampingi oleh KBO Reskrim Iptu Armi Ariosa, Sabtu 10 Oktober 2020, membenarkan ada penangkapan 1 dari 3 komplotan curanmor sebuah mobil L300 jenis Pikup berplat merah di kawasan hukum mereka.

Satu orang pelaku yang berhasil diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka itu inisial Ir (35) alias In warga Jorong Kampung, Nagari Batu Kambing, Kecamatan Ampek Nagari, Agam. Adapun dua orang yang berhasil kabur dan kini menjadi DPO adalah masing masing, PIT alias Apuih dan A alias Anto.

Menurutnya peristiwa terjadi dari bermula kegiatan rutin Reskrim Polres Limapuluh Kota, patroli menjaga Wilayah Hukum agar aman dan terkendali.

Sesampai di kawasan Jorong Ketinggian Sarilamak, Harau, sekira pukul 03.30 WIB, saat hendak kembali ke Mapolres, tim Reskrim melihat dua unit mobil iring iringan melaju cukup kencang melintas di kawasan tersebut, menuju arah Pekanbaru.

Saat itu tim merasa curiga melihat dua unit mobil yang melintas tersebut. Salah satu mobil jenis Toyata Calya warna Orange BA 1566 TV, yang menyamarkan plat nomor polisinya dengan cat warna hitam. Mobil Cayla tersebut juga diiringi oleh L 300 pikup ber plat merah.

Merasa curiga, tim Opsnal Reskrim Polres Limapuluh Kota langsung menyusul iringian dua mobil tersebut untuk dihentikan. Namun setelah beberapa kali untuk dihentikan, 3 orang yang ada di atas iringan dua kendaraan itu tidak mau berhenti, sehingga terjadilah aksi kejar kejaran terhadap mereka.

Di kawasan depan PUSTU, Jorong Air Putih, salah satu mobil yakni L300 hilang kendali, dan masuk ke dalam halaman perkarangan warga. Namun saat polisi memeriksa, dua orang yang ada di atas mobil tersebut tidak ditemukan. Di duga keduanya telah terlebih dahulu melompat keluar dari kendaraan dan kabur. Saat dilakukan penyisiran dengan dibantu oleh warga setempat, keduanya belum berhasil ditemukan.

Selanjutnya polisi kembli mengejar satu mobil lagi yang kabur ke arah Pekanbaru. Dengan dibantu aparat Polsek Pangkalan, satu mobil jenis Toyata Calya berhasil dihentikan depan rumah makan Padi Salibu. Polisi berhasil mengamankan dan menangkap pengemudinya, inisial Ir alias In.

Saat dilakukan intogarsi, tersangka mengaku hendak membawa satu unit mobil jenis L 300 jenis pikup ber plat merah yang baru saja mereka gasak di Lubuk Sikaping Pasaman, pada Sabtu 10 Oktober 2020 dini hari, sekira pukul 01.00 WIB. Rencananya mobil curian itu akan mereka bawa ke kawasan Riau.

Saat dilakukan pengembangan kasus di Mapolres Limapuluh Kota, pelaku bersama dua orang kawannya juga pernah menggasak satu unit mobil L300 pick up dg nomor polisi BA 8066 MN pada Sabtu 5 September 2020, sekira pukul 02.00 WIB, di Jorong Ketinggian Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, dengan korbannya bernama Erlinda (45) warga setempat.

Saat ini satu unit mobil L 300 Plat merah dan 9 buah kunci leter T yang disita dari tangan tersangka telah diamankan. Polisi masih melakukan pengembangan kasus terkait mencari keberadaan barang bukti lainnya, papar Nofrizal Chan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -